Ini Tips Menggunakan Fitur Galaxy Ai Pada Seri Galaxy S24 Ketika Traveling

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Samsung-Galaxy-S24-Series-Konten-Traveling.

Kincaimedia – Traveling alias jalan-jalan di Indonesia tak komplit rasanya jika tidak membawa perangkat kamera untuk mengabadikan setiap momen.

Nah Samsung melalui seri Galaxy S24 disebut dapat menawarkan perangkat kamera nan mumpuni untuk pengguna nan suka traveling sehingga mereka dapat mengeksplorasi beragam objek foto seperti pemandangan, jalan di pusat kota, bukit, lautan, dan lainnya.

Selain support perangkat kamera dengan seri Galaxy S24, persiapan traveling kudu matang. Di sini seri Galaxy S24 pun menawarkan fitur-fitur nan dapat membantu pengguna mempersiapkan perjalanan mereka seperti Circle to Search, Samsung Notes, Interpreter dan tetap banyak lagi.

Hal ini pun turut dirasakan oleh Marischka Prudence selaku Travel Content Creator nan membagikan pengalamannya kepada tim Kincaimedia mengenai persiapan dia saat melakukan traveling dan juga penggunaan seri Galaxy S24 untuk mendukung aktivitas traveling-nya.

Bagi Marischka fitur-fitur AI di seri Galaxy S24 memberikan banyak pilihan khususnya untuk personalisasi perencanaan traveling sesuai dengan letak nan didatangi, aktivitas nan dilakukan, hingga nilai tambah nan mau dia rasakan ketika mengunjungi destinasi wisata.

Marischka lebih menyukai penggunaan fitur Circle to Search with Google untuk mengetahui lebih dalam soal destinasi nan dia kunjungi. Ia tinggal menangkap objek tertentu dan secara ajaib seri Galaxy S24 bakal memberikan info nan komplit mengenai objek tersebut.

Dengan fitur Circle to Search, dia juga dapat mengumpulkan rekomendasi lokasi wisata dari beragam sumber mulai dari sosial media, rekomendasi teman, ataupun buahpikiran dari aktivitas wisata di tengah perjalanan.

Pencarian tak hanya dari gambar saja tetapi juga bisa menambahkan keywords pada search bar untuk mendapatkan lebih banyak info seperti nilai tiket pesawat dan akomodasi, review traveler lain, serta peraturan-peraturan nan perlu diketahui sebelum memutuskan untuk berjamu ke destinasi tersebut.

 Samsung-Galaxy-S24-Series-Konten-Traveling-1.

Kemudian untuk persiapan traveling, Marsichka menggunakan fitur Samsung Notes nan didukung fitur AI canggih ialah Note Assist sehingga dia bisa mendapatkan ringkasan catatan destinasi dari sumber nan didapat alias hasil catatan sendiri.

Ia juga bisa menggunakan S Pen untuk mencatat sigap nan nantinya bisa mengubah catatannya ke dalam corak teks berkah fitur Convert to Text.

Salah satu fitur nan juga sering Marischka gunakan adalah Auto Format untuk menyusun ulang catatan secara otomatis dengan menggunakan headers dan bullets agar lebih mudah dibaca.

Selain support fitur Galaxy AI, seri Galaxy S24 juga mempunyai fitur Photo Ambient Wallpaper untuk menyesuaikan wallpaper lock screen dengan cuaca di sekitar.

Bagi Marischka, fitur ini bisa dijadikan pengaturan wajib nan perlu diterapkan sebelum berangkat liburan lantaran cukup dengan memandang layar handphone, dia bisa dengan mudah selalu up-to-date dengan cuaca di luar meski sedang banyak berada di dalam ruangan.

Untuk langkah menggunakan fitur Photo Ambient Wallpaper Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menyetel Photo Ambient Wallpaper di Seri Galaxy S24 

  • Buka Pengaturan > Ketuk Fitur lanjutan.
  • Ketuk Lab.
  • Ketuk Wallpaper foto ambien.
  • Aktifkan Wallpaper foto ambien ke Aktif.

change-wallpaper-Samsung-Galaxy-S24-Series

Sementara fitur lainnya nan digunakan Marischka saat berjumpa dengan orang asing di destinasi luar negeri maupun dalam negeri menggunakan fitur Interpreter pada seri Galaxy S24  agar dia bisa bicara dengan orang asing nan membujuk dia ngobrol.

Cara Menggunakan Fitur Live Translate, Chat Assist dan Interpreter

  • Buka Pengaturan > Ketuk Fitur lanjutan.
  • Ketuk Kecerdasan tingkat lanjut.
  • Ketuk Telepon.
  • Alihkan saklar ke Aktif.
  • Atur bahasa Anda di bagian Saya dan bahasa orang lain di bagian Lawan bicara.
  • Jika Anda perlu mengunduh bahasa, ketuk ikon unduh di sebelah bahasa nan dibutuhkan.
  • Setelah unduhan selesai, gulir ke atas laman dan ketuk bahasa nan Anda butuhkan.

Untuk mendapatkan footage nan menarik dengan seri Galaxy S24, Marischka juga membagikan tipsnya dengan melalui fitur Camera Quick Load Widget. Disini, Marischka memanfaatkan shortcut ke aplikasi kamera menggunakan fitur Camera Quick Load Widget dan bisa mengatur mode apa nan mau diakses secara cepat.

Cara Menggunakan Fitur Camera Quick Load Widget

  • Tahan layar pada menu utama.
  • Ketuk widget dan pilih kamera.
  • Pilih mode kamera nan Anda mau untuk muncul di layar utama kamu.
  • Kamu bisa juga memilih antara kamera depan alias belakang.

Widgets-Setting

Ada beberapa mode kamera nan sering digunakan saat traveling dan bakal sangat praktis jika bisa diakses dengan sigap lewat Widget di menu utama.

Menurut Marischka salah satunya adalah mode Portrait nan bisa digunakan untuk mengambil gambar orang di tengah pemandangan scenery nan bagus saat berekreasi alam.

Kemudian juga mode Night untuk digunakan saat mengambil foto di malam hari dan mode Dual Rec nan bisa digunakan untuk mengambil gambar dari dua lensa dengan satu kali take.

Nah bagi Anda nan mau juga dapat merasakan kecanggihan seri Galaxy S24, bisa mendapatkannya melalui situs Samsung.com/id dan e-commerce nan menjadi mitra resmi Samsung maupun kanal penjualan offline Samsung serta mitra penjualan resminya.

Harga Galaxy S24 model standar mulai dari Rp13.999.000 untuk kapabilitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Kemudian untuk Galaxy S24+ dilepas dengan nilai Rp16.999.000 untuk kapabilitas RAM 12GB dan penyimpanan 256GB. Lalu terakhir Galaxy S24 Ultra dibanderol dengan nilai mulai Rp21.999.000 untuk RAM 12GB dan penyimpanan 256GB.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Kincaimedia nan aktif menulis seputar buletin terbaru di bumi smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Selengkapnya
Sumber