Cara Menonaktifkan Touchpad Ketika Mouse Terpasang Di Windows 11

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Jika seandainya saya menggunakan mouse terkadang fitur touchpad jadi tidak terpakai dan malah menjadi sebuah masalah lantaran terkadang touchpad tidak sengaja tersentuh dan cursor loncat kesana kemari nan membikin secara otomatis kecermatan dan kecepatan mengetik saya agak berantakan.

Untuk mengatasi perihal tersebut sebenarnya saya pernah membikin tulisan serupa mengenai Cara Menonaktifkan Touchpad di Windows 11, namun langkah tersebut cukup ribet lantaran ketika kita mau menggunakan kembali Touchpad, kita kudu mengaktifkannya kembali dari laman Settings.

Baca Juga Tutorial Lainnya :

  • Cara Mengembalikan Show Desktop di Taskbar Windows 11
  • Cara Install Windows 11 Moment 5 Update
  • Cara Tambahkan Folder Library di Media Player Windows 11

Nah untuk mengakali perihal tersebut, ada baiknya jika kita saat ini tengah menggunakna Mouse, fitur Touchpad ini dimatikan dan sejak era Windows 7 kita bisa mengatur perihal tersebut dengan mudah kok guys. Dan berikut WinPoin rangkum langkah singkat untuk Cara Menonaktifkan Touchpad Ketika Mouse Terpasang di Windows 11.

Langkah 1. Pertama silahkan Anda buka Settings > Bluetooth & Devices.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan Anda navigasi ke bagian Touchpad, dan untuk menonaktifkan touchpad ketika mouse terpasang, cukup nonaktifkan saja opsi  “Leave touchpad on when a mouse is connected”.

Nah setelah itu, setiap kali Mouse terpasang dan terinstall di perangkat Windows 11 kita, maka Touchpad bakal masuk ke mode disable / nonaktif sehingga itu bakal menghindari terjadinya accidentally click ketika kita sedang mengetik sesuatu.

Silahkan dicoba guys, semoga bermanfaat.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Selengkapnya
Sumber