Cara Jitu Menembus Tingkat Rank Epic Di Mobile Legends

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ranking dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang adalah langkah bagi para pemain untuk menilai seberapa kuat mereka dalam berkompetisi melawan pemain lain.

Mulai dari ranking Warrior, pemain Mobile Legends berjuang keras untuk naik ke ranking tertinggi, ialah Mythical Glory. Namun, bagi sebagian besar pemain, melewati ranking Epic dianggap sebagai tantangan terbesar.

Rank ini berada di antara Grandmaster dan Legend, dan banyak pemain terjebak di sini lantaran ada banyak pemain nan melakukan eksperimen. Mungkin Anda juga pernah merasakan sungguh sulitnya berada di ranking dengan logo badak ini.

Jika kalian mau keluar dari “Epical Glory”, ada beberapa perihal nan perlu ingat sebelum terjun ke ranked game.

Baca Juga : Panduan Cara Melihat ID dan Zona User Mobile Legends

Kenapa Tier Epic di Mobile Legends Disebut Sebagai Tier Neraka?

Di Mobile Legends: Bang Bang, ada delapan tingkatan tier dalam mode ranked. Salah satunya adalah tier Epic nan sering dijuluki sebagai tier neraka. Mengapa? Ini dia alasan-alasannya:

Draft Pick dan Ban Hero

Di Epic, pemilihan hero sudah menggunakan sistem draft pick. Kamu tidak bisa lagi bebas memilih hero seperti sebelumnya. 

Setiap pemain memilih hero secara bergiliran, dan tidak boleh memilih hero nan sama dengan lawan. Ini membikin permainan lebih strategis dan menantang.

Kamu kudu bisa bermain lebih dari satu hero dengan baik lantaran ada kemungkinan hero favoritmu sudah dipilih oleh lawan.

Lawan nan Lebih Berpengalaman

Saat naik ke tier Epic, Anda bakal berjumpa dengan pemain nan sudah sangat mengerti permainan. Mereka menguasai strategi dan item dengan baik. 

Namun, tetap ada juga pemain nan kurang berpengalaman, sehingga Anda kudu waspada terhadap kemungkinan timmu mempunyai pemain nan belum terlalu mengerti tentang permainan.

Reset Rank untuk Pemain Berpengalaman

Epic juga menjadi tempat reset rank bagi pemain berpengalaman. Ini berfaedah pemain nan biasanya berada di tier tinggi seperti Legend alias Mythic bakal kembali ke Epic setiap awal season. 

Ini bisa membikin permainan di tier ini menjadi lebih susah lantaran Anda bakal berhadapan dengan pemain nan jauh lebih berpengalaman.

Toxic

Tier Epic juga dikenal lantaran tingkat toxic nan tinggi, terutama saat berburu gold di tengah pertandingan seperti turtle. 

Hal ini seringkali memicu bentrok antar pemain dan meningkatkan tingkat ketegangan dalam tim.

Kesulitan Bermain Solo

Bermain solo di tier Epic bisa menjadi tantangan tersendiri. Kamu bakal berjumpa dengan pemain random nan mungkin tidak sejalan dengan strategi timmu. 

Komunikasi juga bisa menjadi masalah lantaran susah berkoordinasi dengan orang nan tidak dikenal. 

Jadi, lebih baik membentuk tim dengan teman-teman nan sudah dikenal untuk meningkatkan kesempatan menang.

Baca Juga : List Rank Mobile Legends (ML), dari Warrior sampai Mythic Immortal!

Tips Jitu Menaklukan Rank Epic di Mobile Legends

Siapa nan tidak mau mencapai rank tinggi dalam permainan Mobile Legends? Tapi, tahukah Anda bahwa ada beberapa trik untuk melewati rank Epic dengan lebih mudah? Yuk, simak!

Main dengan Teman

Main berbareng teman-temanmu bakal membikin permainan lebih menyenangkan. Ketika kalian bermain dengan orang nan sudah kalian kenal, kalian bakal lebih mudah menentukan strategi bersama. 

Ingat, main dengan tim penuh lima pemain bakal memberikan untung lebih besar daripada bermain sendiri alias berdua.

Pilih Hero nan Sudah Dikuasai

Walaupun terkadang terasa monoton, memilih hero nan sudah kalian kuasai adalah kunci sukses. Sebelum menggunakan hero favoritmu di rank, pastikan Anda sudah menguasainya dengan baik. 

Jangan lupa untuk mencoba hero baru di mode klasik terlebih dahulu. Ingat, setiap role kudu mempunyai setidaknya satu hero nan dikuasai agar tidak kehabisan opsi saat fase pick-and-ban.

Ikuti Build dan Emblem dari Pemain Top Global

Pelajari gimana para pemain terbaik menggunakan hero favoritmu. Kamu bisa melihatnya langsung dari menu hero di layar beranda. 

Mengikuti build pemain top dunia sangat membantu, setidaknya untuk beberapa ratus game pertama. Dengan memahami build mereka, Anda bisa menyesuaikan strategimu sendiri.

Jangan Terpengaruh oleh Tren Meta

Mengikuti tren meta memang penting, tapi lebih baik menggunakan hero nan Anda kuasai dengan baik daripada ikut-ikutan hanya lantaran hero itu sedang populer. 

Fokuslah pada kemampuanmu dan permainanmu sendiri daripada terlalu mengkhawatirkan tentang apa nan sedang tren.

Fokus pada Objektif

Banyak pemain terjebak dalam mencari kill daripada memprioritaskan objektif. Ingatlah, tujuan utama dalam permainan adalah menghancurkan turret, mengamankan Turtle, dan Lord.

Meskipun penting, kill tidak selalu menjamin kemenangan. Jadi, lebih baik konsentrasi pada objektif agar kesempatan menangmu semakin besar.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bakal lebih mudah naik ranking di Mobile Legends. Ingatlah bahwa kesabaran dan konsistensi adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan!

Top Up Mobile Legends hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, murah, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia