Bitcoin Yang Sempat Raih Level Di Atas Us$ 73.000 Bikin Analis Tarung Opini

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Aset mata uang digital utama Bitcoin (BTC) pada hari Kamis (14/3/2024) pagi berada pada posisi nilai US$ 72.824. Pada beberapa jam lalu, nilai BTC sempat kembali mencetak rekor baru dengan capaian hingga US$ 73.700.

Pada saat itulah, terjadi pertarungan opini di kalangan analis tentang kemungkinan terjadinya koreksi sebelum halving nan bakal datang pada bulan April.

Berdasarkan laporan dari salah satu media mata uang digital di platform X, ialah cointelegraph, salah satu dari analis tersebut adalah Rekt Capital. Dalam perihal ini, Rekt Capital lebih menyoroti pola-pola historis dari Bitcoin dan menunjukkan bahwa sebelum halving, Bitcoin bakal sering mengalami penurunan. 

“Pada tahun 2020, nilai Bitcoin turun 20 persen. Kemudian pada tahun 2016, nilai turun sebesar 38 persen. Saya pikir, ini bisa menandakan kemungkinan penurunan sebelum halving berlangsung,” ungkap Rekt Capital.

Namun, ada juga pandangan dari seorang analis nan menggunakan nama samaran ecoinometrics nan lebih optimis. Pada penjelesaannya, analis satu ini mengatakan bahwa berasas pola siklus sebelumnya, Bitcoin tetap mempunyai ruang untuk terus naik nilainya. 

“Bahkan, nilai Bitcoin tetap bisa naik lagi mencapai kisaran US$ 100.000 hingga US$ 300.000 per koin,” ujarnya.

As #Bitcoin skyrockets to a new all-time high of $73,700, analysts are divided on whether a correction looms before the upcoming halving in April.

Let’s dive into the debate. 👇🧵 pic.twitter.com/pCPgwlLhro

— Cointelegraph (@Cointelegraph) March 13, 2024

Sementara itu, analis lain dengan nama panggung Merriman Market Analyst menyampaikan bahwa penembusan sisi atas ke level tertinggi baru sepanjang masa (ATH) pada aset emas dan Bitcoin terus berlanjut. 

Seperti nan diungkapkan dalam cuitan minggu lalu, dia menyebut ini sebagai “kesempatan untuk membeli secara piramida”. Artinya, penanammodal membeli setiap kali mencapai rekor baru setelah titik rendah terisolasi. 

“Nah penanammodal ini bakal beli sampai ada penutupan di bawah titik terendah terisolasi alias titik rendah siklus perdagangan terbaru, tergantung pada toleransi akibat mereka,” kata Merriman. 

The upside breakouts to new all-time highs in Gold and Bitcoin continue. Per last week’s tweet, these are now “pyramid buying” opportunities, which means you buy on every new high after an isolated low until a close below the most recent isolated or trading cycle low, depending…

— Merriman Market Analyst (@mmacycles) March 13, 2024

Di sisi lain, ada analis nan lebih memilih untuk netral dan berhati-hati terhadap pergerakan BTC saat ini. Analis tersebut berjulukan Jelle, nan menyatakan bahwa Bitcoin sedang berada dalam tahap penemuan harga, dan bakal semakin menggila dalam beberapa hari kedepan.

Berdasarkan info nan dia bagikan di grafik, dia menandai area US$ 16.000 hingga US$ 33.000 sebagai area masuk DCA. Sedangkan di area US$ 33.000 hingga US$ 70.000, ini adalah area dimana penanammodal menurutnya tidak perlu melakukan apapun. Nah, pada area US$ 70.000 keatas, Jelle memperlihatkan bahwa itu adalah area untuk DCA keluar.

“Volatilitas ekstrem dan hari-hari dengan kenaikan dua digit secara berturut-turut bakal membikin Anda lebih emosional dari sebelumnya,” pungkas Jelle.

#Bitcoin is in price discovery, and it'll only get crazier from here.

Extreme volatility and days of double digit gains on end will have you more emotional than ever before.

Plan ahead. Take some profits on the way up – and send them to the bank. pic.twitter.com/mkfW886sd9

— Jelle (@CryptoJelleNL) March 13, 2024

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis