Cara Kerja, Tips, Dan Aturan Algoritma Reels Instagram

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jika Anda bakal membikin beragam konten Instagram, maka ada baiknya memperhatikan sistem algoritma nan bekerja. Hal ini juga bertindak jika Anda bakal membikin konten Reels, sehingga sebaiknya Anda pahami langkah kerja dan pemicu algoritma Reels Instagram.

Apakah pembahasan seperti ini sudah cukup familier untuk Anda? Atau mungkin, selama ini Anda hanya konsentrasi untuk membikin konten terbaik tanpa mempertimbangkan algoritma?

Ikuti penjelasan dalam tulisan ini dan mari lebih mengena tentang algoritma Reels pada media sosial Instagram. Perhatikan juga langkah mudah untuk membikin dan mengelola konten Reels! Anda juga dapat memahami Cara Terbaik Menentukan Jadwal Post TikTok di 2024.

Bagaimana Cara Kerja Reels?

Jika bicara tentang Reels dan gimana konten tersebut dapat tersebar, maka perihal nan bakal dibicarakan selanjutnya ialah tentang algoritma Reels Instagram.

Sama halnya dengan beragam aplikasi dan sistem digital lainnya, IG dapat menyebarkan beragam jenis kontennya sesuai dengan sistem algoritma nan disusun. Maka dari itu, jika Anda mau penyebaran konten secara maksimal, maka inilah nan perlu dipelajari.

Tidak hanya itu, ada baiknya Anda juga mengetahui algoritma IG terbaru dan tips nan bisa dilakukan.

Pemicu Algoritma Reels Instagram pada Feed dan Story

Pada praktiknya, ada beragam perihal nan bisa menjadi pemicu munculnya Reels tertentu pada bagian Feed dan Story. Di bawah ini adalah penjelasan lebih lanjut mengenai setiap aspek nan sebaiknya Anda pahami jika mau memanfaatkan sistem algoritma:

1. Relevansi

Pemicu pertama dari munculnya Reels ialah mengenai relevansinya dengan pengguna tertentu. Jadi, sistem dalam IG bakal memandang dan menentukan seberapa tinggi tingkat relevansi antara sebuah konten dan pengguna tertentu nan ditargetkan untuk menonton.

Jadi, jika Anda mau memanfaatkan relevansi ini dalam membikin konten Reels, maka ada beragam perihal nan bisa diperhatikan. Misalnya, kajian konten dan penggunaan audio, pemakaian hashtag nan tepat dan relevan, pertimbangan tentang interaksi, dan memperhatikan waktu posting. Hal tersebut dapat menjadi tips Raih 1000 Follower Instagram.

2. Interaksi

Faktor pemicu nan kedua ialah adanya hubungan nan yang terjadi antara pengguna dan akun IG nan lainnya. Hal ini bakal menjadi salah satu kajian krusial dalam sistem Instagram, sehingga algoritmanya bakal berpengaruh.

Untuk pengguna nan sering melakukan hubungan terhadap akun tertentu, maka Reels terbaru dari akun tersebut dapat lebih mudah untuk masuk ke dalam rekomendasi. Jika Anda kreator konten alias pebisnis nan bakal memanfaatkan Reels untuk kebutuhan pemasaran, maka aspek pemicu nan satu ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Anda bisa memanfaatkan Reels untuk memberikan beragam info alias penawaran, sehingga kemungkinan terlihat oleh pengguna nan sering berinteraksi bakal menjadi lebih tinggi.

3. Popularitas

Selanjutnya, ada pemicu algoritma Reels Instagram berupa tingkat popularitas. Maksudnya, beragam umpan kembali nan positif dapat membikin Reels IG menjadi lebih terkenal dan mempunyai kemungkinan nan lebih besar untuk mencapai algoritma nan lebih luas.

Dapat dikatakan bahwa like, komentar, dan share menjadi perihal nan sangat krusial dalam sebuah Reels, jika mau konten tersebut lebih mudah tersebar dan ditonton banyak pengguna.

4. Jam Posting

Jam posting juga menjadi perihal nan dipertimbangkan oleh sistem algoritma nan melangkah di Instagram, sehingga krusial untuk diperhatikan bagi setiap kreator konten Reels.

Instagram condong bakal memprioritaskan Reels nan tetap tergolong baru, jika dibandingkan dengan konten nan sudah terbilang lama.

Jadi, ada baiknya Anda betul-betul mempertimbangkanwaktu nan tepat ketika bakal mengunggah Reels. Usahakan untuk mendapatkan waktu terbaik dan sesuai dengan konten nan dibuat.

Pemicu Algoritma Reels Instagram Fitur Explore

Selanjutnya, ada pula pemicu algoritma dari Reels IG untuk fitur Explore, antara lain ialah sebagai berikut:

1. Kualitas Konten

Pertama, berangkaian dengan kualitas konten. Algoritma pada Reels akan condong memberikan kesempatan nan lebih tinggi untuk konten foto dan video Reels nan mempunyai kualitas tinggi. Selain itu, caption dan hashtag yang digunakan pun dapat berpengaruh terhadap penilaiannya.

2. Minat Pengguna

Setelah algoritma Reels IG bekerja dengan baik, bagian Explore di IG bakal condong memperlihatkan konten Reels nan sesuai dengan minat Anda. Hal ini mempunyai langkah kerja nan serupa dengan konsep umpan kembali nan sudah dijelaskan sebelumnya. Namun, kali ini bertindak untuk hubungan pengguna terhadap konten dengan topik tertentu.

3. Batasan

Untuk laman Explore, ada hal-hal lain nan condong diperhatikan secara lebih oleh sistem algoritma, ialah batasannya. Jika dianggap melanggar ketentuan, maka konten tidak dapat ditampilkan di laman tersebut,

Sebenarnya, sistem algoritma memang umum dipakai untuk beragam media, termasuk mesin pencari Google. Jika Anda adalah pebisnis nan melakukan beragam strategi digital marketing, maka selain algoritma Instagram, pelajari juga tentang algoritma Google terbaru.

Aturan Buat, Unggah, dan Mengelola Reels Instagram

Selain memperhatikan hal-hal nan berangkaian dengan algoritma Reels Instagram terbaru, ada pula aturan-aturan nan perlu diperhatikan. Pihak IG telah membikin beragam patokan nan mengenai syrat konten, langkah mengunggah, serta pengelolaan Reels Instagram ialah sebagai berikut:

1. Syarat dan Aturan Konten Reels Instagram

Tentunya, setiap media sosial mempunyai syarat dan aturannya tersendiri terhadap pengunggahan konten. Untuk Reels Intagram, berikut adalah persyaratan nan perlu diketahui agar tidak salah ketika bakal membikin konten:

  • Rasio aspek nan bisa digunakan ialah antara 9:16 dan 1,91:1
  • Reels perlu mempunyai frame rate sebesar minimal 30 FPS alias frame per detik
  • Resolusi minimal 720 piksel
  • Konten telah memenuhi pedoman komunitas, lantaran jika ada pelanggaran maka konten tersebut dapat dilaporkan
  • Ukuran dari sampul foto Reels yang disarankan ialah sebesar 420 x 654 piksel alias dengan rasio 1: 1,55. Lalu, perlu diperhatikan bahwa untuk saat ini Anda tidak bisa menyunting foto sampul nan telah diunggah
  • Anda bisa memilih kualitas Reels dari bagian profil, pilihlah sesuai dengan kebutuhan.

2. Cara Menjadwalkan Reels di Instagram

Selanjutnya, jika Anda beriktikad untuk menjadwalkan postingan Reels di Instagram, maka berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Ketuk tanda untuk membuat Reels
  3. Pilihlah video alias foto nan bakal diunggah
  4. Tambahkan keterangan, efek, filter jika diperlukan
  5. Ketuk tanda untuk melanjutkan proses unggah
  6. Ketuk bagian “Pengaturan Lanjutan”
  7. Pilih waktu dan tanggal nan Anda inginkan, dapat dipilih hingga 75 hari dari hari ketika Anda menjadwalkan
  8. Ketuk “Jadwalkan”

3. Cara Mengelola Postingan Reels

Anda juga dapat melakukan pengelolaan Reels IG nan terjadwal, ialah dengan langkah sebagai berikut:

  1. Buka bagian profil IG Anda
  2. Ketuk tanda di kanan atas, lampau pilihlah bagian “Konten Terjadwal”
  3. Ketuk tanda di bagian samping Reels yang bakal dikelola alias disunting
  4. Pilih bagian “Jadwalkan Ulang”

Cara Mudah Membuat dan Mengelola Reels

Setelah membaca beragam penjelasan di atas, mungkin saja sebagian orang sudah bisa langsung memahami dan menerapkan strategi nan tepat. Biasanya, bakal semakin mudah untuk membikin dan mengelola konten Reels ketika Anda sudah mempunyai pengalaman sebelumnya, sehingga sudah mendapatkan alur perencanaan nan dianggap tepat.

Namun, jika Anda mengalami kesulitan dalam membikin dan mengelola Reels, alias tidak mempunyai waktu nan cukup untuk melakukannya, maka ada solusi tepat bagi Anda!

Percayakan algoritma Reels Instagram Anda kepada jasa layanan digital marketing dari Dreambox Branding Agency. Untuk info lebih lanjut alias pemesanan jasa terbaik ini, silakan segera hubungi kami! Jangan tunda-tunda, segera buat Reels Instagram terbaik dan pastikan algoritmanya maksimal!

Selengkapnya
Sumber Dreambox
Dreambox