Btc Di Usde, Peluang Skalabilitas Atau Potensi Bencana? 

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Ethena Labs baru-baru ini membikin gebrakan strategis dengan mengumumkan integrasi Bitcoin (BTC) sebagai agunan untuk produk sintetisnya, USDe. Melansir dari newsbtc.com, langkah ini menurut Ethena Labs merupakan upaya untuk mengembangkan pasokan produk dari US$ 2 miliar saat ini. Hal ini direalisasikan dengan memanfaatkan potensi pasar derivatif BTC nan sedang berkembang.

Tak ayal, keputusan itu pun menarik perhatian industri dan memicu perdebatan nan hangat tentang akibat dan faedah nan terkait. Di satu sisi, Ethena Labs beranggapan bahwa inklusi BTC bakal meningkatkan likuiditas produk mereka, memberikan perlindungan nan lebih baik kepada pengguna dalam menghadapi perubahan harga, dan membuka kesempatan perdagangan nan lebih kondusif dan efisien. 

Selain itu, mereka juga merujuk pada pertumbuhan minat terbuka Bitcoin yang signifikan, nan telah melampaui pertumbuhan Ethereum (ETH). Inilah salah satu argumen krusial Ethena Lab memilih BTC sebagai jaminan.

Namun di satu sisi, tidak sedikit pula pihak dalam industri blockchain nan sepakat dengan langkah ini. Pasalnya, sejumlah pihak mengkhawatirkan akibat nan mengenai dengan strategi manajemen akibat nan kompleks, terutama dalam menghadapi pasar bear nan tidak stabil. 

Salah satu pendapat bersebrangan adalah Ki Young Ju, nan merupakan CEO dari CryptoQuant. Dalam perihal ini, dia mengemukakan keprihatinan tentang kemungkinan gangguan pasar dan menyoroti kejatuhan LUNA sebagai peringatan bakal akibat nan mungkin terjadi.

Tidak hanya itu, mantan penasihat keuangan, OMAKASE, juga menekankan potensi kesulitan dalam menangani posisi delta-neutral, terutama ketika pasar menjadi tidak likuid. 

“Untuk diingat bahwa terdapat akibat nan mengenai dengan likuiditas dan slippage pasar nan dapat terjadi,” ungkap Ki Young Ju, Jumat (5/4/2024). 

Kendati ada keraguan dan keprihatinan nan diungkapkan, Ethena Labs tetap percaya dengan keputusannya. Mereka berjanji untuk terus memantau situasi pasar, dan juga menyesuaikan strategi mereka sesuai kebutuhan. 

Sementara itu, para penanammodal dan trader terus juga sedang perkembangan ini dengan hati-hati,dan  mencermati potensi akibat dan faedah nan mungkin timbul dari integrasi BTC ke dalam produk USDe.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis