Gak Usah Ragu! 8 Counter Carmila Mobile Legends

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Carmilla mungkin tidak sering Anda temui di Land of Dawn, tapi bagi mereka nan menguasainya, Carmilla bisa jadi musuh nan menakutkan. Nah, di sini kita bakal telaah beberapa hero nan bisa jadi counter untuk Carmilla.

Carmilla sering dimainkan sebagai roamer lantaran dia punya keahlian untuk menyembuhkan dirinya sendiri nan lumayan bagus. Selain itu, dia punya mobilitas nan tinggi dan keahlian untuk menghentikan aktivitas musuh (Crowd Control/CC). 

Kombinasi dari ketiga perihal ini membuatnya jadi roamer nan cukup kuat di garis depan pertempuran.

Skill ultimate Carmilla, Curse of Blood, adalah perihal nan bikin dia cukup menakutkan. Dia bisa mengunci tiga musuh sekaligus sembari memberikan damage dan memperlambat aktivitas mereka. 

Musuh nan terkena skill ini bakal merasakan damage dan pengaruh nan sama seperti saat mereka jadi sasaran serangan musuh. Jadi, terdengar cukup merepotkan, bukan? Tapi tenang saja, ada delapan hero nan bisa Anda gunakan untuk melawan Carmilla.

Yuk, kita telaah tentang hero nan bisa nge-“counter” Carmilla di Mobile Legends! Siapa tahu ada nan cocok buat style main kamu. Yuk, kita langsung cek di tulisan ini!

1. Hayabusa

Dalam pertarungan sengit di Mobile Legends, Carmilla punya tips unik dengan skill pasifnya nan berjulukan Vampire Pact. Ketika dia serang musuh, dia bisa curi Physical DEF dan Magic DEF mereka. Nah, ini jadi masalah buat hero lain, termasuk Hayabusa.

Hayabusa, si ninja lincah, punya kelebihan lantaran dia bisa bergerak gesit, menghindari serangan Carmilla dengan mudah. Dia juga bisa sigap menghabisi Carmilla sebelum dia sempat kumpulin pertahanan tambahan, terutama kalo Carmilla lagi sendirian di garis depan.

Gak heran kalo Hayabusa sering jadi pilihan buat nangkep Carmilla. Jadi, kalo lagi main musuh Carmilla, mungkin Hayabusa bisa jadi pilihan counter nan bagus buat kamu!

2. Harith

Mayoritas Crowd Control (CC) nan dimiliki oleh Carmilla adalah lambat, jadi Harith, nan mengandalkan kecepatan saat bertarung, bisa menjadi pilihan dahsyat untuk counter Carmilla.

Dengan keahlian Chrono Dash-nya, Harith bisa menghindari terjerat oleh Curse of Blood milik Carmilla. Jika Carmilla mencoba menyasar Harith dengan keahlian tersebut, Harith bisa dengan mudah menjauh dari rekan setimnya agar mereka tidak ikut terjerat.

Efek perlambatan besar nan ditimbulkan oleh keahlian Ultimate Carmilla juga bisa dihindari dengan kecepatan Gerakan, Harith tidak perlu repot-repot melangkah saat berkompetisi di wilayah Zaman Force.

Dan nan lebih menarik lagi, keahlian pasif Key Insight-nya membikin Harith sangat handal dalam menghadapi CC. Kemampuan tersebut bisa mengurangi pengaruh CC dari musuh hingga 45%, membuatnya susah diatasi oleh musuh-musuhnya.

3. Masha

Kamu tahu tentang keahlian Carmilla nan bisa mencuri pertahanan musuh? Nah, bayangkan di saat tim sedang bertempur, dan Carmilla bisa menghisap pertahanan musuh sembari berperang. 

Semakin banyak musuh nan diserangnya, semakin banyak pula pertahanan nan dia rampas.

Nah, sekarang bayangkan jika ada hero nan bisa membikin Carmilla jauh dari tim kita. Pastinya itu bakal merepotkan Carmilla. Tapi, ada satu hero nan bisa counter tugas itu dengan baik, ialah Masha.

Masha adalah hero kuat nan berfokus pada jumlah darah, bukan pertahanan. Jadi, dia tidak terlalu keberatan jika Carmilla mencuri pertahanannya. 

Dan bukan hanya itu, damage nan dihasilkan juga besar, bisa membikin Carmilla mundur dari pertempuran. Jadi, nan perlu dilakukan hanyalah mendorong Carmilla sejauh mungkin dari pertempuran dan menjatuhkannya.

4. Gusion

Pasti Anda kenal Gusion, kan? Meski sering di revamp, hero ini tetap jadi primadona di Tier Epic dan Mythic. Dan tau ga, jumlah Pro Hero Gusion ML makin banyak lho.

Ini jadi sesuatu nan wajib diantisipasi, lantaran Gusion bisa ngebunuh musuh hanya dengan satu combo aja.

Khususnya, targetnya adalah Carmilla. Meski dia bisa ‘makan’ darah, tapi nggak selalu bisa bertahan. Soalnya, Counter Carmilla ML ini bakal kasih Damage nan besar dan cepat.

5. Diggie

Diggie adalah pilihan paling tepat untuk counter Carmilla di Mobile Legends. Dia bisa mengacaukan rencana jahat Carmilla dengan langkah melepaskan serangan dia saat Carmilla mencoba menyerang tim kalian dengan pengaruh mematikan.

Jadi, saat kalian memilih Diggie, dia bakal konsentrasi mengacaukan upaya Carmilla untuk menyergap teman-teman kalian dengan memberi mereka kesempatan untuk lolos dari serangan-serangan liciknya.

6. Fanny

Hero Assassin nan sigap dan gesit bisa menjadi pilihan terbaik untuk melawan Carmilla di Mobile Legends. Carmilla, sebagai Support, biasanya menyerang dari jarak dekat. Ini artinya, ada kesempatan besar bagi hero seperti Fanny untuk menghadapinya.

Namun, perlu diingat bahwa Fanny adalah hero nan cukup susah untuk dimainkan. Jadi, jika Anda tetap pemula alias belum terbiasa dengan Fanny, lebih baik cari pengganti lain. Daripada mencoba menghadapi Carmilla dengan Fanny tapi malah berhujung dengan kekalahan.

Strategi terbaik adalah membikin Carmilla bingung dengan serangan nan tak terduga. Dengan begitu, dia bakal kesulitan untuk mengeluarkan skillnya dengan tepat. Bahkan, serangan nan tiba-tiba bisa membuatnya panik dan kehilangan kendali.

7. Kaja

Kaja adalah pilihan terbaik untuk counter Carmila di Mobile Legends! Carmilla, si penyihir, lemah terhadap serangan Suppressed, jadi Kaja adalah pilihan nan pas untuk menangani situasi ini.

Untuk mengalahkan Carmilla dengan Kaja, gunakan kombinasi serangan skill nan tepat. Mulailah dengan menggunakan ultimate-nya, lampau lanjutkan dengan skill pertama dan kedua. Dengan strategi ini, Anda bisa dengan mudah menggempur Carmilla dan memenangkan pertarungan!

8. Chou

Carmilla sering dimainkan sebagai hero Offlaner, tetapi sebenarnya Chou lebih unggul daripada Carmilla dalam banyak hal. Jadi, kalian bisa memilih Chou sebagai pilihan terbaik untuk melawan Carmilla di Mobile Legends.

Ketika Carmilla menggunakan serangan ultimate-nya, dia dapat menyerang dengan stun dan menyerap lawannya. Tetapi, Chou punya keahlian untuk melawan itu dengan kebalikannya. Jadi, kalian bisa lebih mudah mengelak dan membalas serangan lawan.

Itulah counter Carmila nan bisa Anda ketahui lebih lanjut, semoga dengan adanya tulisan ini bisa menjadi referensi untukmu dalam bermain Mobile Legends.

Jangan lupa untuk selalu Top Up Mobile Legends hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya. Banyak promo dan diskonnya juga lho!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia