Cara Ampuh Atasi Lag Di Mobile Legends Agar Mainnya Makin Lancar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kalau Anda sering mengalami lag saat main Mobile Legends meskipun sinyalmu bagus, pasti bikin kesel, kan? Nah, itu bisa jadi lantaran beberapa hal, tapi jangan khawatir, ada solusinya!

Mobile Legends memang jadi game favorit banyak orang, apalagi buat main bareng teman-teman. Tapi, kadang lag bisa bikin mood bermain jadi turun.

Kalau Anda lagi naikin rank, pastinya lag jadi bikin frustasi. Padahal sinyalmu sudah oke, tapi kok tetap lag ya?

Tenang, ada beberapa trik nan bisa Anda coba untuk atasi masalah lag ini. Lagi pula, main Mobile Legends dengan lag bisa bikin masalah lain, kayak jadi AFK.

Yuk, coba cara-cara ini biar main Mobile Legends-mu makin lancar dan tanpa gangguan lag nan sering bikin bete!

Kenapa Mobile Legends Sering Lag Meskipun Jaringan Bagus?

Lag Mobile Legends

Saat Anda enak-enak bermain Mobile Legends, masalah nan paling bikin kesel pasti adalah lag. Kamu bisa merasakan visual nan patah-patah, dan rasanya mainnya jadi kurang asyik. Biasanya, masalah ini disebabkan oleh jaringan nan nggak stabil.

Tapi, kadang-kadang jaringannya sudah oke, tapi lag tetap muncul. Nah, ini dia beberapa penyebabnya nan perlu Anda tahu:

Main Sambil Charge HP

Ketika Anda nge-charge HP, suhunya bisa naik. Ini bisa bikin baterai dan program di HP bekerja lebih keras. Akibatnya, keahlian HP, termasuk Mobile Legends, jadi nggak maksimal.

Baca Juga : Jangan Takut! 10 Counter Natan Mobile Legends nan Tepat

Setting Grafis nan Nggak Cocok

HP dengan spesifikasi rendah bakal kerja lebih keras jika kudu ngeproses skematis nan tinggi. Kalau setting grafik-nya nggak sesuai dengan spesifikasi HP, bisa jadi keduanya nggak cocok dan bikin visual jadi patah-patah.

Nggak Update Aplikasi

Moonton, developer Mobile Legends, pasti bakal rutin ngembangin fitur-fitur dalam aplikasi. Makanya, Anda kudu giat pembaruan aplikasinya agar bisa menikmati fitur terbaru dan menghindari gangguan, terutama lag.

Memori HP Hampir Penuh

Kekurangan memori di HP juga bisa jadi penyebab lag. Kalau memori nyaris penuh, aplikasi jadi nggak bisa melangkah dengan lancar dan lag pun muncul sebagai efeknya.

Jadi, selain jaringan nan kurang stabil, ada beberapa perihal lain nan bisa jadi penyebab lag saat bermain Mobile Legends. Semoga info ini membantu Anda mengatasi masalah lag di game kesayanganmu!

6 Tips Mengatasi Lag pada Mobile Legends Meski Sinyal Bagus

Lag Mobile Legends

Jika Anda sering mengalami lag meski sinyalmu terlihat bagus saat bermain Mobile Legends, ada beberapa langkah nan bisa Anda coba. Yuk, simak tips-tips berikut untuk mengatasi masalah lag di Mobile Legends.

Aktifkan Speed Mode dan Tingkatkan Jaringan

Mengaktifkan speed mode dan meningkatkan jaringan bisa sangat membantu mengatasi lag saat bermain Mobile Legends. 

Ini bakal membikin permainanmu lebih stabil daripada tanpa menggunakan fitur ini. Pastikan untuk memeriksa apakah kedua fitur ini sudah aktif untuk mengoptimalkan pengalaman bermainmu.

Turunkan Pengaturan Grafis

Pengaturan skematis nan terlalu tinggi bisa menjadi penyebab lag di Mobile Legends. Ketika skematis terlalu tinggi, ponsel kudu bekerja lebih keras, terutama jika ponselmu tidak cukup kuat. 

Turunkan pengaturan skematis menjadi rendah agar ponselmu lebih ringan dan performa permainan meningkat.

Tingkatkan Refresh Rate

Pastikan refresh rate ponselmu tinggi untuk menghindari lag saat bermain. Refresh rate nan tinggi bakal membikin permainan menjadi lebih lancar dan nyaman. 

Kamu bisa menemukan pengaturan refresh rate di menu pengaturan grafis, perihal ini cukup krusial untukmu.

Lakukan Pembaharuan Aplikasi

Jika masalah tersebut tetap terjadi, coba perbarui aplikasi Mobile Legends-mu. Pembaharuan aplikasi bisa membawa perbaikan dan fitur baru nan mungkin membantu mengatasi lag. 

Pastikan aplikasi Mobile Legends-mu selalu diperbarui agar kinerjanya optimal.

Baca Juga : Tips Fanny Hemat Energy di Mobile Legends Ala Penjoki!

Jaga Ponsel Tetap Dingin

Bermain Mobile Legends saat ponsel dalam keadaan panas bisa menyebabkan lag. Usahakan untuk menjaga suhu ponsel tetap dingin dengan menggunakan pendingin alias kipas saat bermain. Hindari juga pengisian daya sembari bermain, lantaran perihal itu dapat membikin ponsel lebih panas.

Matikan dan Hidupkan Kembali Data Internet, serta Restart Ponsel

Jika lag tetap terjadi, coba matikan dan hidupkan kembali info internetmu. Jika itu tidak berhasil, restart ponselmu. Kedua langkah ini seringkali efektif dalam mengatasi masalah sinyal bagus tapi lag. Lebih baik mencoba solusi ini daripada berhujung menjadi pemain AFK di tengah permainan.

Dengan menerapkan tips-tips ini, diharapkan pengalaman bermain Mobile Legends-mu menjadi lebih lancar dan menyenangkan tanpa gangguan lag nan mengganggu. Selamat mencoba!

Top Up Mobile Legends hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, murah, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia