Bitcoin Turun Menjelang Publikasi Data Inflasi Amerika! Berapa Target Short?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Bitcoin terlihat bergerak turun melewati pemisah konsolidasinya sejak beberapa pekan terakhir membikin potensi koreksi tinggi baru hingga lebih dari 10%.

Potensi ini didukung oleh publikasi info inflasi Amerika nan bakal dilaksanakan pada malam ini, membikin kekhawatiran bahwa Perekonomian Amerika belum membaik. 

Amerika Publikasi Data Inflasi

Amerika dikabarkan bakal melaksanakan publikasi info inflasi pada malam ini, Rabu, 10 April 2024, pukul 19.30 WIB.

Publikasi info ini telah memberi sentimen negatif akibat kekhawatiran nan datang bersamanya, lantaran berpotensi mencerminkan kondisi perekonomian nan tetap buruk.

Hasilnya adalah tekanan jual nan sedang terjadi, kemungkinan bakal terus bersambung untuk kebanyakan aset berisiko seperti Bitcoin yang saat ini sudah mulai bergerak turun. 

Terlihat bahwa info inflasi nan bakal dipublikasi adalah dua info ialah inflasi inti dan inflasi umum.

Data inflasi inti saat ini tetap diprediksi bakal bergerak turun memberikan tanda bagi nomor suku kembang referensi nan tidak bakal bergerak naik.

Hal ini disebabkan Amerika mendasarkan penentuan suku kembang acuannya bukan dari inflasi umum namun inflasi inti, sehingga jika inflasi inti bergerak turun, maka ada kemungkinan suku kembang referensi bakal stagnan alias turun.

Namun turun alias stagnannya suku kembang referensi Amerika bakal dipengaruhi oleh info inflasi umum, dimana jika inflasi umum tetap bergerak tinggi, maka potensi suku kembang referensi untuk bergerak turun tetap sangat kecil.

Perbedaan antara inflasi inti dan umum adalah, inflasi inti menghitung inflasi berasas seluruh info peralatan konsumsi termasuk pangan dan bahan bakar, sedangkan inflasi inti tidak menghitung bahan bakar dan pangan.

Hasilnya adalah penentuan suku kembang referensi nan kurang jeli dan tidak menggambarkan kondisi perekonomian dan daya beli secara nyata.

Inflasi umum adalah gambaran kondisi perekonomian serta daya beli masyarakat nan nyata, lantaran secara jelas menggambarkan seluruh kebutuhan pokok dari masyarakat. 

Saat ini info inflasi inti diprediksi bakal terlihat naik, sehingga mencerminkan bahwa daya beli masyarakat Amerika tetap bergerak turun serta kondisi perekonomian tetap memburuk.

Hasilnya adalah kekhawatiran dalam jangka panjang, dimana daya beli nan turun berfaedah keahlian investasi nan menurun sehingga ada kemungkinan volume beli bakal terus berkurang ditambah dengan potensi tekanan jual nan berlanjut.

Tekanan jual nan bersambung kemungkinan terjadi lantaran pencairan aset di seluruh pasar keuangan, dimana jika inflasi naik, berfaedah biaya hidup naik, nan berfaedah aset bakal dicairkan untuk menjadi duit kas demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hasilnya adalah potensi sentimen negatif dalam jangka menengah ke panjang hingga kondisi perekonomian mulai pulih.

Analisis Harga Bitcoin

Dalam kondisi ini, ada kemungkinan Bitcoin bakal bergerak turun secara signifikan, mencapai pemisah bawah awalnya nan telah kuat sejak akhir Maret 2024, ialah di sekitar wilayah $61.000.

Grafik Harian BTCUSD

Untuk saat ini terlihat bahwa Bitcoin telah bergerak turun dari area konsolidasi kecilnya nan kuat sejak pekan lalu, dan berpotensi bergerak turun ke pemisah bawah area konsolidasi besarnya.

Kemungkinan besar jika Bitcoin terus bergerak di bawah $69.000, bakal terjadi pergerakan koreksi signifikan ke wilayah $61.000 dalam beberapa hari ke depan, teruama jika sentimen negatif dari info inflasi terus memperkuat nan disebabkan oleh publikasi malam ini nan sesuai prediksi. 

Walau begitu, tetap ada potensi Bitcoin memperkuat kuat di pemisah bawah pada $65.000 lantaran adanya pergerakan pemulihan pada pekan lampau dari wilayah tersebut. 

Untuk saat ini pandangan nan tertuju kepada Bitcoin tetap cukup negatif, dimana kebanyakan trader tetap memprediksi bakal terjadinya koreksi dalam beberapa hari ke depan.

Oleh lantaran itu, pergerakan ini dapat dimanfaatkan sebagai kesempatan membeli, lantaran setelah koreksi terjadi, kemungkinan Bitcoin bakal mengalami halving, nan setelah itu bakal memberikan pengaruh positif.

Efek positif ini bakal membikin potensi apresiasi nilai dalam jangka panjang nan menyebabkan awal dari bull market jika merujuk pada siklus sebelumnya.

Jadi, untuk saat ini langkah nan terbaik adalah menunggu setelah publikasi info hingga pergerakan pasar mulai jelas untuk segera membeli dengan manajemen akibat dan rencana beli serta jual nan baik. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Septiady

Penggemar Cryptocurrency dan Mengembangkan Bisnis di Internet dan Percaya Bahwa Informasi Harus Disebarluaskan Secara Transparan. Tidur, Makan dan Tulis

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis