Chainlink Anjlok 40 Persen, Lebih Baik Beli Atau Jual?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Seorang analis terkenal berjulukan Michael van de Poppe kembali turun ke X untuk mengemukakan pendapatnya. Kali ini, dia berkomentar tentang Chainlink (LINK), dimana sebelumnya telah terjadi penurunan nilai sebesar 40 persen terhadap Bitcoin (BTC) pada Sabtu (6/4/2024).  

 “Chainlink turun lebih dari 40 persen nilainya terhadap Bitcoin baru-baru ini,” ungkap Poppe.

Berdasarkan info dari diagram nan dia bagikan, penurunan ini dimulai saat nilai LINK menyentuh BTC 0,0016000, menjadi BTC 0,000640. Tidak hanya itu, penurunan pun kian bersambung hingga sekarang, dimana kisaran harganya mencapai BTC 0,0002547. 

Namun, Poppe menyatakan bahwa penurunan ini merupakan kesempatan pada para penanammodal untuk ‘menyerok’ saat nilai sedang rendah. 

“Sentimen telah berbalik ke arah perspektif bearish, sehingga ini merupakan kesempatan pembelian saat turun bagi saya,” ujarnya.

#Chainlink dropped more than 40% in value against Bitcoin recently.

Sentiment has flipped towards a bearish perspective, through which this is a dip buying opportunity to me. pic.twitter.com/xJbFTagQOn

— Michaël van de Poppe (@CryptoMichNL) April 6, 2024

Sementara itu melansir dari watcher.guru, LINK terus memperkuat di atas US$ 17. Data terbaru dari CoinGecko menunjukkan bahwa saat ini LINK diperdagangkan seharga US$ 17,28, dimana anakg ini merupakan penurunan sebesar 3,7 persen dalam 24 jam terakhir.

Meskipun nilai LINK turun sejenak, aset ini telah menunjukkan performa bagus sepanjang tahun. Namun, dalam sebulan terakhir nilai LINK loyo sebesar 11,6 persen, walaupun tetap jauh dari rekor tertingginya sebelumnya sekitar US$ 52,70.

Berdasarkan kajian dari para mahir kriptokurensi di Changelly, diprediksi bahwa LINK bakal mencapai nilai antara US$ 18,15 hingga US$ 18,67, dengan rata-rata sekitar US$ 18,5 untuk akhir pekan ini. Untuk jangka panjang, mereka menyatakan bahwa LINK berpotensi mencapai US$ 35 pada bulan Agustus 2025. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis