Face Mist: Perbedaan, Manfaat, Dan Rekomendasi Produk Terbaik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Face mist —Sama seperti keseluruhan tubuh nan perlu dijaga agar tetap terhidrasi, kulit wajah juga perlu dijaga kelembabannya. Sebab, sel-sel kulit wajah memerlukan hidrasi nan cukup agar bisa melindungi organ di bawahnya dengan baik. Nah, untuk menjaga hidrasi dan kelembaban kulit wajah, Grameds bisa menggunakan produk face mist.

Secara umum, face mist alias nan disebut juga sebagai face water merupakan produk berisi cairan unik nan berfaedah untuk disemprotkan langsung ke kulit wajah. Face mist ini juga dianggap sebagai salah satu produk skincare, lantaran fungsinya nan turut menjaga kesehatan kulit.

Face mist nan merupakan produk cairan dengan aroma tertentu ini mempunyai faedah untuk menjaga kulit agar tidak kering, membikin wajah kusam menjadi lebih cerah, dan menjaga kesehatan kulit wajah nan sedang memakai make up.

Pada tulisan ini, kita bakal mengenal lebih dalam tentang face mist dan rekomendasi produk face mist pilihan! Simak penjelasannya berikut ini, ya!

Perbedaan Face Mist dengan Produk Skincare Lain

Mengutip dari laman The Skincare Edit, face mist adalah cairan nan disemprotkan ke kulit melalui botol spray. Produk perawatan kulit nan satu ini bisa menjaga kelembaban kulit dengan mengandung bahan nan berkarakter menenangkan. Face mist juga mengandung nutrisi krusial bagi kulit nan bisa merevitalisasi kulit, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

Face mist menjadi produk nan sangat direkomendasikan untuk Grameds nan mempunyai kulit kering dan sensitif. Sebab, dengan adanya produk nan sangat simpel dan praktis ini, Anda bisa melembabkan dan merevitalisasi dengan instan.

Seiring dengan kepopuleran produk skincare, Grameds mungkin bingung untuk membedakan face mist dengan produk lain nan serupa. Tenang saja, Grameds, di bawah ini sudah diuraikan penjelasan tentang perbedaan face mist dengan toner, essence, dan setting spray.

  • Face mist & Toner

Toner adalah produk nan digunakan sesaat setelah menghapus seluruh make up, membersihkan kotoran di wajah, dan mencuci muka. Toner menjadi produk nan mempersiapkan kulit sebelum menggunakan pelembab. Sementara, face mist dapat digunakan kapanpun dan manfaatnya lebih untuk menutrisi kulit.

  • Face mist & Essence

Essence adalah sejenis serum nan mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin nan lebih dikhususkan untuk masalah kulit tertentu. Sementara itu, face mist mempunyai kandungan nan lebih ringan dan banyak mengandung air, nan bisa digunakan sebagai skincare alias saat make up.

  • Face mist & Setting spray

Setting spray mengandung semacam polimer sintetik (film-former) nan mengunci make up agar tetap tahan lama. Sementara itu, face mist mengandung bahan ramah kulit nan bakal membantu tampilan make up terlihat lebih natural.

Rekomendasi Face Mist

(Sumber foto: www.pexels.com)

Ternyata menggunakan face mist dapat memberikan banyak sekali faedah ya, Grameds. Bagi kalian nan tertarik untuk mencobanya, berikut ini telah dirangkum beberapa rekomendasi produk face mist nan bisa Anda pertimbangkan. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Mineral Botanica – Hydra Brightening Face Mist 

Mineral Botanica – Hydra Brightening Face Mist ini bisa memberikan kelembaban dalam beberapa kali semprot saja. Selain itu, face mist nan satu ini juga bakal memberikan faedah lain nan menarik. Dengan kandungan ekstrak jeruk segar di dalamnya, produk ini bakal memberikan sensasi sejuk dan bisa membikin wajah tampak lebih cerah alami.

Face mist ini juga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit nan sensitif. Dari segi packaging, produk face mist ini dilengkapi dengan teknologi air mist nan membikin buliran air nan dikeluarkan bakal lebih halus. Secara umum, Mineral Botanica – Hydra Brightening Face Mist digunakan setelah alias sebelum pemakaian serum.

2. Dear Me Beauty – Watermelon Multipurpose Spray

Rekomendasi face mist berikutnya adalah Dear Me Beauty – Watermelon Multipurpose Spray. Produk face mist nan satu ini mengandung beberapa kandungan alami, ialah ekstrak semangka nan bisa memberikan kelembaban alami pada kulit.

