Film Tokoh Hmi Lanfran Pane Inspirasi Toleransi Bangun Negeri

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

KINCAIMEDIA, KENDARI -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh menyebut bahwa movie Lafran merupakan inspirasi bagi para pemuda Islam di Tanah Air untuk menjaga dan memperjuangkan persatuan Indonesia.

"Film nan mengangkat kisah Lafran Pane ini, saya minta bisa menjadi inspirasi bagi pemuda dalam upaya mengembangkan Islam nan terbuka, toleran, modern, dan menghargai perbedaan," kata Abdurrahman Shaleh saat ditemui di Kendari, Selasa.

Abdurrahman Shaleh mengatakan bahwa movie tersebut sangat layak menjadi tontonan wajib bagi para kader HMI dan generasi muda nan ada di Indonesia. Film Lafran tersebut juga mengangkat kisah perjuangan Lafran Pane dalam mendirikan organisasi mahasiswa nan berbasis keislaman di Indonesia.

"Film ini memberikan semangat bagi pemuda, khususnya keberanian Lafran sebagai sumber keteladanan bagi generasi muda untuk persatuan Indonesia, apalagi Lafran Pane adalah Pahlawan nasional," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini pemuda di Indonesia memerlukan banyak sarana untuk menginspirasi mereka untuk sejalan dengan program pembangunan pemerintahan dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045.

"Film adalah salah satu sarana inspirasi bagi pemuda masa sekarang lantaran di era sekarang visual lebih dominan untuk menyampaikan pesan," ucap Abdurrahman Shaleh.

Dia juga berambisi ke depan, khususnya untuk di Provinsi Sultra, dapat melahirkan banyak sineas dan bisa menghasilkan karya-karya nan dapat mengangkat potensi wilayah sendiri.

"Saya minta sineas di Sultra bisa membikin karya tentang tokoh perjuangan, misalnya Haluoleo," ucap Abdurrahman Shaleh.

Profil Lafran Pane...Lihat laman berikutnya >>>

sumber : Antara

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam