Dua Koin Meme Senior Adu Mekanik Dalam Peluang Dan Tantangan Di Pasar Kripto

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Sebagaimana diketahui, pasar mata uang digital tidak selamanya menyoal investasi serius dari sebuah proyek. Namun, ada juga beberapa pihak nan membikin proyek mata uang digital berasas candaan alias meme internet, ialah dengan koin meme. Sejak boomingnya pasar kripto, koin meme seperti Shiba Inu (SHIB) dan Dogecoin (DOGE) telah banyak menarik perhatian. 

Melansir dari finbold.com, kedua koin ini jadi pusat perhatian berkah organisasi online nan antusias dan tren media sosial nan viral. Namun, di kembali kepopulerannya, keduanya juga menghadapi sejumlah tantangan dan kesempatan nan perlu mereka taklukkan.

Peristiwa seperti halving Bitcoin (BTC) nan bakal datang dan kemungkinan disetujuinya Exchange Traded Fund (ETF) Ethereum (ETH) di AS bisa jadi angin segar bagi SHIB dan DOGE. Biasanya, halving Bitcoin meningkatkan nilai Bitcoin dan juga memberi akibat positif pada mata uang digital lainnya, termasuk koin meme ini. 

Kendati banyak nan memperkirakan prospek cerah, SHIB dan DOGE tetap dihadapkan pada tantangan besar. Salah satunya adalah mencapai kapitalisasi pasar sebesar US$ 25 miliar pada akhir 2024, nan bukan perkara mudah di pasar mata uang digital nan penuh gejolak. Perubahan tak terduga dalam pasar bisa menghalang pertumbuhan keduanya, sehingga mereka perlu mempunyai ketahanan nan kuat.

Berikut kami kupas lebih dalam:

1. Dogecoin (DOGE)

Dogecoin, aset mata uang digital candaan dengan kapitalisasi pasar sebesar US$ 23,2 miliar tetap berjuang untuk kembali ke puncaknya pada Mei 2021 sebesar US$ 46,14 miliar. Namun demikian, kerja sama dengan tokoh-tokoh terkenal seperti Elon Musk dan upaya untuk meningkatkan penggunaan DOGE sebagai perangkat pembayaran nyata memberi angan bakal pemulihan DOGE.

2. Shiba Inu (SHIB)

Shiba Inu saat ini mempunyai kapitalisasi pasar sebesar US$ 13,56 miliar, tapi tetap jauh dari rekor tertingginya pada Oktober 2021 nan meraih capaian hinnga US$ 43,51 miliar. Namun, dengan proyek seperti Shibarium nan sedang dikembangkan, SHIB mempunyai kesempatan untuk memperbaiki kecepatan transaksi dan mengurangi biaya. Ada juga indikasi bahwa penanammodal mulai mengumpulkan SHIB, ditandai dengan lonjakan aktivitas transaksi harian.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis