Jan Van Eck: Bitcoin Menuju Kapitalisasi $7 Triliun, Setengah Dari Emas

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Kincaimedia – Minat bakal aset digital di bumi seakan tak menunjukkan tanda meredup sejak setahun belakangan ini. Mata duit mata uang digital pun sekarang dilihat sebagai aset nilai lindung, nan tidak kalah menarik dengan emas. Bahkan, tidak jarang saat ini perusahaan besar di Amerika memilih mata uang digital nan merupakan salah satu ladang cuan besar.

Jan van Eck, nan merupakan CEO dari perusahaan bergengsi VanEck, menyatakan pandangannya nan optimis tentang Bitcoin (BTC). Berdasarkan laporan dari BitcoinNews di media sosial X, dia memprediksi bahwa mata uang digital utama ini berpotensi mencapai separuh dari kapitalisasi pasar emas.

Dia memprediksi bahwa mata duit mata uang digital ini bisa mencapai separuh dari kapitalisasi pasar emas.

“Jika ini terjadi, bakal ada perubahan besar dalam bumi finansial global,” ungkap Jan van Eck.

Melansir dari cryptonomist.ch, Jan van Eck nan diwawancarai oleh seorang analis aset mata uang digital Scott Melker, menyebut bahwa Bitcoin bisa mencapai kapitalisasi pasar lebih dari US$ 7 triliun, nan kira-kira separuh dari nilai emas saat ini.

“Persetujuan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) terhadap ETF Bitcoin spot pada Januari 2024 telah memperbesar akses lembaga ke Bitcoin,” ujarnya.

Namun meskipun dirinya optimis, Jan van Eck mengatakan bahwa pencapaian ini mungkin menyantap waktu dengan kisaran lima hingga sepuluh tahun lagi.

Baca Juga: Juni Diperkirakan Bakal Jadi Bulan Menarik Bagi Bitcoin, Ini 3 Alasannya!

“Banyak dari klien. khususnya finansial tradisional tetap ragu untuk sepenuhnya menerima Bitcoin. Karena itulah edukasi dan mengambil secara berjenjang sangat diperlukan,” kata Jan van Eck.

Saat ini, kapitalisasi pasar Bitcoin sekitar US$ 1,3 triliun, tetap jauh dari sasaran US$ 7 triliun. Namun, prediksi Van Eck menunjukkan masa depan cerah bagi Bitcoin dalam sepuluh tahun ke depan, dengan akibat signifikan bagi pasar secara keseluruhan.

Kondisi Pasar Bitcoin Saat Ini

Saat ini, Bitcoin sedang dalam fase re-akumulasi setelah halving (pengurangan bingkisan blok). Periode ini membikin nilai Bitcoin stabil dalam kisaran US$ 67.000 hingga US$ 70.000.

Analis pasar memandang stabilitas ini sebagai tanda kekuatan meskipun ada volatilitas pasar. Prediksi nilai Bitcoin menunjukkan bisa mencapai US$ 84.000 hingga US$ 100.000 pada akhir tahun, setelah mencapai puncak di US$ 71.500 pada bulan Mei. Saat ini, Bitcoin diperdagangkan sekitar US$ 68.974,52.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis