Cara Apakah Aku Straight Quiz

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Saat ini dan di era masa kini, ada banyak sekali istilah nan bisa dipilih untuk melabeli identitas kelamin dan identitas seksual seseorang. Namun, istilah nan sangat beragam bisa memicu kebingungan. Oleh karena itu, kami membikin kuis ini untuk membantu kamu. Lanjutkan membaca untuk mendapatkan jawaban atas hal-hal nan sering ditanyakan.

Apa kepanjangan LGBTQ+?
Tidak ada arti "resmi" untuk akronim ini karena identitas kelamin dan identitas seksual (dan label nan berkaitan) adalah perihal nan sangat individual dan subjektif bagi setiap orang. Mari kita telaah beberapa istilah/label nan sangat umum digunakan oleh organisasi LGBTQ+:

  • Lesbian: wanita alias perseorangan nonbiner nan menyukai wanita lain.
  • Gay: seseorang nan menyukai sesama jenis. Secara historis, istilah ini digunakan hanya untuk kaum pria.
  • Biseksual: seseorang nan menyukai sesama jenis dan setidaknya satu identitas kelamin nan lain (misalnya, seorang laki-laki menyukai laki-laki dan wanita).
  • Transgender: seseorang nan identitas gendernya berbeda dari kelamin nan ditentukan saat dia lahir.
  • Queer: istilah payung ini digunakan untuk orang-orang nan identitas gendernya tidak selaras dengan biner cisgender (pria alias wanita nan identitasnya sesuai dengan kelamin nan ditentukan saat dia lahir) alias paradigma heteronormatif (hubungan pria/wanita). Meskipun kata "queer" pernah menjadi bahan ejekan, banyak orang dalam organisasi LGBTQ+ modern nan menerima dan menggunakan kata ini secara luas.
  • Questioning: istilah ini digunakan untuk orang-orang nan tetap mencari tahu identitas kelamin dan/atau seksualitasnya.
  • Aseksual: istilah ini digunakan untuk orang-orang nan tidak punya kesukaan seksual. Aseksualitas berada dalam spektrum, dan pengalaman kaum aseksual berbeda pada setiap orang.

Apa makna straight?
Straight adalah kata nan digunakan untuk menggambarkan orang-orang nan mempunyai kesukaan seksual hanya kepada musuh jenis. Arti kata "straight" sama dengan heteroseksual, tetapi Anda mungkin pernah mendengar istilah "straight" lebih sering digunakan.

Apakah kaum straight adalah personil organisasi LGBTQ+?
Tidak juga, tapi mereka tentu bisa menjadi pendukung organisasi LGBTQ+! Meskipun bumi modern sudah mengambil sikap dengan mengakui dan menerima personil organisasi queer, perjalanan tetap panjang sampai kaum LGBTQ+ bisa merasa betul-betul kondusif dan diterima di tengah masyarakat. Ada beberapa langkah nan bisa dilakukan untuk memberikan dukungan:

  • Menolak diskriminasi jika Anda mengetahuinya. Jika Anda memandang sendiri seseorang mengatakan sesuatu, membikin posting, alias terlibat dalam tindakan nan berangkaian dengan homofobia alias transfobia, tegurlah dia dan sampaikan kepadanya bahwa apa nan dia katakan/lakukan tidak bisa diterima.
  • Jadilah pendengar nan baik tentang masalah nan dialami kaum queer. Salah satu langkah tepat menjadi pendukung adalah memberikan kesempatan kepada kaum queer untuk mengungkapkan pengalaman dan masalah nan mereka alami. Biarkan bunyi mereka nan mendominasi percakapan, bukan suaramu.
  • Berikan support untuk mengembangkan upaya dan tindakan sosial kaum queer. Dengan memberikan waktu dan duit bagi kesejahteraan kaum queer, Anda sedang melakukan tindakan nyata untuk mendukung personil organisasi LGBTQ+.
  • Berikan platform untuk bunyi kaum queer. Jika ada nan mau tahu rumor seputar LGBTQ+, beri tahu mereka untuk mencari info tentang perihal ini melalui akun medsos, buku, dan media kerja lain nan dikelola alias dipublikasikan oleh kaum queer.
Selengkapnya
Sumber Panduan Wikihow Terlengkap
Panduan Wikihow Terlengkap