Bitcoin Siap Sambut Peningkatan, Berikut Analisa Ema Terbarunya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Harga aset mata uang digital utama, Bitcoin (BTC) pada hari Kamis (25/4/2024) dihiasi dengan lilin merah merona. Berdasarkan info dari coinmarketcap.com, Bitcoin sedang berada di level US$ 64.327, nan mencerminkan penurunan sebesar 3,7 persen dalam 24 jam.

Namun, seorang analis di platform X dengan nama samaran Scient memberikan pandangan optimis tentang kemungkinan kenaikan harga  BTC. 

Scient menjelaskan, saat ini Bitcoin sedang mengalami pergerakan nilai di tengah-tengah, dengan level support terdekat di sekitar US$ 65 400 hingga US$ 64.500. Analisis tersebut menunjukkan bahwa jika nilai Bitcoin turun ke level ini, itu bisa menjadi kesempatan untuk membeli Bitcoin.

“BTC membalik EMA 4H 100 & 200 menjadi support. Kecuali jika kita mengalami penurunan tajam dalam beberapa jam ke depan, kita bakal memandang persilangan EMA bullish pada diagram 4 jam. Saat ini, Bitcoin sedang berkompetisi di kelas menengah. Support terdekat berada di US$ 65.400 – US$ 64.500. Setiap koreksi menuju level ini adalah BUY,” ungkap Scient. 

Untuk memastikan bahwa tren naik ini berlanjut, Bitcoin kudu tetap di atas level support tersebut. Pasalnya, jika nilai Bitcoin turun di bawah kisaran level tersebut, maka perihal tersebut bisa menandakan kemungkinan penurunan lebih lanjut.

“Penurunan bakal terjadi jika kita mulai menutup di bawah level ini (US$ 65.400 – US$ 64.500) pada 1 jam dan mendapatkan skenario garis merah. Untuk saat ini, saya condong ke arah garis hitam dan menargetkan kisaran tertinggi,” ujarnya. 

$BTC is flipping the 4H 100 & 200 EMA to support. Unless we make a sharp drop in the next few hours, we should see a bullish EMA cross on 4h.

Currently, we are fighting at the midrange. The nearest support is at $65400 – $64500. Any correction towards this level is a BUY.… https://t.co/qPYi2gMCFE pic.twitter.com/GgmUeB6oZp

— Scient (@Crypto_Scient) April 24, 2024

Sementara itu, seorang ekonom  nan senantiasa meng-kritik Bitcoin berjulukan Peter Schiff turut memberikan prediksinya, menanggapi penurunan aset digital tersebut. Dia mengatakan bahwa jika nilai Bitcoin tidak bisa memperkuat di level US$ 60.000, maka nilai Bitcoin bisa terjun payung. 

“Penurunan ini tidak terlihat bagus bagi kalian para pemegang Bitcoin. Kalian kudu bermohon agar Bitcoin dapat memperkuat di nomor US$ 60.000. Jika gagal, maka Bitcoin bakal terjun bebas,” kata Schiff. 

Kendati demikian, dirinya juga menyoroti akibat nan melekat pada lonjakan nilai Bitcoin belakangan ini. Dia mengingatkan bahwa meskipun para penanammodal berilmu mungkin sudah terbiasa dengan perubahan nilai Bitcoin, para pemula nan baru saja masuk ke pasar melalui ETF mungkin bakal terkejut dengan penurunan nilai nan tiba-tiba.

“Mereka nan berilmu pasti terbiasa dengan penurunan besar. Tapi jika Anda pemula nan masuk mata uang digital dengan Bitcoin Spot ETF, maka Anda pasti terkejut,” pungkas Schiff. 

It's not looking good #HODLers. You guys need to hope #Bitcoin can hold $60K. Otherwise it's a long way down. All the hard core Bitcoiners are use to big drops. But the newbies who own the ETFs are in for a rude awakening. pic.twitter.com/Dw6mJXXi3r

— Peter Schiff (@PeterSchiff) April 24, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis