Cara Apakah Kamu Bergaya Emo Quiz

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Pada tahun 1984, Guy Picciotto membentuk grup musik Rites of Spring dan memperkenalkan ritme baru bergenre hardcore dan menciptakan lagu dengan lirik nan personal. Lagu berirama punk rock nan puitis ini terkesan "emosional", dan inilah asal-usul istilah "emo". Musik emo terus berkembang, dan pada awal 2000-an, emo menjadi style estetika dan aliran musik baru. Gaya dengan poni panjang menyamping, celana hantu rombeng dan kaus band ketat, dan lagu hardcore nan emosional menjadi arus nan utama.

Bertahun-tahun kemudian, muncul kesalahpahaman sehingga style hidup nan unik ini dianggap sebagai style estetika. Subkultur emo punya aliran musik, style penampilan, dan pembawaan nan unik, tetapi aktivitas gotik dan punk berakibat besar terhadap mereka.

Gotik menjadi subkultur arus utama pada 1960-1970an nan mendahului aktivitas emo. Kaum gotik modern menyukai renda alias tule, busana warna hitam, sepatu kulit, dan aksesori metal, batu akik, bernuansa religius alias antireligius. Kaum gotik dan emo dikenal punya style penampilan nan sama, tetapi ada perbedaan pandangan tentang satu topik penting: kematian. Keduanya sangat tertarik dengan pendapat tentang kematian. Bedanya, gotik melihatnya dari sisi positif dan aspek supranatural, sementara emo memandang perihal ini sebagai peristiwa nan tidak bisa dihindari.

Punk lahir berbarengan dengan gotik pada akhir 1970-an. Visi subkultur ini berkaca pada aktivitas kaum muda setelah Perang Dunia Kedua nan konsentrasi pada antipemerintah, kebebasan individu, dan kepercayaan nonkonformitas. Kaum punk dan emo punya visi nan sama, tetapi style penampilannya berbeda. Kaum punk dikenal suka mengenakan celana baggy, jaket kulit dan sepatu bot, sementara kaum emo menyukai baju ketat warna gelap.

Emo, gotik, dan punk telah membikin langkah besar di bagian musik dan kultur pop sejak mulai dikenal, tetapi style estetika mereka tetap selaras dengan asal-usul masing-masing.

Selengkapnya
Sumber Panduan Wikihow Terlengkap
Panduan Wikihow Terlengkap