Doa Bersetubuh Tahan Lama

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia– Artikel berikut bakal membahas tentang angan bersetubuh tahan lama. Sejatinya, bagi pasangan suami istri, berjimak merupakan kebutuhan mendasar nan tak hanya memuaskan hasrat, tapi juga memperkuat hubungan. Sama seperti kebutuhan lainnya, berjimak pun mempunyai etika dan ibadah nan dianjurkan untuk dilakukan, baik sebelum, saat, maupun setelahnya.

Imam Al-Ghazali dalam karyanya Al-Adab fid Din, menjelaskan beberapa etika krusial nan perlu diperhatikan dalam berasosiasi seksual dengan istri. Etika-etika ini bermaksud untuk meningkatkan keintiman, menjaga kesucian pernikahan, dan menghadirkan pengalaman nan positif bagi suami istri.

آداب الجماع- طيب الرائحة ولطافة الكلمة وإظهار المودة وتقبيل الشهوة والتزام المحبة ثم التسمية وترك النظر إلى الفرج فإنه يورث العمى والستر تحت الإزار وترك استقبال القبلة

Artinya; Etika berasosiasi badan dengan istri antara lain mengenakan wangi-wangian, menggunakan kata-kata nan lembut, mengekspresikan kasih-mesra, memberikan kecupan menggelora, menunjukkan sayang senantiasa, baca bismillah, tidak memandang kemaluan istri lantaran konon menurunkan daya penglihatan, mengenakan selimut alias kain (saat bercinta), dan tidak menghadap kiblat,”.

Nah salah satu ibadah nan krusial saat berjimak adalah membaca doa. Dalam kepercayaan Islam, membaca angan merupakan salah satu aspek krusial dalam setiap aktivitas, termasuk dalam hubungan suami istri. Saat berjima’ alias berasosiasi intim, membaca angan adalah ibadah nan dianjurkan sebagai upaya untuk mengundang berkah dan melindungi diri dari gangguan syaitan.

Doa nan dibaca sebelum dan sesudah berjima’ tidak hanya meningkatkan kesadaran spiritual dalam momen tersebut, tetapi juga menjadi bentuk penghormatan terhadap keagungan perintah agama. Sejatinya, angan saat berjima’ dalam Islam juga memperkuat ikatan antara suami dan istri. Dengan membaca angan berbareng sebelum memulai hubungan intim, pasangan menciptakan momen kebersamaan nan lebih dalam secara spiritual.

Selain itu, membaca angan saat berjima’ dalam Islam juga membangun kesadaran bakal tujuan nan lebih tinggi dalam hubungan intim. Doa mengingatkan bahwa hubungan tersebut bukan hanya tentang memenuhi nafsu semata, tetapi juga tentang memperoleh berkah dari Allah SWT. Dengan demikian, angan menjadi pengingat bakal tanggung jawab moral dan spiritual dalam menjaga kesucian dan keberkahan dalam hubungan suami istri sesuai dengan aliran Islam.

Adapun angan sebelum bersetubuh agar tahan lama dan penuh keberkahan, sebagai berikut;

اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Allāhumma jannibni al-syayṭāna wa jannib al-syayṭāna mā razaqtanā.

Artinya; “Ya Allah, jauhkanlah saya dari setan dan jauhkanlah setan dari apa nan Engkau berikan kepada kami,”.

Kemudian setelah mau klimaks [keluar mani], Imam Al-Ghazali juga menganjurkan suami untuk berdoa, agar air mani nan keluar menjadi bibit nan baik dan penuh keberkahan. Ini doanya;

اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِي خَلَقَ مِنَ الْمَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهُ نَسَبًا وَصِهْرًا، وَكَانَ رَبُّكَ قَدِيرًا

al-ḥamdulillāhi al-lazhī khalaqa mina al-mā’i basyaran faja’alahu nasaban waṣihran, wa kāna rabbuka qadīran

Artinya; Segala puji bagi Allah nan telah menciptakan manusia dari air, kemudian menjadikannya keturunan dan hubungan pernikahan. Dan Allah adalah Maha Kuasa,”.

Selengkapnya
Sumber Bincang Syariah
Bincang Syariah