Investor Ini Raih Cuan 5 Juta Dollar Gegara Koin Meme, Berikut Kronologinya

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kincaimedia – Koin meme seringkali dianggap sebagai arena gambling bagi sebagian trader dan penanammodal di pasar kripto. Namun, sejumlah orang telah membuktikan bahwa mereka sukses meraih cuan besar dengan koin meme. Tentunya, untung masif ini diperoleh dengan keahlian dan pengetahuan serta pengalaman nan tidak sedikit. 

Pada hari Jumat (8/12/2023) lalu, seorang penanammodal di pasar mata uang digital membeli 6,1 juta token Dogwifhat (WIF) dengan nilai sekitar US$ 23,7 juta. Karena dia melakukan pengelolaan aset dengan baik, dia pun sukses mendapatkan untung nyaris 1.197 kali lipat dari investasi awalnya. 

Melansir dari blockchainreporter.net, penanammodal ini kemudian menjual 4,7 juta WIF dan memperoleh US$ 1,57 juta dari penjualan tersebut. Meskipun sudah menjual sebagian besar tokennya, penanammodal ini tetap mempunyai 1,4 juta WIF nan sekarang berbobot sekitar US$ 5,47 juta. 

Kinerja Dogwifhat dalam Beberapa Hari Ini

Dari diagram nilai jangka waktu 4 jam, tampak pola persegi panjang nan menunjukkan periode konsolidasi alias aktivitas perdagangan nan signifikan. Pola nilai ini menunjukkan corak segitiga, nan biasanya diartikan sebagai kelanjutan alias pembalikan tren tergantung pada arah breakout.

Di samping itu, Indikator Woodies Commodity Channel Index (CCI) nan ditampilkan di bagian bawah diagram menunjukkan pembacaan di atas +66. Hal ini menandakan momentum bullish nan kuat, lantaran nilai di atas +100 biasanya mengkonfirmasi tren bullish. 

Lonjakan CCI ini bertepatan dengan kenaikan harga, memperkuat tren naik saat ini. Penurunan sedikit pada CCI dalam info terbaru mungkin menunjukkan pendinginan alias uji ulang level resisten sebelumnya nan sekarang menjadi support. 

Analisa dan Prediksi WIF 

Melansir dari ambcrypto.com, nilai koin meme Dogwifhat [WIF] telah naik di atas garis atas saluran mendatar nan telah diikuti sejak 12 April, nan menandakan peningkatan tekanan pembelian. Saluran mendatar terbentuk ketika nilai suatu aset berkonsolidasi dalam rentang tertentu untuk jangka waktu nan lama. 

Ini terjadi ketika ada keseimbangan relatif antara tekanan beli dan jual, mencegah nilai bergerak kuat ke arah manapun. Garis atas saluran ini membentuk resistensi, sementara garis bawah membentuk dukungan. Pada nilai US$ 3,97 saat tulisan ini ditulis WIF ditutup di atas garis atas saluran pada 27 Mei.

Santiment nan merupakan salah satu firma analitik mata uang digital menyatakan bahwa pergeseran dalam sentimen pasar, Sentimen Tertimbang WIF melampaui garis nol untuk pertama kalinya sejak 23 Mei. Pada saat tulisan ini ditulis, nilai Sentimen Tertimbang koin meme ini adalah 1,279.

Lebih lanjut, parameter momentum kunci token ini sedang dalam tren naik pada saat tulisan ini ditulis. Indeks Kekuatan Relatif (RSI) WIF berada di nomor 65,46.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis