Jangan Takut! 10 Counter Saber Mobile Legends Terbaik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Di Mobile Legends: Bang Bang, kita punya Hero keren berjulukan Saber. Dia nggak sembarang Hero, tapi seorang assassin nan sangat berbahaya. 

Saber ini beda lantaran dia adalah cyborg dengan pedang sinar nan bisa bikin dia muncul dan menghilang kaya ninja!

Ketika bermain dengan Saber, Anda bisa merasakan sungguh kuatnya damage nan dia punya. 

Nggak hanya itu, dia juga bisa mobilitas sigap banget, jadi musuh bisa jadi gak punya kesempatan buat bertahan. 

Intinya, Saber itu jagoannya para gamers nan suka menghajar musuh dengan sigap dan dahsyat!

Tapi, tenang aja, ada kok langkah buat ngebendung Saber ini. Ada beberapa Hero Counter Saber di Mobile Legends nan dianggap jadi musuh handal buat Saber. Yuk, cari tahu siapa saja mereka!

Dengan memahami titik lemahnya Saber, Anda bisa manfaatkan untuk mengatasi dia dengan lebih efektif dan bikin dia kesulitan untuk menyerang. 

Ada beberapa pilihan hero nan bisa Anda andalkan untuk melawan Saber dengan lebih mudah dan meningkatkan peluangmu untuk menang. 

Yuk, simak daftar hero counter pilihan nan bisa jadi jawaban terbaik untuk melawan Saber di setiap pertandingan!

1. Chou

Chou itu kayak hero counter Saber nan kuat banget di Mobile Legends, guys! Dia tuh jenis Fighter, artinya dia punya skill keren buat nge-lock dan stun musuh pake jurus pamungkasnya. 

Bayangin deh, kalo ada Saber nan menyerang, Chou bisa nahan serangannya terus ngejar Saber nan mau kabur!

Jadi, Chou tuh hero Fighter nan punya trik spesial buat nge-hajar musuh dari jauh pake jurus pamungkasnya. 

Nah, kalo ada Saber nan mau kabur, Chou bisa banget ngeluarin skill itu buat nangkep Saber.

2. Natalia

Natalia adalah seorang hero assassin nan sering dimainkan sebagai pengelana dengan membangun Physical Damage.

Dia bisa menyerang musuh dari belakang secara tiba-tiba menggunakan keahlian menyamar nan dimilikinya. 

Natalia juga bisa membongkar persembunyian musuh seperti Saber dan memberi tahu teman-teman satu timnya, membikin Saber kesulitan menyerang. 

Dia bisa memberikan Physical Damage nan sangat besar dan apalagi bisa langsung membunuh hero musuh nan mempunyai HP rendah seperti Saber. 

Kemampuan kedua Natalia membuatnya kebal terhadap serangan dasar musuh saat berada dalam jangkauan kemampuannya. 

Dengan skill ini, Natalia sangat efektif dalam counter Saber dan hero musuh di barisan belakang nan tidak mempunyai keahlian pelarian nan kuat.

3. Baxia

Baxia adalah hero tank super gesit nan bisa lompat-lompatan keren melewati minion dan tembok. 

Dia tuh bisa jadi kawan setia buat Anda nan suka jadi penyerang dadakan alias memperkuat dari serangan musuh sebagai jungler. 

Hero tank ini punya total darah nan gede banget, plus bisa bikin musuh terpaku pas kena skill pertamanya, bikin musuh nan punya pengaruh lifesteal jadi kerepotan. 

Jadi, jika timmu butuh tambahan damage mematikan alias support dalam serangan, Baxia bisa jadi pilihan tepat banget, apalagi jika Anda main sebagai support. 

Saber nan suka berlindung juga bakal kerepotan, lantaran Baxia bisa bongkar-bongkar semak-semak dengan mudah.

4. Faramis

Ini tentang langkah nan bisa Anda gunakan untuk menghadapi serangan ultimate dari hero Saber di Mobile Legends. 

Ketika Saber mengeluarkan skill ultimate-nya, memang terasa kuat sekali. Tapi, jangan khawatir! Ada trik nan bisa Anda gunakan dengan hero Faramis untuk melawannya dengan baik.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengaktifkan ultimate Faramis. Dengan begitu, Anda bakal mendapatkan perlindungan dobel nan bakal melindungi Anda dan rekan timmu dari serangan mematikan Saber. 

Ketika Saber menggunakan ultimate-nya, darah kedua bakal terkuras, tetapi darah utama tetap aman. Jadi, Anda bisa tetap memperkuat dengan kuat meski dihadapkan pada serangan ultimate Saber.

5. Sun

Sebelum direvamp, Sun sudah jadi musuh bebuyutan Saber. Hal ini berkah keahlian ultimate-nya nan membuatnya susah ditarget. 

Begitu Saber mengeluarkan ultimate-nya, Sun dengan mudah bisa membuatnya bingung. Namun, meskipun Saber kandas menyerang Sun, ultimate-nya tetap jadi aktif dan perlu waktu untuk cooldown.

Sekarang, Sun semakin lincah berkah perubahan mekanik dari skill pertamanya nan dikerjakan oleh Moonton. 

Ketika Saber kandas menyerang dan berupaya lari, Anda bisa langsung mengajar dengan skill pertama Sun dan mengakhiri Saber tanpa ada hambatan.

6. Hilda

Hilda menjadi pilihan dahsyat Counter Saber buatmu jadi roamer melawan jungler jenis assassin di Mobile Legends. 

Di awal permainan, Hilda bisa jadi ancaman besar buat para assassin nan tetap kurang item. Dia punya kelebihan pasif nan bisa mengembalikan HP saat dia berlindung di semak. 

Kalau Saber nggak punya pertahanan, dia jadi mangsa lembek buat Hilda, terutama jika dia sendirian di jalur. 

Kecepatan geraknya nan tinggi memungkinkan Hilda mengejar Saber dan menghasilkan damage terus-menerus nan bikin musuh semakin terdesak. Jadi, Hilda bisa jadi pilihan terbaik buatmu musuh jungler jenis assassin di Mobile Legends.

7. Diggie

Diggie adalah salah satu hero mage di Mobile Legends nan punya keahlian unik untuk mengatasi serangan lawan. 

Dia bisa bikin musuh kesulitan bergerak dengan menggunakan skill kedua, sehingga hero seperti Saber jadi susah untuk berkeliaran bebas.

Tapi, ada trik jitu untuk musuh Saber dengan Diggie. Ketika Saber meluncurkan ultimate-nya untuk menyerang Diggie alias teman-temannya, kalian bisa langsung balas dengan ultimate Diggie. 

Dengan begitu, Diggie bisa lepas dari serangan Saber dengan mudah dan cepat. Jadi, kalian bisa tetap kondusif dan menjauh dari ancaman dengan mudah.

8. Aldous

Aldous adalah hero nan sangat kuat di Mobile Legends, terutama saat pertandingan sudah melangkah lama. 

Dia punya keahlian serangan nan mematikan. Ketika dia mengalahkan minion, monster hutan, alias hero musuh, dia bakal mendapatkan ‘stack’, nan membikin serangannya semakin kuat. 

Stack ini membikin skill pertamanya menjadi lebih rawan dan bisa langsung membunuh hero musuh nan mempunyai HP sedikit.

Salah satu kelebihan Aldous adalah kemampuannya untuk menemukan dan menyerang Saber menggunakan skill utamanya. 

Bahkan, Aldous bisa terbang langsung ke Saber tanpa peduli seberapa jauh jaraknya. Untuk melawan serangan ultimate dari Saber, Anda bisa menggunakan item nan meningkatkan pertahanan dan spell flicker agar Saber kesulitan kabur.

Aldous adalah pilihan bagus untuk menjaga timmu saat pertandingan sudah memasuki late game, terutama jika Anda sudah mempunyai banyak stack. Jadi, pastikan untuk mengumpulkan stack sebanyak mungkin!

9. Kagura

Yuk kita telaah tentang Kagura, salah satu mage dalam Mobile Legends nan mempunyai keahlian unik untuk menghindari serangan musuh seperti dari hero Saber. 

Kagura bisa dengan mudah menghindari ultimate dari Saber dan melancarkan serangan balasan.

Tapi, jujur, Kagura itu bukan hero nan bisa dimainkan dengan mudah. Dia punya banyak skill nan beragam, jadi buat pemainnya kudu punya cukup kesabaran untuk bisa menguasainya. 

Tapi jika kalian sudah mahir main Kagura, kalian bisa dengan mudah counter hero seperti Saber.

10. Masha

Ketika HP Masha semakin menipis dalam pertempuran Mobile Legends, dia bakal semakin liar menyerang musuh, terutama Saber. 

Kekuatan serangan Masha tergantung pada seberapa sedikit nyawa nan dia miliki, sehingga dia bisa menghadapi serangan Ulti dari Saber tanpa takut.

Itu adalah Counter Saber nan bisa menjadi salah satu referensi untukmu dalam bermain Mobile Legends, semoga dapat membantu!

Jangan lupa untuk selalu Top Up Mobile Legends hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia