Bitcoin Mendekati Lonjakan Besar, Yakin Gak Serok? 

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Harga Bitcoin di bawah US$ 70.000 merupakan salah satu kesempatan menarik bagi para penanammodal kripto, untuk segera mengakumulasi sebelum kenaikan nilai lebih lanjut. Seperti nan dijelaskan oleh seorang trader mata uang digital dengan nama samaran TradingShot, nan menyampaikan pandangan nan menarik melalui platform TradingView pada tanggal 9 April lalu. 

Dalam analisisnya, TradingShot mencatat bahwa konsolidasi saat ini di sekitar level rekor sebelumnya nyaris mencapai US$ 69.000 memberikan sinyal nan kuat bagi para investor. Melansir dari finbold.com, TradingShot menjelaskan bahwa fase konsolidasi di bawah nilai US$ 70.000 bisa menjadi kesempatan terakhir bagi penanammodal sebelum Bitcoin mengalami lonjakan nilai nan signifikan. 

“Pola konsolidasi saat ini sangat mirip dengan siklus sebelumnya. Pola tersebut biasanya dimulai dengan penurunan nilai nan signifikan, lampau diikuti oleh fase akumulasi sebelum nilai kembali melonjak dan mencetak rekor tertinggi baru,” ungkap TradingShot. 

Menurutnya, salah satu parameter kunci nan diperhatikan dalam kajian ini adalah RSI mingguan. Ia mengatakan bahwa parameter tersebut menunjukkan Bitcoin mempunyai potensi untuk mencapai nilai setidaknya US$ 200.000 selama siklus ini. 

“Namun meskipun proyeksi ini tampak optimis, perlu diingat juga bahwa Bitcoin telah menghadapi beberapa tantangan dalam mempertahankan posisinya di atas US$ 70.000,” ujarnya.

Seperti pada tanggal 8 April, Bitcoin sempat mencapai nilai di atas US$ 72.000 sebelum mengalami koreksi nan cukup tajam. Salah satu aspek nan mempengaruhi Bitcoin baru-baru ini adalah info inflasi nan dirilis dengan nomor nan lebih tinggi dari nan diperkirakan sebelumnya. Hal ini sontak menimbulkan kekhawatiran di antara investor, bahwa bank sentral Amerika Serikat mungkin bakal meningkatkan suku kembang demi mengendalikan inflasi nan meningkat.

Kendati demikian, sentimen pasar mata uang digital nampak tetap positif. Pasalnya, para penanammodal tetap optimis tentang potensi lonjakan nilai Bitcoin di masa mendatang, nan dipicu oleh halving dalam 9 hari lagi. 

“Selain itu, Bitcoin juga bisa didorong jika ada persetujuan untuk produk finansial baru nan mengenai dengan Bitcoin. Salah satunya adalah ETF, nan diharapkan bakal segera diluncurkan di Hong Kong,” pungkas TradingShot. 

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis