Cara Mengatur Tema Dark Atau Light Di Google Chrome

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Seperti nan kita tahu, sejak era Google Chrome jenis 70an nan dirilis lima tahun lalu, Google telah memperkenalkan support Dark Mode nan tentunya sangat disukai para pengguna.

Dan secara default, sekarang di Google Chrome jenis terbaru, untuk mengaktifkan Dark Mode alias Light Mode sebenarnya telah diatur agar menyesuaikan dengan tampilan / tema sistem utama itu sendiri, jadi misalkan Windows 11 nan saya gunakan saat ini menggunakan Dark Mode, maka Google Chrome bakal mengikutinya.

Lalu apakah kita bisa mengubahnya secara manual agar Google Chrome tidak mengikuti tampilan nan digunakan sistem?, jawabannya bisa kok guys, dan berbeda dengan langkah nan telah WinPoin buat dulu, kita sekarang bisa mengaturnya secara langsung dari dalam aplikasi itu sendiri. Berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan Anda buka Google Chrome.

Langkah 2. Selanjutnya pada laman New tab tersebut, kita klik Customize Chrome.

Dan seperti pada gambar diatas, kita cukup pilih saja tampilan Google Chrome apakah kita mau menggunakan Light Mode alias Dark Mode.

Secara default opsi tersebut berada di bagian Devices dimana itu bakal mengikuti tampilan dari sistem nan kita gunakan. Nah silahkan dicoba guys, bagaimana? mudah banget bukan?

Semoga tutorial ini bermanfaat, terima kasih.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Selengkapnya
Sumber