Data Pdb Amerika Dipublikasi Besok! Waspada Bitcoin Volatil

Sedang Trending 2 bulan yang lalu

Data Produk Domestik Bruto alias PDB Amerika bakal dipublikasi pada besok hari, 28 Maret 2024, pukul 19.30 WIB. 

PDB merupakan info parameter pengukur kondisi perekonomian suatu negara sehingga akibat publikasi datanya bakal mempengaruhi pergerakan dari mata uangnya dalam jangka pendek. 

Dalam kasus Amerika, mata duit nan bakal terpengaruh adalah Dolar Amerika, sehingga kemungkinan besar bakal berpengaruh terhadap kebanyakan aset lainnya lantaran besarnya kekuasaan Dolar Amerika. 

Data PDB Amerika Dipublikasi Besok

PDB Amerika bakal dipublikasi oleh Pemerintah Amerika pada 19.30 WIB alias 21.30 WITA besok hari, 28 Maret 2024. 

Untuk saat ini prediksi nan beredar di pasar adalah info nan bakal dipublikasi adalah info nan kurang positif dimana menurut prediksi kebanyakan ahli ekonomi dan analis di pasar, PDB Amerika bakal bergerak turun.

Kondisi PDB nan bergerak turun ini bakal memperburuk narasi dari Dolar Amerika, sehingga terdapat prediksi pergerakan koreksi untuk Dolar Amerika.

PDB nan diprediksi turun juga merupakan pertanda bahwa kondisi perekonomian Amerika tetap belum positif, jauh dari prediksi para pemegang kedudukan di Pemerintahan Amerika. 

Pada akhir 2023, kebanyakan pejabat tersebut menyatakan bahwa 2024 bakal menjadi masa pemulihan untuk Perekonomian Amerika, sehingga hasil kondisi saat ini membuktikan bahwa pejabat-pejabat tersebut salah. 

Dalam jangka pendek, narasi ini bakal mendorong nilai Dolar Amerika turun, namun dalam nan bisa memberi akibat positif untuk aset berisiko seperti crypto.

Sayangnya apa jika kondisi perekonomian jelek ini terus berlanjut, ada kemungkinan dalam jangka panjang, kondisi pasar aset berisiko bakal kembali ke masa 2022. 

Walau begitu, untuk saat ini terlihat info belum tentu turun lantaran semua tetap prediksi. Ditambah lagi, kondisi saat ini hanya bakal berjuntai pada info PDB kuartalan dimana dibandingkan info tahunan, dampaknya bakal lebih kecil. 

Analisis Harga Bitcoin

Diprediksi bahwa PDB Kuartalan Amerika bakal bergerak turun dari 4,9% ke 3,2% sehingga ada kemungkinan Dolar Amerika bakal bergerak turun. 

Walau begitu, ketidakpastian nan terjadi saat ini, bakal membikin volatilitas lantaran ada kemungkinan kebanyakan aset berisiko bakal bergerak turun sebelum kembali naik.

Pergerakan turun bakal terjadi pada hari ini hingga esok, menuju pengumuman tersebut sebelum kembali bergerak naik setelah info dipublikasi. 

Kemungkinan besar, akibat ini bakal terasa ke pasar crypto, terutama Bitcoin nan saat ini juga sedang konsolidasi di wilayah nilai tertinggi barunya. 

Grafik Harian BTCUSD

Kemungkinan besar untuk saat ini ada kemungkinan Bitcoin bakal bergerak turun ke wilayah $68.000 sebelum kembali naik ke pemisah atas tertingginya di wilayah $73.000. 

Pergerakan ini bakal mengikuti pola aset berisiko lainnya berbareng dengan volatilitas nan bakal diberikan oleh Dolar Amerika kepada pasar keuangan. 

Hasilnya, setelah semua info telah dipublikasi, ada kemungkinan dalam jangka menengah hingga terjadi Halving di akhir April 2024, Bitcoin bakal bergerak turun sebelum naik secara drastis. 

Hal ini disebabkan apa jika Bitcoin bergerak naik ke wilayah $73.000 bakal tercipta pola double top nan kemungkinan menjadi pertanda awal bakal kemungkinan koreksi dalam jangka menengah. 

Batas bawah nan kuat saat ini tetap berada pada $60.000 nan kemungkinan tidak bakal ditembus apa jika tidak ada sentimen negatif nan terjadi terhadap pasar crypto. 

Kemungkinan besar Bitcoin bakal melanjutkan konsolidasinya di sekitar $60.000 hingga $70.000 apa jika pergerakan tersebut terjadi, hingga akhir tahun, dimana ada kemungkinan bull market alias pergerakan apresiasi nilai bakal di mulai secara signifikan. 

Bersama dengan potensi tersebut, ada kemungkinan di 2025 Bitcoin bakal bergerak naik sekitar 500% apalagi lebih, terutama jika merujuk pada pola halving sebelumnya.

Oleh lantaran itu, ada baiknya saat ini trader dan penanammodal menjaga modal untuk memanfaatkan potensi jangka panjang tersebut. 

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis