Bitcoin Menuju Puncak Baru? Trader Ini Sebut Angka Fantastis Us$ 205.000

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Kincaimedia – Seorang trader veteran dengan rekam jejak prediksi nan jeli membagikan pandangannya tentang potensi nilai tertinggi Bitcoin (BTC) pada siklus pasar saat ini. Trader nan dikenal dengan nama samaran Dave the Wave mengungkapkan pemikirannya kepada 146.000 pengikutnya di platform media sosial X.

Dave the Wave menggunakan diagram versinya dari kurva kanal pertumbuhan logaritmik (LGC), nan bermaksud untuk memprediksi puncak dan dasar siklus jangka panjang Bitcoin sembari menyaring volatilitas jangka pendek.

“Siklus pasar Bitcoin saat ini bisa mencapai nilai maksimum sekitar US$ 205.000, alias naik 3 kali lipat dari nilai saat ini,” ungkap Dave, seperti dilansir dari dailyhold.com, Senin (3/6/2024).

Dave mengatakan bahwa berasas pergerakan historis, nilai BTC selalu mendekati puncak sebelumnya pada saat halving. nan menarik kali ini adalah kenaikan 4 kali lipat dari dasar dibandingkan dengan kenaikan 3 kali lipat sebelumnya.

Menurutnya, perihal Ini menunjukkan adanya pergerakan nilai nan mendahului halving. Model LGC menunjukkan maksimum 3 kali lipat dari sini.

Baca Juga: Analis Tunjukkan Dua Level Kritis dalam Pergerakan Bitcoin Meski Sedang Stagnan

“Anda mungkin juga tertarik trading dengan volatilitas ekstra dari altcoin/USD, untuk mengambil untung sembari tetap menyimpan BTC untuk jangka panjang,” ujarnya.

Dalam jangka pendek, Dave mencatat bahwa Bitcoin mendekati level diagonal naik nan secara historis telah menjadi support kuat bagi mata duit mata uang digital ini.

“Harga BTC mendekat lagi pada apa nan telah menjadi support kuat” tambahnya.

Saat ini, Bitcoin diperdagangkan pada US$ 68.230. Angka ini merupakan gambaran dari naiknya nilai sebesar 0,69 persen dalam jangka waktu 24 jam.

Analisis Grafik

1. Grafik Jangka Panjang

Grafik pertama menggambarkan pergerakan nilai Bitcoin dari tahun 2011 hingga proyeksi ke tahun 2029. Pada diagram ini, nilai Bitcoin meningkat dari US$ 1.099.60 pada tahun 2012, nan merupakan kenaikan sebesar 7.781.40 persen, hingga mencapai US$ 131.442.06 nan diproyeksikan pada tahun 2024, dengan persentase kenaikan 205.27 persen.

Garis tren nan diidentifikasi dalam diagram ini menunjukkan pola kenaikan nilai nan konsisten, meskipun ada perubahan jangka pendek.

2. Grafik Jangka Pendek

Dalam kajian ini, nilai Bitcoin ditunjukkan bergerak dalam tren naik dalam saluran nan terus menanjak. Beberapa level Fibonacci retracement, khususnya pada level 0.382, digunakan untuk mengidentifikasi titik-titik support dan resistance nan potensial.

Proyeksi nilai menunjukkan bahwa Bitcoin bisa mencapai lebih dari level US$ 71.000 dalam waktu dekat.

#btc price has always been relatively close to previous highs at the time of halvings.

Of interest, this time round, is the 4x off the bottom as compared to the previous 3xs. This suggests some front-running of price relative to the halving.

The LGC model suggests a max of 3x… pic.twitter.com/1LeWf9wxLz

— dave the wave🌊🌓 (@davthewave) May 29, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis