Deretan 7 Rank Free Fire Terbaru Dari Awal Hingga Akhir!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Free Fire adalah game pertempuran seru nan dimainkan oleh banyak orang, terutama di Indonesia. Namun, bagi pemain baru, urutan rank dalam game ini mungkin tetap membingungkan.

Jadi, dalam Free Fire, ada beragam tingkatan rank nan menentukan seberapa mahirnya seorang pemain. Pemain nan sudah berilmu biasanya sudah hafal betul urutannya, tapi untuk nan baru mulai, bisa jadi tetap agak asing.

Untuk Anda nan penasaran dengan urutan rank di Free Fire, yuk kita bahas! Ada beberapa tingkatan, mulai dari nan terendah hingga nan tertinggi.

Penting untuk diingat bahwa setiap pemain mempunyai kesempatan untuk naik rank jika mereka sukses memenangkan pertandingan. Namun, jika kalah, bisa jadi mereka turun rank juga.

Namun, mencapai rank tertinggi dalam Free Fire bukanlah perkara mudah, terutama jika Anda bermain sendirian tanpa teman. Itu bisa jadi lebih susah lagi.

Sebelum kita masuk ke dalam perincian urutan rank di Free Fire, mari kita telaah sedikit tentang game ini secara keseluruhan. Jadi, bagi Anda nan tetap belum terlalu familiar, Anda bisa mengerti lebih baik.

Deretan Rank Free Fire Terbaru 2024

Di dalam permainan Free Fire, urutan ranknya diawali dengan unsur kimia nan berasal dari bebatuan. Mungkin Anda sudah familiar dengan urutan rank di Free Fire lantaran biasanya mudah diingat.

Ternyata, tidak hanya di Free Fire, banyak game lain juga menggunakan unsur kimia ini sebagai representasi dari rank, pangkat, alias tingkat skill dalam bermain. Ini adalah perihal nan umum terjadi di beragam permainan.

Setiap rank dalam Free Fire mempunyai beberapa tahap nan kudu dilewati. Ini berfaedah Anda tidak langsung naik rank begitu saja setelah menyelesaikan rank nan sebelumnya. Misalnya, setelah rank A I, ada juga rank A II, dan seterusnya.

Jika Anda sukses melewati semua tahapan dalam suatu rank, baru Anda bisa naik ke rank berikutnya. Mulai dari rank B I, B II, dan seterusnya.

Namun, perlu diingat, semakin tinggi rank nan Anda capai, tahapannya bakal semakin panjang dan menyantap waktu lebih lama untuk naik ke rank berikutnya. Bahkan, poin nan Anda dapatkan juga bakal semakin sedikit.

Jadi, untuk naik rank di Free Fire, Anda perlu mempunyai kesabaran ekstra. Kamu kudu mengikuti urutan rank Free Fire dengan penuh semangat agar bisa mencapai rank tertinggi.

Baca Juga : 7 Tingkatan Rank Free Fire nan Harus Kamu Tahu dan Cara Mendapatkannya

1. Bronze

Rank Free Fire

Setelah bikin akun dan mencapai level 5, Anda bisa merasakan serunya mode rank di Free Fire. Pertama-tama, Anda bakal masuk ke dalam kategori Bronze, nan merupakan level paling bawah di game ini.

Nah, di level Bronze ini, skornya mulai dari nol hingga 1150. Dan di dalamnya ada tiga tingkat lagi, ialah Bronze I, II, dan III. 

Kalau Anda sukses menembus level tertinggi di Bronze, selamat! Kamu bakal naik ke level berikutnya, ialah Silver. Nah, kalo Anda tetap memperkuat di Bronze saat musim berubah, jangan khawatir, Anda bakal tetap dapat bingkisan keren.

Cek di bawah ini ya hadiahnya:

  • Bronze 1: 1000 Gold
  • Bronze 2: 1000 Gold + 5 token rank + 1 scanner + 1 supply
  • Bronze 3: 1000 Gold + 10 token rank + 1 map + 1 bonfire

2. Silver

Rank Free Fire

Setelah naik dari Bronze III, Anda mencapai rank Silver di Free Fire! Sekarang, Anda sudah mengerti betul tentang pertempuran dalam mode rank Free Fire.

Rank Silver ini merupakan langkah kedua dari beragam ranking nan ada di Free Fire. Ada tiga level Silver nan kudu Anda lewati: Silver I, II, dan III. Untuk maju ke ranking selanjutnya, Anda perlu mencapai total 1450 RP.

Ketika naik ranking di Free Fire, itu artinya Anda semakin mahir dalam bermain dan hanya perlu memperbaiki sedikit lagi performa dalam pertempuran saat push rank. 

Dan ingat, ada bingkisan menarik nan bisa Anda dapatkan setiap kali musim berubah dan Anda tetap berada di ranking Silver.

  • Silver 1: 1500 Gold, 20 token rank, 2 drop, dan 1 banner Silver.
  • Silver 2: 1500 Gold, 30 token rank, 2 supply map, dan 1 drop.
  • Silver 3: 1500 Gold, 40 token rank, 2 scanner, dan 1 Bonfire.

3. Gold

Rank Free Fire

Setelah naik dari Silver III, langkah selanjutnya dalam permainan Free Fire adalah mencapai Gold I. Ini bukanlah perihal mudah! 

Kamu perlu memperkuat keterampilanmu dan merancang strategi nan matang untuk meraih rank Gold ini. 

Bedanya dengan rank sebelumnya, di sini Anda bakal berjumpa dengan lebih banyak pemain sesungguhnya daripada bot.

Untuk mencapai rank Gold, Anda kudu mengumpulkan poin tertentu. Jadi, ranking pertama di rank Gold, ialah Gold I, memerlukan 1550 poin. 

Setelah itu, poin nan dibutuhkan untuk naik ke Gold II adalah 1663, kemudian Gold III 1788, dan Gold IV 1913 RP. 

Gold IV merupakan puncak tertinggi dalam rank Gold dan merupakan tujuan akhir dalam perjalanan ini.

Ketika musim reset dan Anda berada di rank Gold, ada beberapa bingkisan menarik nan bisa Anda dapatkan, tergantung pada peringkatmu:

  • Gold 1: 2000 Gold + 50 token rank + 1 baju gold + 1 banner gold
  • Gold 2: 2000 Gold + 70 token rank + 1 Gold Royale Voucher + 1 EXP poin 3 hari
  • Gold 3: 2000 Gold + 90 token rank + 2 supply dan Bonfire
  • Gold 4: 2000 Gold + 110 token rank + 2 map dan supply
Baca Juga : List Kendaraan Free Fire nan Bisa Kamu Gunakan!

4. Platinum

Rank Free Fire

Platinum dalam Free Fire adalah rank nan Anda raih setelah mencapai Gold IV. Ini adalah level di mana pemain biasanya sudah mempunyai strategi permainan nan bagus dan meningkatkan keahlian mereka untuk naik rank.

Untuk mencapai Platinum I, Anda kudu mengumpulkan 2086 RP. Kemudian, untuk naik ke Platinum II, Anda memerlukan 2163 RP, Platinum III memerlukan 2288 RP, dan terakhir, untuk mencapai Platinum IV, Anda perlu mempunyai 2413 RP.

Setiap kali musim tier direset, ada bingkisan spesial nan bisa Anda dapatkan saat Anda mencapai level Platinum, nan tentunya sangat berfaedah untuk permainan Free Firemu.

Berikut adalah hadiah-hadiah khususnya:

  • Platinum 1: 2500 Gold, 150 unit rank token, 1 unit EXP poin 3 hari, dan 1 banner platinum.
  • Platinum 2: 2500 Gold, 200 unit rank token, Voucher Gold Royale, dan Bonfire.
  • Platinum 3: 2500 Gold, 250 unit rank token, 2 unit supply, dan 3 unit scanner.
  • Platinum 4: 2500 Gold, 300 unit rank token, map, dan Voucher Gold Royale.

5. Diamond

Rank Free Fire

Rank Diamond adalah salah satu rank nan susah di dalam permainan Free Fire. Banyak pemain mengalami kesulitan dalam mencapai rank ini lantaran sering kalah dan terhenti di tengah jalan.

Untuk mencapai rank Diamond, Anda kudu mengumpulkan 2538 RP. Rank ini terbagi menjadi empat tingkatan, seperti Gold dan Platinum, dan banyak pemain berbakat nan sudah sukses mencapainya.

Untuk tetap memperkuat dan naik di rank Diamond, Anda perlu bermain dengan sangat baik agar tidak kehilangan poin. Setiap kali musim permainan di-reset, Anda bakal mendapatkan sejumlah bingkisan menarik.

Berikut adalah bingkisan nan bisa Anda dapatkan untuk setiap tingkatan dalam rank Diamond:

  • Diamond 1: 3000 Gold, 350 unit token rank, 1 unit 50% Gold Up selama 3 hari, dan 1 banner diamond.
  • Diamond 2: 3000 Gold, 425 unit token rank, 2 unit bagian karakter, dan 3 unit bonfire.
  • Diamond 3: 3000 Gold, 525 unit token rank, bagian karakter, dan peta.
  • Diamond 4: 3000 Gold, 625 unit token rank, Voucher Gold Royale, dan 3 unit drop.

6. Heroic

Rank Free Fire

Heroic, alias nan sering disebut sebagai Master, adalah rank tinggi dalam permainan sebelum mencapai Grandmaster di Free Fire. 

Di rank ini, Anda pasti bakal berjumpa dengan para Pro Player FF nan sedang naik rank. Kamu perlu setidaknya 3125 RP untuk mencapai level Heroic ini.

Jika Anda sudah mencapai level Heroic, Anda patut berbesar hati lantaran mempertahankan posisi ini tidaklah mudah. 

Setiap kali musim permainan di-reset, Anda bakal mendapatkan bingkisan berupa 5000 Gold, 750 unit rank token, 1 banner Heroic, dan sebuah kaos Heroic sebagai penghargaan atas prestasimu.

Baca Juga : Apakah Free Fire Akan Ditutup? Rumor alias Fakta

7. Grandmaster

Rank Free Fire

Grandmaster merupakan level paling atas dalam permainan Free Fire nan berfokus pada mode rank. Di level ini, Anda bakal menjadi salah satu dari 300 pemain teratas di negaramu.

Namun, untuk mencapai level ini bukan perkara mudah. Mayoritas pemain Grandmaster adalah mereka nan sudah mahir dalam esports alias disebut juga sebagai pro player. Mereka mempunyai keahlian tinggi dan strategi nan efektif untuk mencapai prestasi ini.

Tapi, jangan berkecil hati! Dengan latihan dan dedikasi, siapa pun bisa mencapai level ini. Hadiah nan bisa Anda dapatkan ketika mencapai level Grandmaster termasuk Avatar unik dan Animasi banner Grandmaster nan keren!

Dalam bumi Free Fire, ada ranking nan menandakan tingkat skill pemain. Mulai dari nan paling rendah, ialah Bronze, hingga nan tertinggi, Grandmaster III. Namun, mencapai ranking tertinggi bukanlah perkara mudah. 

Diperlukan dedikasi dan upaya ekstra untuk menang di setiap pertandingan dan naik rank Grandmaster.

Ada beberapa trik nan perlu Anda ketahui agar naik ranking dengan sigap di Free Fire. Dengan memahami strategi ini, Anda bisa dengan lebih mudah mencapai ranking tertinggi.

Jadi, itulah deretan ranking terbaru dalam Free Fire, mulai dari nan terendah hingga nan tertinggi. Bagaimana dengan rank-mu saat ini?

Oh ya, bagi nan mau Top Up Free Fire, Anda bisa melakukan top up di UniPin. Ini bisa membantu dalam perjalananmu di Free Fire!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia