Cara Berapa Usia Mental Kamu Quiz

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Tahukah Anda bahwa usia mental adalah konsep nan berasal dari bagian psikologi? Pada tahun 1905, Alfred Binet, psikolog asal Prancis ikut menciptakan tes kepintaran nan pertama. Saat 2 golongan anak mini nan sebaya mengikuti tes, lampau golongan pertama mendapat nilai lebih tinggi daripada golongan kedua, hasil tes menyatakan bahwa usia mental anak-anak golongan pertama lebih tua dibanding usia kronologis mereka. Jika nilainya lebih rendah, usia mental mereka lebih muda. Gagasan tentang "usia mental" berasal dari sini!

Saat ini, teori usia mental tidak digunakan lagi di kalangan psikolog karena terlalu sederhana serta tidak mempertimbangkan keahlian unik dan langkah belajar setiap individu. Selain itu, banyak orang beranggapan bahwa konsep usia mental terasa membatasi karena banyak orang terus belajar dan mengembangkan keahlian baru. Jadi, menyimpulkan bahwa seseorang pasti berumur mental 20 tahun, misalnya, dianggap kurang akurat.

Di sisi lain, para psikolog masa sekarang menggunakan tes IQ (intelligence quotient) nan holistik dan lebih bernuansa untuk mencari tahu latar belakang peserta tes, dan IQ tidak lagi dianggap sebagai sesuatu nan pasti. Pada dasarnya, para master memahami bahwa inteligensi adalah perihal nan kompleks dan melibatkan banyak aspek (dan dengan demikian tes kepintaran juga perlu dilihat seperti ini!).

Berbeda dari tes usia mental berbasis psikologi, tes usia mental dalam kuis ini hanyalah permainan dan tidak mencerminkan tingkat kepintaran seseorang. Alih-alih, anggaplah tes ini sebagai langkah mencari tahu ada tidaknya kesamaan antara Anda dan orang-orang di golongan usia nan berbeda berasas kepribadian dan preferensi kamu. Ingatlah bahwa kepribadian bisa berubah seiring waktu. Jadi, usia mental juga bisa berubah.

Selengkapnya
Sumber Panduan Wikihow Terlengkap
Panduan Wikihow Terlengkap