Cara Melihat Brankas Pribadi Oppo A3s Yang Sudah Terkunci

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Melihat Brankas Pribadi OPPO A3s Header

Kincaimedia – Meskipun telah diluncurkan di tahun 2018, namun OPPO A3s telah dilengkapi dengan beragam fitur ColorOS terbaru nan dapat menjaga privasi penggunanya.

Brankas Pribadi alias Private Safe merupakan salah satu fitur nan dapat digunakan untuk menyembunyikan foto, video, lagu, dokumen, dan file lainnya sehingga tidak dapat dilihat oleh sembarang orang.

Apabila Anda sudah menyembunyikan beragam file di Brankas Pribadi alias Private Safe, maka dapat dengan mudah untuk melihatnya kembali melalui aplikasi Photos bawaan OPPO A3s.

Cara Melihat Brankas Pribadi OPPO A3s dari Photos

  1. Akses aplikasi Photos
  2. Pada laman utama, tekan lama pada salah satu menu utama Photos, Memories, alias Albums.
  3. Selanjutnya, masukkan kode akses (Password, PIN, alias Pattern) nan telah dibuat untuk Private Safe sebelumnya.
  4. Apabila berhasil, maka Anda dapat langsung ke halaman Brankas Pribadi atau Private Safe.
  5. Kamu bakal memandang beragam berkas tersembunyi seperti Photos, Videos, Music, Document, dan Other Files.

Selanjutnya, Anda dapat mengakses file sesuai dengan kategori berkas nan tersedia. Misalnya Anda mau memandang foto nan telah disembunyikan, maka dapat langsung mengunjungi berkas Photos.

Cara Melihat Brankas Pribadi OPPO A3s dari Settings

  1. Buka aplikasi Settings.
  2. Pilih menu Security.
  3. Pilih menu Private Safe.
  4. Masukkan kode akses nan telah dibuat sebelumnya.
  5. Jika berhasil, maka Anda bakal memandang laman Brankas Pribadi alias Private Safe.

Bisa dibilang Brankas Pribadi alias Private Safe diklaim kondusif oleh OPPO lantaran tempatnya nan tersembunyi sehingga tidak dapat dilihat langsung melalui Home Screen maupun File Manager.

Bahkan untuk bisa membuka Brankas Pribadi alias Private Safe, Anda memerlukan kode akses nan telah dibuat sebelumnya untuk bisa memandang kembali file nan ada di dalamnya.

Dengan begitu, Anda mempunyai dua metode berbeda untuk membuka Brankas Pribadi alias Private Safe. Tentunya Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing.

Menurut saya, hadirnya fitur Brankas Pribadi alias Private Safe dapat meningkatkan keamanan dan privasi dari masing-masing pengguna OPPO A3s agar file berbobot tidak dibuka sembarangan oleh orang lain.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Kincaimedia nan biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal beragam kelebihan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Selengkapnya
Sumber