Emmanuel Adebayor Memilih Islam Sebagai Agama Setelah Mendapatkan Hidayah

Sedang Trending 4 minggu yang lalu

Emmanuel Adebayor.

KINCAIMEDIA, JAKARTA -- Tidak semua manusia bisa dengan mudah mendapatkan hidayah dari Allah Subhanahu Wata’ala. Kekerasan hati adalah salah satu argumen utama kenapa seseorang mungkin kesulitan menerima hidayah.

Hidayah adalah karunia terbesar nan Allah berikan kepada manusia dan merupakan jalan bagi mereka nan mencarinya untuk menemukan ketenangan dan kebahagiaan sejati.

Akan tetapi, hidayah Allah datang kepada salah satu pemain sepak bola profesional Emmanuel Adebayor yang memutuskan memilih Islam sebagai agamanya. 

Berbicara tentang Adebayor, namanya mulai diperbincangkan di Prancis pada musim 2001-2002 saat dia bermain untuk FC Metz. Musim berikutnya, dia menunjukkan performa luar biasa dengan mencetak 13 gol saat tetap berumur 17 tahun.

Beberapa klub sepak bola nan sempat dia geluti di antaranya Metz, AS Monaco, Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace. 

Terlepas dari itu, Adebayor telah menjalani perjalanan spiritual nan menarik, salah satunya saat dia memutuskan untuk memeluk kepercayaan Islam. 

2015 yang mengubah segalanya

Pada 2015 silam, Adebayor memutuskan untuk menjadi seorang Muslim lantaran menghadapi masalah dengan keluarganya. Namun, masalah tersebut baginya seperti sebuah hidayah. 

Adebayor meyakinkan dirinya untuk memeluk kepercayaan Islam dan merasakan ketenangan nan luar biasa. Bahkan, setelah menjadi seorang muslim, Adebayor disebut giat melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

Lihat laman berikutnya >>>

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam