Cara Bermain Pubg Mobile Tanpa Lag

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ingin tahu gimana langkah main PUBG Mobile tanpa lag? Gampang banget, bro! Sekarang, main game udah jadi aktivitas nan banyak diminati, kan? Apalagi nan suka main game di hp, PUBG Mobile pasti jadi salah satu pilihannya.

Ini nih, PUBG Mobile udah ada dari tahun 2018, loh, dan tetap jadi favorit banyak orang dari beragam usia. Bedanya sama main game di konsol, main game di hp bisa kena gangguan dari beragam hal, kayak perangkat nan dipakai alias jaringan internetnya.

Tapi, tenang aja, buat main PUBG Mobile tanpa lag itu sebenarnya mudah kok. nan penting, kita mengerti penyebabnya. Jadi, nggak bakal ada masalah lagi deh! Yuk, simak tipsnya!

Gimana sih caranya main PUBG Mobile tanpa lag? Nah, intinya, kalo Anda mau main PUBG Mobile tanpa lag, kudu perhatikan beberapa perihal nih:

Kondisi Jaringan

Ketika main game di ponsel, krusial banget buat mastiin kondisi jaringan prima. Ada dua jenis jaringan nan biasanya dipakai gamer. Pertama, jaringan WiFi dari ISP (Penyedia Layanan Internet). Kedua, jaringan seluler dari SIM Card.

Baca Juga : 6 Jenis Medkit PUBG Mobile nan Perlu Kamu Tahu

Kalau pake WiFi, pastiin sinyalnya oke. Jika WiFi bermasalah, main gamenya jadi nggak enak.

Kalau WiFi bagus, main gamenya juga lancar. Tapi jika pake info seluler, pastiin kuotanya cukup, minimal 1GB.

Selain kuota, cek juga sinyal selulermu. Cari tahu apakah sinyalmu 4G, 5G, alias LTE. Jangan main jika sinyalnya 3G alias E, bakal susah.

Pastiin dulu Anda punya hubungan internet nan stabil. Jaringan nan lemot alias gangguan bisa bikin lag parah saat main. 

Coba deh main di tempat nan sinyalnya kuat alias gunakan hubungan Wi-Fi nan lebih stabil.

Cek Device

Setiap gamer mempunyai perangkat nan berbeda-beda. Ada nan punya perangkat canggih, ada nan punya nan biasa-biasa saja, dan ada juga nan punya perangkat nan pas-pasan.

Pertama, nan perlu diingat, semua perangkat punya masalah nan sama: overheating. Ini artinya, perangkatmu bisa panas ketika Anda main game. Kalau begini, bisa-bisa permainanmu jadi lemot alias ngadat, bikin Anda jengkel.

Jadi, pastikan Anda mainnya nggak terlalu lama biar perangkatmu nggak kepanasan.

Kedua, setiap perangkat punya settingan nan beda. Kalau punya perangkat canggih, Anda bisa atur grafisnya dari rendah sampai tinggi. Kalau punya perangkat nan biasa aja, atur grafisnya di level rendah alias sedang biar lebih lancar.

Jadi, krusial banget nih Anda sesuaikan settingan dengan perangkat nan Anda pakai. Biar nggak ada lag dan permainanmu tetap seru!

Check juga perangkat kamu. Kadang-kadang, perangkat nan sudah tua alias memori penuh bisa bikin game jadi lag. 

Pastiin Anda punya ruang memori nan cukup dan mungkin coba kurangi beban perangkat dengan menutup aplikasi lain nan melangkah di latar belakang.

Baca Juga : 7 Pistol PUBG Mobile Terbaik, Senjata Second Choice

External Support

Ini juga penting, coba deh gunain aplikasi alias perangkat pendukung nan bisa membantu mempercepat performa game. 

Di sini, kita gak bakal ngomongin soal masalah jaringan alias perangkat. Pendukung eksternal itu adalah barang-barang dari luar jaringan alias perangkat nan Anda butuhkan agar permainan jadi lebih lancar.

Pertama, Anda perlu punya network extender. Apa tuh? Itu perangkat nan bisa nambahin kapabilitas jaringan WiFi kamu.

Biasanya, para gamer mainnya jauh dari modem. Nah, jarak jauh itu bisa bikin jaringan dari modem kurang stabil. Nah, biar nggak gitu, network extender itu bantu agar jaringannya tetap lancar.

Yang kedua, Anda butuh pendingin alias cooler. Nggak semua perangkat gaming didesain untuk dipakai lama-lama. Kaya nan udah kita telaah tadi, kita kudu hindari agar perangkat nggak kepanasan.

Caranya gimana? Iya, pake cooler alias pendingin. Ini perangkat dari luar nan bisa bikin perangkat nggak cepet panas. Pendingin ini bisa dipake buat semua jenis perangkat.

Di pasar, ada banyak jenis dan nilai cooler nan berbeda. Kamu tinggal pilih nan paling cocok biar main gamemu tetap lancar tanpa perangkat panas-panasan.

Pokoknya, dengan perhatiin ketiga aspek ini, semoga Anda bisa main PUBG Mobile tanpa gangguan lag nan bikin frustasi!

Baca Juga : List Daftar Karakter PUBG Mobile, Wajib Punya!

Bermain PUBG Mobile tanpa lag memang penting, tapi ada beberapa tips simpel nan bisa Anda ikuti. Lag bisa disebabkan oleh banyak hal, bukan hanya masalah jaringan. 

Jadi, jangan langsung mengambil konklusi bahwa jaringan nan bikin lag, yuk, main dengan pandai dan bijaksana. Jangan langsung marah-marah ke perangkatmu jika ada lag ya.

Itulah beberapa perihal mengenai agar PUBG Mobile tidak lag nan dapat Anda ketahui lebih lanjut, semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantumu ya! Jangan lupa untuk selalu Top Up PUBG Mobile hanya di UniPin sekarang juga!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia