Fitur Baru, Kini Smartphone Bisa Jadi Webcam Di Windows 11

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Microsoft beberapa waktu lampau telah secara resmi mengumumkan sebuah fitur baru di Windows 11, ialah keahlian untuk menjadikan kamera smartphone sebagai webcam di aplikasi Desktop Windows 11. Fitur ini sendiri merupakan bagian dari Windows 11 Moment 5 Update dan secara berjenjang bakal dihadirkan untuk para pengguna Insider disemua channel.

Baca Juga : Microsoft Rilis Windows 11 “Moment 5” Update, Apa Saja Fitur Barunya?

Sedikit kita telaah lebih jauh mengenai fitur ini, sebenarnya fitur ini telah dirumorkan bakal datang sejak beberapa bulan lampau dimana artikelnya bisa Anda baca pada laman Dengan Aplikasi Phone Link, Nantinya Kamu Bisa Jadikan Smartphone Sebagai Webcam. Dengan fitur ini tentu kita bisa beranjak dari kamera bawaan laptop ke kamera Smartphone nan pada dasarnya lebih baik dan mempunyai kualitas lebih bagus, komplit dengan keahlian untuk beranjak dari kamera depan dan belakang, pause streaming, dan memanfaatkan effect bawaan dari kamera perangkat smartphone kita.

Dan seperti pada gambar diatas, disisi UI kita bakal mendapatkan flyout khusus, dimana opsi ini bakal berkedudukan krusial untuk mengelola video streaming untuk beranjak kamera, menjeda video dan mengaktifkan HDR, apalagi memandang level battery smartphone.

Fitur streaming kamera ini kabarnya dapat bekerja melalui jaringan Wi-Fi sehingga semakin sigap jaringan maka semakin bagus hasil kamera nan didapatkan. Dengan kata lain fitur ini tidak terbatas pada hubungan Bluetooth saja.

Syarat dan Cara Menggunakan Fitur Ini?

Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda wajib menggunakan perangkat Android 9 alias nan lebih baru dengan menginstall aplikasi Link to Windows jenis 1.24012 alias nan terbaru.

Kemudian koneksikan perangkat Android ke Windows dengan menggunakan aplikasi Link to Windows, dan di Windows Anda bisa masuk ke laman Settings > Bluetooth & devices > Mobile devices, dan aktifkan opsi Allow this PC to access your mobile devices.

Jika ada notifikasi Install Cross Devices Experience Host, silahkan Anda install saja.

Selanjutnya kliik Manage Devices dan pastikan bahwa opsi Use as a connected camera telah diaktifkan.

Setelah itu sekarang harusnya smartphone sudah bisa Anda jadikan kamera untuk dimanfaatkan di Windows 11.

Nah fitur ini mungkin direncanakan bakal datang untuk semua pengguna dalam beberapa minggu kedepan, namun saat ini perlu diingat bahwa fitur ini baru diluncurkan untuk para pengguna Windows Insider saja.

Via : Microsoft

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Selengkapnya
Sumber