Cihuy! Elon Musk Kasih Kode Dogecoin Untuk Pembayaran Tesla

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Pimpinan dari perusahaan bergengsi Tesla, Elon Musk kembali memicu kehebohan di kalangan fans mata uang digital meme. Sebab, dia memberikan kode bahwasanya di masa depan Tesla bakal menerima pembayaran menggunakan Dogecoin (DOGE) untuk pembelian mobil.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Musk pada Rabu (13/3/2024) saat berbincang di Pabrik Gigafactory Berlin. Pada aktivitas tersebut, seorang personil audiens berinisiatif untuk bertanya apakah Tesla bisa dibeli dengan Dogecoin. Menanggapi perihal ini, Musk pun menjawab dengan optimis.

“Pada suatu saat, saya pikir kita kudu merealisasikan perihal itu,” ungkap Musk, seperti dilansir dari cointelegraph.com.

Tak ayal, statement ini langsung mendongkrak nilai Dogecoin di pasar kripto. Berdasarkan pantauan di website CoinMarketCap, DOGE mengalami lonjakan dari nilai US$B0,172 menjadi US$ 0,188 saat tulisan ini ditulis, naik 9,3 persen.

Musk sudah lama mendukung Dogecoin, menyebutnya sebagai “crypto rakyat”. Tesla sudah mulai menerima pembayaran Dogecoin untuk peralatan dagangannya sejak Januari 2022, menegaskan komitmen Musk terhadap cryptocurrency nan unik ini.

Sebagaimana diketahui, kesukaan Musk pada Dogecoin muncul setelah staf di Tesla Gigafactory dan visitor di SpaceX mendorongnya untuk mendukung Dogecoin sebagai metode pembayaran resmi. Tidak hanya itu, salah satu konglomerat bumi itu juga telah menyatakan dukungannya berkali-kali. Bahkan, tidak jarang dia memberikan pernyataan bahwa Dogecoin ke bulan.

Sebagai informasi, berita menyoal rencana ini datang di tengah spekulasi tentang fitur ‘XPayments’ di aplikasi media sosial X. Meskipun belum jelas apakah mata duit kripto, termasuk Dogecoin masuk dalam radar dukungannya, banyak dari kalangan penanammodal nan berambisi kemungkinan ini bakal terjadi.

Meskipun belum pasti apakah Tesla betul-betul bakal menerima pembayaran dengan Dogecoin untuk mobilnya, minat Musk pada mata duit mata uang digital sejatinya menunjukkan bahwa kemungkinan itu nyata.

Tentunya, ini adalah langkah lain dalam mengaburkan garis antara finansial tradisional dan aset digital. 

Berdasarkan info pada hari Kamis (14/3/2024), DOGE tengah berada pada posisi nilai US$ 0,18. Angka ini mencerminkan kenaikan sebesar 7 persen selama kurin waktu 24 jam. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis