Bitcoin Potensi Squeeze Pendek, Dua Altcoin Ini Ada Kesempatan Naik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – H+1 pasca halving dan nilai Bitcoin (BTC) nan mulai stabil, pasar mata uang digital tampaknya juga mengalami periode stabilitas relatif. Namun, dalam lanskap nan terlihat stagnan ini, dua altcoin lainnya menonjol dengan potensi untuk memberikan untung nan signifikan. 

Melansir dari finbold.com, beberapa hari terakhir merupakan menjadi saksi ketegangan geopolitik nan memicu kekacauan di pasar kripto. Pasalnya, nilai dari sekian banyak aset merosot, diikuti sentimen penanammodal nan kian jatuh. Alhasil, sebagian dari pada trader dan penanammodal pun mulai membuka posisi jual dengan leverage, meskipun langkah ini tidak tanpa akibat di tengah situasi pasar nan lesu.

Posisi jual ber-leverage ini meninggalkan likuiditas di pasar dalam corak aset jaminan, nan bisa digunakan oleh bursa untuk likuidasi jika nilai aset nan mendasarinya naik ke level tertentu. Ini bisa menyebabkan peningkatan nilai secara bertahap, nan dikenal sebagai “squeeze pendek”, lantaran para trader nan melakukan posisi jual terpaksa membeli kembali aset-aset mereka untuk menutup posisi mereka.

Dalam perihal ini, Litecoin (LTC) dan Bitcoin Cash (BCH) adalah dua mata duit mata uang digital nan menonjol sebagai kandidat potensial untuk mengalami “squeeze pendek”. Berdasarkan analisa dari finbold.com, kedua altcoin ini mempunyai likuiditas nan signifikan di level nilai nan lebih tinggi, dan peningkatan biaya transaksi Bitcoin bisa menjadi pemicu nan memicu lonjakan nilai bagi keduanya.

Analisis Bitcoin Cash (BCH)

Bitcoin Cash juga menawarkan potensi nan sama, dengan likuiditas nan terkonsentrasi di level nilai nan lebih tinggi. Dibandingkan dengan Litecoin, likuiditas BCH terbagi di beberapa level harga, mulai dari US$ 500 hingga US$ 740. Jika terjadi “squeeze pendek” di dalam kisaran ini, ada potensi untung hingga 40 persen bagi para penanammodal Bitcoin Cash.

Analisis Litecoin (LTC)

Litecoin saat ini diperdagangkan seharga US$ 82.51, dengan kenaikan mini sebesar 1.71 persen dalam sehari. Namun, sebagian besar volume perdagangan dalam 24 jam terakhir didominasi oleh posisi jual, mencapai total US$ 188.34 juta alias 51.54 persen dari total volume. Dengan likuiditas nan signifikan di dekat level psikologis US$ 100, ada potensi bagi nilai Litecoin untuk naik lebih dari 21 persen jika terjadi “squeeze pendek”.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Septiady

Penggemar Cryptocurrency dan Mengembangkan Bisnis di Internet dan Percaya Bahwa Informasi Harus Disebarluaskan Secara Transparan. Tidur, Makan dan Tulis

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis