Cara Mengganti Job Ragnarok Origin? Begini Caranya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin – Kalau Anda udah jenuh banget jadi pedang alias mage di Ragnarok Origin, pasti nih ngerasa kayak kami. Saya, dan temen-temen, suka banget sama ragam di game MMORPG, gak mau dong stuck terus jadi satu job aja. Kita kan butuh ragam dalam hidup!

Jadi, ketika kita udah sampe titik di permainan di mana mulai jenuh dan pengen ngubah, ya tentu aja kita kudu bisa ngubah job kita dong. Beruntungnya, di Ragnarok Origin, ngubah job itu mungkin banget, jadi gak perlu cemas stuck terus dengan satu job nan sama terus.

Bosen sama job nan sebelumnya? Yuk, tukar aja job-nya di Ragnarok Origin! Gimana caranya? Yuk, simak selengkapnya!

Menjadi Merchant dalam Dunia Game

Di bumi game ini, keahlian dan skill karaktermu ditentukan oleh pekerjaan (Job) nan Anda pilih. Mulai dari nol, selain jika Anda memilih menjadi ras Doram, karaktermu bakal memulai petualangan sebagai Novice.

Setelah mencapai level 10, barulah Anda bisa memilih pekerjaan (Job) pertamamu. Seiring dengan naiknya level, kesempatan untuk meningkatkan dirimu ke kelas Job nan lebih tinggi juga terbuka.

Proses menjadi seorang Pedagang cukup sederhana. Begitu mencapai level 10, arahkan langkahmu ke Merchant Guild nan terletak di barat daya Alberta.

Sesampainya di Merchant Guild, temuilah Guildsman Mahnsoo nan berada di belakang meja. Dia bakal membantumu beranjak ke pekerjaan (Job) Pedagang. Tak hanya itu, Anda juga bakal mendapatkan sebuah Novice Battle Axe sebagai hadiahnya.

Selain menuju Merchant Guild, opsi lainnya adalah menuju Criatura Academy di Izlude untuk berasosiasi dengan kelas Pedagang.

Baca Juga : Ragnarok Origin Archer Equipment Guide untuk Pemula

Kapan Bisa Memilih Job di Ragnarok Origin?

Bagi para pemain nan baru memasuki bumi Ragnarok Origin, pertanyaan tentang kapan mereka bisa memilih pekerjaan pasti menggelitik pikiran mereka. 

Tidak dapat dipungkiri, langkah pertama nan kudu dilakukan adalah melewati masa-masa awal di akademi pemula dengan gemilang. 

Setelah melewati tahap tersebut, pintu untuk memilih kelas pekerjaan bakal terbuka, tapi tunggu dulu, tetap ada satu perihal lagi nan kudu dilalui: kuis kepribadian pemula. 

Di sinilah perjalananmu menuju penentuan kelas pekerjaan dimulai. Tiap kelas mempunyai serangkaian pertanyaan nan kudu dijawab dengan jujur. 

Namun, jika kelas nan Anda dapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi, jangan khawatir, tetap ada kesempatan untuk memilih kelas nan Anda inginkan sendiri.

Bagi mereka nan telah merasakan kejenuhan menjadi pendekar pedang alias penyihir di bumi Ragnarok Origin, Anda tidak sendiri. 

Pengalaman kami dalam bumi MMORPG mengajarkan bahwa keragaman itu penting, dan terikat pada satu pekerjaan saja bisa membikin kebosanan menyerang. 

Saat kita mencapai titik di mana rutinitas itu mulai menyiksakan, kita merindukan sesuatu nan baru. 

Untungnya, di Ragnarok Origin, ada kemungkinan untuk beranjak pekerjaan tanpa kudu terjebak dalam rutinitas nan membosankan. Bagaimana caranya? Mari kita telusuri bersama-sama.

Cara Mengganti Job Ragnarok Origin

cara mengganti job ragnarok origin

Apakah Anda merasa jenuh dengan pekerjaanmu saat ini dan mau mencoba perihal baru di bumi Ragnarok Origin? Jika iya, maka Anda pasti mau tahu gimana caranya untuk berganti karier. 

Tenang saja, langkah-langkahnya cukup simpel! Pertama-tama, pastikan Anda punya tiket perubahan karier. 

Ingat, Anda hanya bisa berganti pekerjaan secara cuma-cuma sekali, jadi gunakanlah dengan bijak. Setelah itu, kumpulkanlah semua sumber daya nan diperlukan untuk meningkatkan level kariermu.

Tertarik dengan jenis pekerjaan apa saja nan tersedia di dalam game? Berikut adalah daftarnya beserta lokasinya:

  • The Smith – Kamu bisa menemukannya di kota pelabuhan Izlude.
  • Acolyte – Jelajahi ibukota Kerajaan Rune-Midgarts, ialah Prontera.
  • The Mage – Sambangi kota ajaib Geffen untuk menjadi seorang penyihir.
  • The Thief – Jelajahi kota gurun Maroko dan jadilah seorang pencuri.
  • The Merchant – Di kota komersial Alberta, Anda bisa menjadi seorang pedagang sukses.
  • The Archer – Temukan panggilanmu di kota pegunungan Payon sebagai seorang pemanah ulung.

Dengan langkah-langkah nan tepat, Anda bisa menjelajahi beragam pekerjaan nan menarik di Ragnarok Origin!

Baca Juga : Panduan Build dan Stat Archer Ragnarok Origin

Panduan Menyelesaikan Quest Skill Merchant

cara mengganti job ragnarok origin

Berikut adalah pedoman seru untuk menaklukkan quest skill Merchant di bumi Ragnarok Online!

Cart Revolution

Menginginkan skill ini? Kamu perlu mencapai level 35 dan kumpulkan 20 Iron, 30 Sticky Mucus, 20 Fly Wings, 5 Tentacles, 1 Banana Juice, dan 2 Grape Juice. 

Kunjungi Alberta dan sambangi Gershaun untuk menyerahkan item-item ini. Jika berhasil, Anda bakal mendapat pengajaran skill Cart Revolution dan bingkisan item.

Change Cart

Pada quest ini, Anda kudu mencapai level 30. Kumpulkan 20 Animal Skin, 10 Iron, dan 50 Trunk. Serahkan semua item ini ke Charlron di Alberta.

Crazy Uproar

Tak butuh level tinggi, cukup sampai level 15. Bawa 7 Pearl, 50 Mushroom Spore, dan 1 Banana Juice. Bertemu Necko di Alberta untuk mempelajari Crazy Uproar.

Open Buying Store

Pastikan Anda mempunyai skill “Vending” level 1 dan 10.000 Zeny. Kunjungi Merchant Guild di Alberta, bicaralah dengan Purchasing Team, beli lisensi seharga 10.000 Zeny, dan dapatkan Open Buying Store serta 5 Bulk Buyer Shop Licenses.

Cart Decoration

Akhirnya, untuk quest ini, kumpulkan 50 Eden Merit Badge. Setelah itu, temui Cart Tuner Galijo di Eden Group untuk menyelesaikan quest.

Dengan menyelesaikan semua langkah ini, Anda siap memasuki bumi baru sebagai Merchant nan handal di Ragnarok Online. 

Semoga berhasil! Jangan lupa untuk top up Nyan Berry mu di UniPin untuk pengalaman bermain nan lebih seru!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia