Ethereum Etf Bakal Lampaui Etf Bitcoin, Ini Sebabnya Menurut Analis

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kincaimedia – Beberapa hari lalu, pihak Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika telah mengeluarkan persetujuan untuk Ethereum Spot ETF. Keputusan ini pun disambut meriah oleh para investor, meski ada nan memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan tindakan jual. Namun, beberapa analis menyebut bahwa Ethereum Spot ETF bakal lebih besar daripada Bitcoin Spot ETF.

Salah satu analis aset mata uang digital di media sosial X dengan nama samaran Ash Crypto setuju dengan pernyataan tersebut. Ia pun membeberkan 3 argumen utamanya, yakni: 

1. Status Keamanan Altcoin

Salah satu argumen utama pentingnya persetujuan ini adalah dampaknya terhadap status norma altcoin. Sebagaimana diketahui bahwa SEC sebelumnya menyatakan bahwa nyaris semua altcoin adalah sekuritas. Altcoin seperti BNB, XRP, dan TRX menghadapi tuntutan norma lantaran mereka mengadakan Initial Coin Offerings (ICO), nan menurut SEC membikin mereka menjadi sekuritas.

Dampak Persetujuan ETF ETH: Dengan persetujuan ETF ETH, situasi ini mungkin berubah. Ethereum, nan juga mengadakan ICO, sekarang diperlakukan berbeda. Hal ini bisa menyebabkan altcoin lain juga tidak diklasifikasikan sebagai sekuritas.

2. Aliran Uang Besar

Ash Crypto menyatakan bahwa persetujuan ini diperkirakan bakal membawa masuk aliran duit institusional nan besar ke pasar kripto. Jika memandang berasas pergerakan historis, di siklus sebelumnya Bitcoin menerima investasi institusional besar dari perusahaan seperti MicroStrategy dan Tesla.

Menurut Ash, memang saat iniAltcoin belum banyak menerima investasi institusional. Namun, dengan persetujuan ETF ETH, lembaga diprediksi bakal mulai mempertimbangkan investasi di altcoin lain, nan bisa mengalirkan miliaran dolar ke pasar altcoin.

3. Persetujuan ETF Lebih Lanjut

Dengan kepercayaan penuh, analis tersebut menyebut bahwa persetujuan Ethereum spot ETF ini hanya merupakan sebuah permulaan. Dalam beberapa waktu ke depan pasca ETF ETH mulai diperdagangkan, bakal ada lebih banyak aplikasi ETF untuk altcoin lainnya.

Dari sini, kata Ash, mungkin juga bakal ada ETF nan mencakup beragam altcoin. Ini bisa memicu altseason nan belum pernah terjadi sebelumnya, nan mana bakal meroket-kan nilai beragam mata duit kripto.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis