Influencer Kripto Klaim Bitcoin Telah Capai Titik Jenuh, Altcoin Siap Tancap Gas?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Bitcoin (BTC) dalam beberapa hari ini telah mengalami koreksi, setelah masifnya kenaikan nilai sejak awal bulan Maret 2024. Kini, dari apa nan dilihat oleh para analis, BTC telah mencapai nilai tinggi dan banyak dari penanammodal telah melewatkannya.

Berdasarkan perihal tersebut, akhirnya tren diprediksi berbelok ke arah Ethereum (ETH) dan altcoin, meski harganya juga sebenarnya telah terangkat oleh Bitcoin.

Dalam perihal ini, seorang influencer mata uang digital dengan nama samaran Ash Crypto di platform X membujuk followernya untuk memandang apa nan sebenarnya terjadi dengan nilai Bitcoin. Tidak hanya itu, dia juga membeberkan akibat dan makna koreksi BTC bagi Ethereum serta altcoin lainnya.

Ash memulai dengan menjelaskan bahwa penurunan nilai Bitcoin belakangan ini sebenarnya wajar. Pasalnya, Bitcoin sudah naik sangat tinggi dari US$ 15.400 menjadi US$ 73.600. Maka dari itu, beberapa penanammodal mungkin sedang mengambil untung dari kenaikan nilai nan besar ini.

“Pertama-tama berhentilah panik. Bitcoin mengalami peningkatan besar-besaran dari US$ 15.400 menjadi US$ 73.600. Kami memandang koreksi tertunda nan bisa disebabkan oleh tindakan ambil untung dari penanammodal lama,” ungkap Ash.

Namun, dia menilai ada perihal positif dari penurunan nilai Bitcoin ini. Altcoin, mata uang digital selain Bitcoin menurut Ash tetap cukup stabil. Ini menunjukkan bahwa sebagian duit dari Bitcoin mulai mengalir ke altcoin lainnya, mungkin lantaran penanammodal mau mencari kesempatan baru.

“Anda dapat memandang Alts memperkuat cukup baik dibandingkan dengan Bitcoin drop nan artinya duit sudah mengalir dari BTC ke BTC lainnya koin di pasar,” ujarnya.

Kedepannya, Ash memperkirakan bahwa nilai Bitcoin bakal tetap berada dalam kisaran antara US$ 60.000 dan US$ 72.000 untuk sementara waktu. Selama periode ini, dia memandang Ethereum sebagai mata duit mata uang digital nan mungkin bakal unggul. 

“Terutama lantaran kemungkinan disetujuinya ETF (Exchange-Traded Fund) Ethereum. Prediksi ETF Ethereum bakal terealisasi setelah aktivitas halving mendatang,” kata Ash.

Ash juga memprediksi bahwa setelah Bitcoin stabil, Ethereum bisa melampaui nilai US$ 5.000 dan mencetak rekor baru. Ini didorong oleh antisipasi bahwa penanammodal bakal mengejar Ethereum sebagaimana nan terjadi pada Bitcoin sebelumnya. Ia juga mengingatkan untuk tidak goyah saat whales mulai tampak mengguncang pasar.

“Selain itu, dengan pertumbuhan Ethereum altcoin lainnya juga bakal ikut mengalami kenaikan nilai nan signifikan. Bersabarlah, altcoin bakal pump. Jangan tergoyahkan oleh whales,” pungkas Ash.

Catatan: Berita ini merupakan prediksi para ahli, minta simak disclaimer di bawah artikel.

Why Bitcoin is Dumping and what is
next for ETH and Altcoins ?

First of all stop panicking, Bitcoin had
a massive run from $15,4k to $73,600
and we are seeing a delayed correction
which can be due to keuntungan taking by
early investors. You can see Alts are
holding pretty…

— Ash Crypto (@Ashcryptoreal) March 15, 2024

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis