Catat! 8 Hero Counter Ling Mobile Legends, Ampuh Pastinya!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Ling adalah salah satu hero assassin nan paling sering digunakan di Mobile Legends. Tugas utama seorang assassin seperti Ling adalah menyerang dan mengeliminasi musuh di barisan belakang, terutama core alias hero kunci lawan.

Ling menjadi favorit banyak pemain lantaran skill uniknya, Finch Poise, nan memungkinkannya bergerak di atas tembok dengan sangat cepat. 

Mobilitas tinggi ini membikin Ling susah ditangkap dan memberikan kelebihan besar dalam pertempuran.

Dalam perihal memberikan damage, Ling mengandalkan skill Defiant Sword, nan mempunyai cooldown tertentu, serta ultimate skill-nya, Tempest of Blade, nan bisa menghabisi sasaran dalam sekejap.

Banyak pemain memilih untuk mem-ban Ling dalam permainan agar tidak perlu menghadapinya. 

Namun, jika kalian terpaksa kudu berhadapan dengan Ling, jangan khawatir. Ada strategi dan hero tertentu nan bisa digunakan untuk mengatasi Ling secara efektif.

Setelah banyak dibahas tentang hero-hero nan bisa counter Esmeralda, sekarang saatnya menyoroti salah satu hero nan selalu jadi pilihan di Mobile Legends ialah Ling. 

Hero ini betul-betul membawa nuansa baru ke dalam permainan dengan keahlian uniknya.

Ling dikenal sebagai Assassin nan sangat terkenal di kalangan pemain Mobile Legends. Keunggulannya terletak pada kemampuannya untuk memanjat tembok dan bukit di Land of Dawn, nan memungkinkannya bergerak dengan sangat sigap di seluruh map. 

Dengan rotasi nan sigap ini, Ling bisa dengan mudah mengumpulkan gold dan exp lebih sigap daripada banyak hero lainnya, membuatnya sangat efektif dalam melakukan hyper farming.

Bagi para gamers nan suka bermain sebagai Assassin, Ling adalah pilihan nan tidak boleh dilewatkan. 

Skillnya uniknya tidak hanya menambah ragam dalam permainan, tetapi juga memberikan kelebihan strategis nan bisa membikin perbedaan besar dalam pertandingan. Berikut hero counter Ling Mobile Legends nan bisa Anda gunakan!

1. Kaja

Kaja adalah salah satu hero suppress nan sering menjadi pilihan utama sebagai roamer dalam permainan Mobile Legends. 

Skill utamanya, Divine Judgment, memungkinkan Kaja untuk dengan sigap menangkap hero seperti Ling.

Tidak hanya itu, skill Kaja untuk memperlambat musuh melalui skill pertamanya dapat membikin Ling kesulitan melarikan diri saat Kaja melancarkan kombo serangannya. 

Kaja adalah salah satu pilihan terbaik untuk melawan Ling, terutama lantaran Ling terkenal dengan kemampuannya untuk kabur dengan mudah. Jika Anda mencari hero counter terbaik untuk menghadapi Ling, Kaja adalah jawabannya.

2. Ruby

Ruby bisa menjadi pilihan utama sebagai fighter untuk mengatasi Ling. Dengan skill “Don’t Run, Wolf King!”, Ruby bisa menjatuhkan Ling dari tembok sembari memberikan stun selama 0,5 detik, serta menghasilkan damage nan cukup besar. Ini menjadi ancaman serius bagi Ling nan mempunyai durabilitas rendah.

Skill ultimate “I’m Offended!” juga membikin Ruby sangat rawan bagi Ling. Sekali tarikan dari skill ini bisa menjadi musibah bagi Ling. 

Dengan banyaknya crowd control (CC) nan dimiliki Ruby, dia menjadi salah satu hero counter terbaik untuk menghadapi Ling.

3. Minsitthar

Hero nan satu ini tampaknya dirancang unik untuk counter para assassin, termasuk Ling. Dengan sistem skill nan dimilikinya, hero ini menjadi counter alami bagi assassin tersebut.

Skill “Spear Of Glory” miliknya bisa menarik Ling nan sedang berada di atas tembok, lampau dilanjutkan dengan skill “Shield Assault” nan memberikan stun selama satu detik serta damage nan besar. 

Selain itu, tambahan shield dari skill ini membikin Minsitthar bisa berkompetisi langsung dengan Ling.

Jika kedua skill tersebut tetap belum cukup, Minsitthar mempunyai senjata andalan, ialah skill ultimate “King’s Calling”. Dengan skill ini, Ling bakal menerima damage besar dan pergerakannya bakal terkunci, sehingga mudah untuk dilumpuhkan.

4. Khufra

Untuk menghadapi Ling, salah satu hero nan sangat efektif adalah Khufra. Hero bertipe Tank ini sangat handal dalam melawan hero-hero dengan mobilitas tinggi seperti Ling, Gusion, dan apalagi Fanny.

Cara menggunakan Khufra untuk melawan Ling cukup mudah. Pertama, biarkan Ling mendekati areamu. 

Setelah itu, gunakan skill kedua Khufra, ialah Bouncing Ball. Skill ini mempunyai pengaruh knock-back nan bisa menghentikan semua skill mobilitas lawan, membikin mereka tidak bisa bergerak bebas.

Selain Bouncing Ball, semua skill Khufra lainnya juga sangat efektif untuk mencegah musuh melarikan diri. 

Kamu bisa memulai serangan dengan menggunakan skill pertamanya, Tyrant’s Revenge, untuk melakukan penyergapan. Kemudian, lanjutkan dengan Bouncing Ball untuk memastikan musuh tidak bisa kabur.

Dengan kombinasi skill ini, Khufra bisa menjadi kunci untuk menaklukkan hero-hero lincah seperti Ling di Mobile Legends.

5. Chou

Salah satu serangan paling mematikan dari Chou adalah kombinasi skill set-nya nan luar biasa. 

Ultimate skill-nya, The Way of Dragon, bisa menghentikan pergerakan musuh hingga 2 detik. Bayangkan, musuh tidak bisa bergerak selama 2 detik, cukup lama untuk timmu mengambil keuntungan!

Masih merasa kurang? Chou punya banyak skill lain nan efektif. Misalnya, skill pertamanya, Jeet Kune Do, bisa menghentikan pergerakan lawan, memberikan damage, dan merusak ritme pertarungan. 

Jadi, dengan Chou di timmu, Anda bisa mengendalikan alur permainan dan membikin musuh kewalahan!

6. Saber

Berikutnya adalah Saber, salah satu hero krusial nan bisa menangkap musuh nan lincah seperti Ling. 

Kombinasinya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengaktifkan skill 1, Flying Sword, untuk memantau area sekitar.

Setelah Anda mengetahui pergerakan Ling, langsung serang dengan ultimate skill-nya, Triple Sweep. 

Keunggulan utama dari skill ini adalah bisa mengunci pergerakan musuh sembari memberikan damage nan besar.

7. Diggie

Diggie adalah hero Support di Mobile Legends nan sangat efektif counter hero Assassin nan lincah, seperti Ling. 

Kehebatan Diggie terletak pada skill keduanya, ialah Reverse Time, nan bisa membikin Ling kembali ke tempat asalnya. 

Meskipun Diggie bisa menjadi penghadang bagi Assassin seperti Ling, perannya sebagai Support berfaedah dia memerlukan support dari rekan setimnya untuk bisa mengalahkan Ling sepenuhnya. 

Jadi, meski Diggie dapat menghentikan pergerakan Ling, dia tetap butuh kerjasama tim untuk memaksimalkan potensinya dalam pertarungan.

8. Aurora

Aurora merupakan Mage di Mobile Legends, punya skill mengendalikan musuh nan bikin jengkel banget. 

Dia bisa bekuin musuh dengan sigap dan ngebekuin aktivitas mereka di area serangannya. Bahkan si Ling, nan biasanya lincah, bisa kena dampaknya dan langsung kena hajar. 

Begitu kena pengaruh skill Aurora, Ling pasti bakal nyusul ke alam sana dengan sigap banget. Aurora enggak hanya jago ngendaliin musuh, tapi juga bisa bikin sakit banget. Pasti deh, Ling bakal tepar hanya dari satu serangan combo Aurora.

Itulah counter Ling Mobile Legends nan dapat Anda kenali lebih lanjut. Semoga dapat membantu Anda ya!

Untuk memaksimalkan Top Up Mobile Legends di UniPin sekarang juga! Pastinya bisa mendapatkan promo dan potongan nilai nan menarik!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia