Saat ini, kesempatan bagi UMKM untuk berkembang semakin besar dengan adanya beragam platform online nan memungkinkan para pemilik upaya menjangkau pengguna secara lebih luas. Namun, selain platform sosial media dan memastikan telah mempunyai profil bisnis, letak lapak alias toko offline saat ini juga tetap memegang kunci dalam kesuksesan bisnis.

Haoking Suryanatmaja, Chief Executive Officer (CEO) LapakIn, aplikasi buatan lulusan program Bangkit, nan konsentrasi untuk membantu pengusaha UMKM di Indonesia, juga setuju bahwa letak nan tepat dengan jenis upaya nan dimiliki merupakan aspek utama nan perlu diperhatikan para pemilik bisnis.

"Penting bagi para pelaku UMKM untuk selektif dalam memilih letak tempat berbisnis. Pastikan bahwa letak strategis dan mudah diakses oleh sasaran konsumen. Inilah latar belakang kami menciptakan LapakIn. Kami mau membantu mempertemukan para pelaku UMKM dan pemilik lapak dalam satu aplikasi," jelas Haoking.

Melalui LapakIn, para pemilik upaya bisa terhubung dengan pemilik lapak nan mau menyewa alias menjual ruang upaya mereka. Fitur pencarian lokasi, rekomendasi jenis upaya nan cocok, hingga info nilai sewa diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM menemukan letak nan diinginkan dan tepat. 

Bagi kalian nan mau memulai membikin upaya dan sedang mencari letak tempat upaya nan cocok, bisa download aplikasi LapakIn di Google Play.

http://1.bp.blogspot.com/-mX0dxJxp8dg/Vo8MSdxypWI/AAAAAAAARsI/EjaFhvgAEgc/s1600/Beutler_Google_Giftwrap_-v2TW.png -->