Lalu, ada juga ekstrak mentimun nan bisa menyeimbangkan produksi minyak. Ada pula perpaduan lembut dari ekstrak lidah buaya dan allantoin nan bisa melembankan kulit serta menenangkan kulit nan iritasi. Face mist nan satu ini kaya bakal antioksidan nan bisa menjaga kelembaban kulit lebih tahan lama.

Selain itu, Multipurpose Spray dari Dear Me Beauty ini juga mengandung niacinamide sebanyak 4% nan bisa mencerahkan dan memperbaiki tampilan kulit nan kusam. Dengan menggunakan produk ini, Grameds bakal mendapatkan hasil kulit nan ternutrisi dengan baik.

Sesuai dengan namanya, face mist nan satu ini bisa juga digunakan sebagai setting spray nan membikin tampilan make up lebih natural dan membuatnya lebih tahan lama. Nilai tambah lagi dari produk ini, ialah tidak mengandung alkohol, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan acne prone skin.

3. Safi Age Defy – Anti Aging Skin Booster Face Mist 

Rekomendasi face mist selanjutnya, ialah Safi Age Defy – Anti Aging Skin Booster Face Mist. Produk nan satu ini sangat cocok untuk digunakan ketika cuaca sedang panas, jadi cocok bagi masyarakat Indonesia.

Punya wajah nan kusam dan tidak cerah? Tampaknya memerlukan penggunaan face mist ini sehari-hari, lho.

Wilayah di Indonesia seringkali diterpa cuaca panas nan tidak terkendali, nan bakal membikin wajah tampak lebih kusam, lelah, apalagi menimbulkan kemerahan. Safi Age Defy – Skin Booster dapat menjadi solusi untuk menyegarkan tampilan wajah kamu. Produk ini juga diklaim bisa melindungi kulit dari paparan radikal bebas, lho.

Lalu, dengan Gold Extract dan Royal Jelly nan terkandung di dalamnya, face mist nan satu ini bisa menjaga kelembaban kulit. Selain itu, produk face mist ini juga berfaedah untuk membikin make up lebih tahan lama.

4. Evian – Facial Spray

Evian – Facial Spray sudah terkenal sejak lama sebagai face mist pilihan banyak orang. Face mist nan satu ini sangat cocok digunakan ketika beraktivitas sehari-hari untuk menyegarkan wajah, menenangkan kulit, dan menjaga kelembaban kulit.

Selain menyegarkan kulit wajah kamu, ada beberapa faedah lain nan bisa Grameds dapatkan dari menggunakan Evian – Facial Spray ini. Face mist nan satu ini bisa mengatasi iritasi akibat paparan sinar matahari, juga membantu mempertahankan make up agar tahan lama sepanjang hari.

Face mist nan satu ini juga cocok digunakan untuk mengembalikan hidrasi kulit setelah beraktivitas berat di luar ruangan, berolahraga, berkendara, dan lain sebagainya. Produk face mist nan satu ini bisa menjadi pilihan untuk menghadapi kondisi cuaca nan tidak stabil, seperti terlalu panas alias terlalu dingin.

Kelebihan dari produk nan satu ini, Evian – Facial Spray juga bisa digunakan pada kulit bayi nan sedang iritasi, juga untuk menyegarkan kulit bayi. Produk ini kondusif untuk semua jenis kulit, termasuk kulit bayi.

5. Pond’s – Antibacterial Face Mist

Grameds pastinya sudah mengenal brand Pond’s nan menjadi salah satu pilihan, lantaran kualitasnya nan baik dan harganya nan terjangkau. Face mist nan satu ini mengandung bahan antibacterial nan bisa melindungi kulit dari bakteri. Dari sifat antibakteri ini, Pond’s Antibacterial Face Mist bisa memberantas jerawat di wajah.

Selain itu, dengan bahan 100% organic rose dan 5 vitamin nan ada di dalamnya, bisa memberikan sensasi dingin menyegarkan kepada wajah sesaat setelah disemprotkan. Hasilnya, kulit wajah Anda bakal terasa lebih segar!

6. Azarine – C White Refreshing Essence Mist

Rekomendasi face mist nan terakhir, ialah Azarine – C White Refreshing Essence Mist. Face mist ini mengandung ekstrak lidah buaya kakadu plum dan hyaluronic acid nan berfaedah untuk menyegarkan kulit dan menjaga elastisitas kulit.

Face mist ini juga bisa digunakan sebagai primer nan mempersiapkan kulit sebelum menggunakan make up, juga sebagai penyegar setelah mengaplikasikan make up. Dengan menggunakan face mist ini, Anda bakal memperoleh kulit nan lembab alami dan kesan wajah nan glowing serta dewy.

Nah, itu dia rekomendasi 6 face mist nan bisa menyegarkan wajah kamu. Grameds tertarik mencoba nan mana, nih?

Manfaat Face Mist

Tidak hanya untuk menjaga kesehatan kulit wajah, face mist juga berfaedah untuk meningkatkan penampilan make up. Adapun beberapa faedah face mist nan lain telah dirangkum sebagai berikut.

1. Menyegarkan Kulit Wajah

Manfaat face mist nan utama, ialah untuk menyegarkan kulit wajah. Saat suhu kulit sedang tinggi, kondisi tersebut dapat merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak lebih banyak.

Jadi, tak heran jika setelah terpapar panas berlebih, wajah bakal berminyak dan terlihat kusam. Dengan menyemprotkan face mist, pastinya bulir-bulir air tersebut bisa membikin kulit terasa lebih segar.

2. Menjaga Kulit Tetap Terhidrasi

Terlalu lama berada di luar ruangan alias justru terpapar AC dalam jangka waktu nan lama bisa membikin wajah Anda dehidrasi akibat kadar air nan terus berkurang. Face mist dapat menjadi solusi bagi masalah tersebut, lantaran produk ini bisa menghidrasi kulit wajah Grameds secara instan. Mengutip dari Wiley Online Library, kabut air nan dihasilkan dari semprotan face mist bisa meningkatkan hidrasi kulit wajah tanpa menghasilkan kelembaban nan berlebih.

3. Menenangkan Kulit nan Sensitif

Face mist bisa berfaedah untuk membantu meredakan kulit nan sensitif, seperti meredakan iritasi, mengurangi kemerahan, dan mengembalikan kelembaban kulit. Selain itu, face mist nan mengandung bahan aktif seperti niacinamide dan tea tree oil juga bisa membantu memerangi jerawat nan aktif.

4. Meningkatkan Penyerapan Produk Skincare Lain

Manfaat berikutnya dari menggunakan face mist, ialah membantu meningkatkan penyerapan produk skincare lain nan Anda gunakan. Untuk memperoleh faedah nan satu ini, Grameds bisa menggunakan face mist setelah mencuci wajah, sebelum menggunakan produk skincare lainnya. Dengan begini, kandungan dari produk skincare nan Anda gunakan selanjutnya bisa menembus lapisan kulit lebih dalam, dan bisa menutrisi kulit menjadi lebih sehat.

5. Mempersiapkan Kulit Sebelum Make Up

Face mist juga berfaedah untuk mempersiapkan wajah Grameds sebelum menggunakan make up. Dengan wajah nan sudah terhidrasi dan lembab, wajah Anda bakal tampak lebih lembut dan lebih siap untuk menggunakan make up. Selain itu, produk make up pun bisa lebih menempel dan menyatu dengan wajah.

6. Membuat Make Up Tampak Lebih Natural

Grameds merasa kewalahan lantaran suka make up tapi sering terlihat terlalu tebal? Tenang saja, lantaran face mist bisa mengatasinya. Menyemprotkan face mist ke wajah bisa membikin riasan tampak lebih natural. Manfaat nan satu ini mengenai dengan poin sebelumnya, di mana face mist bakal mempersiapkan kulit sebelum make up, sehingga riasan pun bisa menempel dengan sempurna.

7. Membantu Make Up Lebih Tahan Lama

Grameds mungkin bisa menemukan produk kombinasi face mist dan setting spray. Dengan adanya produk ini, Anda bisa memperoleh make up nan lebih tahan lama, sekaligus menutrisi wajahmu. Untuk produk seperti ini, bisa digunakan sesaat setelah mengaplikasikan make up, ya!

Grameds, sekian tulisan tentang face mist, perbedaannya dengan produk lain, manfaatnya, dan rekomendasi face mist pilihan. Semoga tulisan ini dapat memberikan faedah bagi Grameds. Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com selalu siap memberikan info terlengkap untukmu.

