Cara Mengatasi Fps Drop Saat Bermain Pubg Mobile

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kamu merasa jengkel lantaran FPS drop saat bermain PUBG Mobile? Tenang, kita punya solusinya. PUBG Mobile, salah satu game mobile terpopuler, menawarkan pengalaman bermain nan seru dengan tindakan tembak-menembak dan beragam tindakan unik dalam mode Battle Royale.

PUBG Mobile juga menyajikan beragam event dan kerjasama menarik nan membikin pemain dari seluruh bumi terus bertambah. Game ini apalagi menjadi bagian dari kejuaraan esports nan terkenal di seluruh dunia.

Seiring dengan perkembangan pesat PUBG Mobile, penyesuaian game terhadap perangkat juga semakin berkembang. Oleh lantaran itu, spesifikasi perangkat bakal sangat mempengaruhi kenyamanan bermain.

FPS (frame per second) merupakan salah satu aspek krusial dalam permainan, lantaran mempengaruhi seberapa lancar permainan melangkah di setiap perangkat. 

FPS drop saat bermain PUBG Mobile dapat menyebabkan beragam masalah nan membikin pemain merasa tidak nyaman dan apalagi berakhir bermain. 

Lalu, apa nan dapat dilakukan untuk mengatasi FPS drop saat bermain PUBG Mobile? Yuk kita bahas.

Baca Juga : Penting! 8 Tips Sniper PUBG Mobile, Biar Tidak Meleset!

Cara Mengatasi FPS Drop Saat Main PUBG Mobile

FPS Drop PUBG Mobile

Sebagian orang mungkin belum mengerti apa itu FPS drop ketika main PUBG Mobile. Salah satu tanda FPS drop di PUBG Mobile adalah lag, nan bisa bikin permainan jadi ngadat.

Tapi perlu diingat, nggak selalu lag itu tandanya FPS drop. Bahkan tanpa lag, FPS drop tetap bisa terjadi, seperti gambar nan tiba-tiba jadi kabur. Berikut ini adalah tips mengatasi FPS drop saat main PUBG Mobile:

1. Sesuaikan Spesifikasi Handphone dan Graphics

PUBG Mobile memang punya banyak perihal nan kudu diatur, seperti grafis, suara, dan lain-lain nan bisa bikin HP jadi keras bekerja.

Tapi tenang aja, PUBG Mobile tetep bisa dimainin di beragam jenis HP. nan penting, atur settingan grafisnya sesuai dengan keahlian HP kalian. Kalau terpaksa maininnya dengan settingan skematis nan terlalu tinggi, bisa-bisa FPS drop, lho.

Jadi, pastiin dulu deh spesifikasi HP kalian sebelum main PUBG Mobile. Dan tentu aja, tahu juga langkah mengatur settingannya biar pas dengan HP kalian.

2. Tutup Aplikasi nan Tidak Perlu

PUBG Mobile punya pengaruh besar pada keahlian device kamu, lho! Ini lantaran game ini butuh proses nan gede. Jadi, krusial banget buat Anda konsentrasi pas main PUBG Mobile, jangan buka sosial media alias aplikasi lain.

Kalo Anda buka banyak aplikasi sekaligus, device Anda jadi kerjaannya berat dua kali lipat. Bayangin, kudu prosesin game sembari juga kerjaan di sosial media, pasti susah banget kan?

Jadi, sebaiknya Anda tutup semua aplikasi nan melangkah di belakang, khususnya sosial media dan aplikasi lainnya. Pas main PUBG Mobile, buka aja aplikasi game-nya. Biar mainnya lebih lancar dan device Anda nggak kelelahan!

Baca Juga : Tips Seluruh Scope PUBG Mobile, Pasti WWCD!

3. Pilih Server nan Tepat dan Koneksi nan Baik

Ketika Anda main PUBG Mobile, server nan Anda pilih bisa berpengaruh besar terhadap pengalaman bermainmu. 

Kalau Anda main di server nan jauh dari lokasimu alias tidak sesuai dengan penyedia internet kamu, bisa bikin masalah. Ini seringkali menyebabkan turunnya FPS alias frame per second, nan bikin gameplay jadi nggak nyaman.

Contohnya, jika Anda di Asia Tenggara, pastikan Anda main di server Asia. Begitu juga jika Anda di Korea alias Jepang, lebih baik pilih server KR/JP. Pilih server nan sesuai dengan letak Anda bisa membantu mengurangi masalah jaringan.

Pastikan juga Anda punya hubungan internet nan bagus. Beberapa provider internet mungkin nggak bisa memberimu hubungan nan cepat, nan bisa memperparah masalah FPS drop. 

Kalau Anda nggak puas dengan hubungan saat ini, pertimbangkan untuk tukar provider alias gunakan WiFi jika memungkinkan.

WiFi biasanya bisa memberimu hubungan nan lebih sigap dan stabil, nan krusial untuk menjaga agar FPS Anda nggak turun drastis selama bermain. 

Jadi, pilih server dengan bijak dan pastikan Anda punya hubungan internet nan mendukung untuk pengalaman bermain nan lancar.

Itulah langkah mengatur FPS Drop saat PUBG Mobile nan bisa menjadi salah satu referensi untukmu dalam bermain PUBG Mobile.

Jangan lupa untuk selalu Top Up PUBG Mobile di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, aman, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia