Cara Logout Whatsapp Tanpa Hapus Akun Di Iphone

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Masih banyak orang nan belum mengetahui langkah untuk keluar dari whatsapp di iPhone. Hal ini dikarenakan dari aplikasi whatsapp sendiri tidak menyediakan tombol logout. Padahal tombol logout ini bakal sangat berfaedah ketika kita mau keluar dari akun daru suatu device.

Nah, di dalam aplikasi whatsapp ini terdapat tombol hapus akun. Namun tetap banyak orang nan salah mengartikan tombol ini. Dikiranya tombol hapus akun ini adalah tombol untuk keluar dari akun whatsapp dan nantinya tetap dapat login di device lain dengan akun nan sama. Padahal kenyataanya tidak.

Memang sih ketika kita klik tombol hapus akun ini, kita bakal keluar dari akun whatsapp. Hal ini lantaran akun kita sudah terhapus dari sistem whatsapp. Namun, ketika akun terhapus, semua obrolan alias riwayat percakapan kita bakal di hapus dan tidak bakal bisa di kembalikan lagi. Semua grup nan kita ikuti pun bakal lenyap ketika kita mulai login lagi dengan nomor nan sama.

Jadi, tombol hapus akun tersebut berefek pada akun kita. Setelah kita klik hapus akun, maka akun kita bakal hilang. Namun kita tetap bisa melakukan pendaftaran dengan nomor nan sama, bakal tetapi akun tersebut adalah akun baru. Akun baru ini berbeda dengan akun kita nan sudah di hapus walaupun kita menggunakan nomor nan sama.

Cara Keluar Dari Whatsapp Di iPhone

Maka dari itu, pada tulisan ini kami bakal menjelaskan kepada para pembaca nan tetap mengalami kesulitan alias kebingungan untuk keluar dari whatsapp di iPhone tanpa hapus akun.

Sebelum melakukan logout akun whatsapp di iPhone, perihal pertama nan kudu kita lakukan adalah melakukan backup alias pencadangan. Backup alias pencadangan ini bakal sangat berfaedah jika kita mau memulihkan riwayat percakapan kita nantinya di device alias smartphoe baru.

Setiap akun nan sudah keluar dari whatsapp bakal kehilangan semua riwayat percakapan ketika dia melakukan login lagi di device nan sama maupun di device nan berbeda. Maka dari itu backup alias pencadangan ini sangatlah krusial kita lakukan.

Nah, untuk Anda nan sudah mulai penasaran gimana langkah keluar dari whatsapp di iPhone tanpa hapus akun, silahkan simak langkah-langah berikut dengan seksama.

1. Buka Aplikasi whatsapp di iPhone.

Logout dari whatsappBuka Aplikasi Whatsapp

2. Backup riwayat pecakapan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan whatsapp tidak mempunyai tombol logout, maka untuk melakukukan logout tanpa menghapus akun adalah dengan menghapus aplikasi whatsapp di iPhone kita. Untuk melakukan backup riwayat percakapan :

  • Sentuh “Settings”. Pilihan ini berada di pojok kanan bawah layar.
  • Sentuh “Chats
  • Pilih “Chat Backup
  • Pilih “Back Up Now
backup dan restore whatsappBackup Data Whatsapp

3. Tekan tombol home untuk masuk ke laman home screen iPhone kamu.

cara keluar dari whatsapp di iphoneKlik menu home screen

4. Tekan dan tahan ikon whatsapp sampai keluar tanda X pada pojok aplikasi.

cara logout whatsapp di iphoneTekan dan tahan aplikasi whatsapp

5. Tekan tombol X pada aplikasi whatsapp.

keluar dari whatsapp di iphoneTekan tanda silang

6. Maka bakal muncul pop up. Pilihlah delete. Maka aplikasi whatsapp sudah terhapus dan akun di dalamnya juga otomatis sudah terlogout.

cara keluar dari whatsappKlik delete

Nah, demikian tadi langkah-langkah untuk keluar dari whatsapp tanpa hapus akun. Setelah aplikasi whatsapp terhapus dan akun sudah terlogout, Anda bisa mendownload aplikasi whatsapp lagi jika menginginkannya.

Dan pastikan ketika Anda login lagi, Anda memilih untuk merestore obrolan Anda sebelumnya, agar riwayat percakapan sebelum Anda melakukan logout ditampilkan kembali pada akun nan baru saja terlogin ini.

Semoga berfaedah dan terima kasih telah berkunjung.

Post Views: 19,583

Selengkapnya
Sumber Bisnis dan Manajemen
Bisnis dan Manajemen