Rekomendasi Buku Terkait

Skincare 101

Skincare 101

Cantik itu sehat, dan sehat itu cantik. Ini adalah tren kulit pada masa ini. Cantik dengan bermodalkan riasan kosmetik tidak lagi menjadi primadona. Cantik juga tidak lagi identik dengan mahal dan rumit. Dengan perawatan sederhana nan tepat, Anda bisa memperoleh kecantikan nan sesungguhnya, ialah kulit nan bersih, sehat, dan bercahaya. Tidak memandang apapun jenis dan masalah kulit kamu, selalu ada solusi untuk setiap permasalahan.

Dalam kitab Skincare 101 ini, bakal dijelaskan tentang, tahapan komplit perawatan kulit sesuai dengan jenisnya (normal, berminyak, kering, dan kombinasi), ramuan alami untuk kulit nan dapat dibuat sendiri di rumah, rangkaian perawatan anti penuaan, rekomendasi makanan sumber nutrisi untuk kulit, daftar kandungan dalam kosmetik beserta skala urutannya, dan langkah memilih klinik kecantikan nan sesuai.

All About Skincare

All About Skincare

Buku All About Skincare bakal membahas segala perihal nan mau Anda ketahui tentang skincare. Mulai dari mengenal jenis kulit wajah kamu, mengenal kandungan-kandungan nan ada dalam produk skincare, termasuk bahan-bahan apa saja nan kudu dihindari, rekomendasi makanan nan bisa memberikan nutrisi bagi kulit kamu, dan gimana langkah menggunakan produk-produk skincare dengan betul dan tepat, sehingga manfaatnya terserap maksimal untuk kulitmu.

Menjawab segala pertanyaan dan persoalan kulit nan sering dialami, kitab ini datang sebagai kawan nan bakal memberi tahu lebih dalam mengenai merawat kulit wajah menggunakan produk skincare.

Kamu tak perlu cemas lagi untuk mencari referensi dalam merawat kulit wajah, lantaran kitab ini bakal membahas tentang gimana mengenal kulit wajah kamu, kandungan skincare yang kudu dihindari, rekomendasi makanan sumber nutrisi untuk kulit, dan gimana memakai skincare secara baik dan tepat sesuai jenis kulit. Yuk segera dapatkan kitab ini dan dapatkan kulit sehat impianmu.

Perawatan Kecantikan Kulit

Perawatan Kecantikan Kulit

Buku Perawatan Kecantikan Kulit ini ditulis bagi Anda nan berkeinginan memasuki dan memperdalam pengetahuan, serta keahlian dalam bagian aesthetic treatment dan cosmetology.

Mulai dari tingkat nan paling dasar sampai perkembangan terkini. Di dalam kitab ini, bakal disajikan dasar-dasar perawatan kecantikan secara komprehensif. Mulai dari dasar nan perlu diketahui para terapis dalam menjalankan tugasnya, menggunakan beragam perangkat penunjang dengan tepat dan terampil, sampai sikap tubuh nan tepat dalam berinteraksi dengan pelanggan.

Secara singkat, kitab ini betul-betul menjadi pegangan nan tepat bagi para terapis kecantikan ataupun siapa saja nan bergerak di bumi kecantikan. Buku ini disusun secara cermat, berasas metode nan dikembangkan selama bertahun-tahun. Dan seluruh materinya disajikan dalam bahasa nan lugas dan sederhana, sehingga mudah dipahami serta dipraktikkan. Yuk dapatkan bukunya sekarang!

Penulis: Gabriel

Sumber:

https://www.google.com/amp/s/www.fimela.com/amp/5057955/6-cara-menggunakan-face-mist-untuk-peroleh-banyak-manfaat-dengan-satu-produk

https://www.klikdokter.com/info-sehat/kulit/manfaat-face-mist%23:~:text%3DPada%2520dasarnya%252C%2520face%2520mist%2520atau,juga%2520bisa%2520meningkatkan%2520penampilan%2520riasan.&ved=2ahUKEwiu-_SLpqz_AhXOzqACHT_mDfwQFnoECAkQBQ&usg=AOvVaw1q6hRhD_9_iNmKbp5DehIr

https://www.orami.co.id/magazine/face-mist

Baca juga:

ePerpus adalah jasa perpustakaan digital masa sekarang nan mengusung konsep B2B. Kami datang untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan kitab dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk memandang laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ratih

Menekuni bumi SEO writing selama 6 tahun dengan minat terhadap bumi parenting, kuliner, dan style hidup. Berlatarbelakang pendidikan Ilmu Komunikasi, saya mendapatkan insight mengenai beragam jenis penulisan serta diperkaya dengan teknik SEO agar bisa mengembangkan tulisan ke arah digital.

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog