Jarang Disadari, Inilah 7 Kelemahan Wanita Yang Wajib Diketahui Pria!

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Menurut aliran agama, tidak ada seseorang nan diciptakan secara sempurna. Siapapun itu, dia pasti mempunyai kelebihan alias kekurangannya masing-masing. Ini juga bertindak tentunya terhadap gendernya, baik laki-laki maupun wanita. Ya, ‘kan Grameds??

Nah, buat Anda nan penasaran tentang apa saja kelemahan wanita nan wajib diketahui pria, tulisan ini tepat untukmu! Namun perlu diingat juga, memahami kelemahan wanita ini tidak untuk disalahgunakan ya, melainkan untuk menciptakan hubungan nan lebih selaras dengan pasangan.??????

Alasan Mengapa Kelemahan Wanita Perlu Dipahami

Kenapa sih kita perlu memahami apa saja kelemahan wanita? Selain menghindari bentrok dan kesalahpahaman dengan pasangan, Grameds perlu tau beberapa argumen lainnya di bawah ini!?

1. Meningkatkan Komunikasi dalam Hubungan

Manfaat utama dari memahami kelemahan wanita adalah mengefektifkan langkah berkomunikasi dengan mereka. Sebagai pasangan, Anda jadi lebih tau apa saja nan kudu dihindari ketika berinteraksi dengannya. Misalnya, tidak berbincang menggunakan nada nan tinggi.?

2. Mendukung Kesehatan Mental dan Emosional

Kedua, memahami apa saja kelemahan wanita juga memberikan akibat pada kesehatan jiwa mereka, lho! Wanita banyak mendapatkan tekanan dari lingkungan sekitarnya, untuk itu para laki-laki kudu memberikan support sebanyak-banyaknya sebagai corak cinta kepada pasangannya.?

3. Membantu Pengembangan Diri

Pasangan nan mengerti betul tentang kelemahan wanita membuatnya bisa membimbing wanita untuk berkembang. Berikan support bagi mereka untuk mengikuti beragam kursus self improvement alias menjalankan hobinya. Bahkan, menyemangatinya saja sudah lebih dari cukup!?

Kelemahan Wanita nan Wajib Diketahui Pria

(Sumber foto: www.pexels.com)

Tanpa berpanjang-panjang lagi, inilah tujuh kelemahan wanita nan wajib diketahui pria! Untuk para pria, jangan lupa untuk siapkan catatan ya untuk menyimaknya.??

1. Sensitivitas Terhadap Kritik

Cewek-cewek pasti relate, deh. Siapa nan tidak kesal ketika diberikan kritik pedas mengenai penampilan fisik, kemampuan, maupun peran kita dalam lingkup family alias pekerjaan? Kritik menusuk nan disampaikan dengan langkah nan kurang baik bisa membikin para wanita sakit hati dan merasa rendah diri, lho Grameds!?

2. Ketergantungan Emosional

Kelemahan wanita nan wajib diketahui laki-laki selanjutnya adalah ketergantungan emosional. Sering dianggap sebagai makhluk nan lebih menggantungkan emosi dibanding logikanya, wanita umumnya mencari support dan sangat butuh pengesahan dari family dan pasangannya. Hal ini dilakukan untuk membikin mereka merasa lebih kondusif dan dicintai.???

3. Kelelahan nan Lebih Cepat

Dibandingkan kaum pria, wanita condong lebih sigap merasa lelah. Kelelahan ini bisa terasa acapkali lipat ketika mereka mempunyai peran dobel sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga. Secara ilmiah, beberapa aspek hormonal juga memberikan kontribusi pada seberapa banyak daya nan mereka punya.????

4. Tekanan Sosial dan Ekspektasi

Kemudian, para wanita sering diberikan tekanan sosial dan ekspektasi nan tinggi, apalagi dari lingkungan keluarganya sendiri, lho Grameds! Mereka dituntut untuk selalu memedulikan penampilan fisiknya, mempunyai peran penting, dan bisa professional dalam pekerjaan. Tak jarang, beragam tekanan ini menimbulkan rasa stres dan resah pada para wanita.?

5. Kecenderungan untuk Overthinking

Siapa disini wanita nan sering overthinking? Cung tangannya dulu tinggi-tinggi, Grameds!???? Jika kita perhatikan, rata-rata wanita lebih sering berpikir berlebihan. Apapun rasanya menjadi sesuatu nan kudu dipikirkan secara dalam-dalam, mulai dari kesalahan-kesalahan mereka di masa lalu, hubungan dengan pria, ataupun keputusan nan sudah dibuat?

6. Ketidakpastian Diri

Kelemahan wanita nan wajib diketahui laki-laki selanjutnya tidak bakal jauh-jauh dari rasa tidak pasti dalam diri. Seperti nan disebutkan sebelumnya, para wanita suka meragukan keahlian dan keputusan mereka sebelum bertindak. Hal ini terjadi di lingkup kehidupan sehari-hari hingga pekerjaan professional, Grameds! Kasihan sekali ya??

7. Perubahan Mood yang Cepat

Terakhir, beragam aspek hormonal nan ada juga berpengaruh lho kepada perubahan mood secara cepat. Dibandingkan pria, wanita rasanya lebih sering merasa mood swing. Siapa diantara kalian nan relate dengan ini nih?????

Beberapa Tips Mengatasi Kelemahan Wanita

(Sumber foto: www.pexels.com)

Lalu, gimana nih caranya mengatasi kelemahan wanita nan wajib diketahui laki-laki itu? Terapkan langkah-langkah berikut ini yuk, Grameds!?

  • Berikan Kritik Konstruktif

Pertama-tama, jika Grameds mau memberikan kritik, berikan kritik nan berkarakter konstruksif ya! Berikan solusi dan apa saja nan perlu diperbaiki dengan bahasa nan lembut dan lezat didengar. Selain kritik, berikan juga mereka pujian secara tulus. Ini bakal membikin para wanita bakal lebih pede dan merasa dihargai!?

  • Sediakan Dukungan dan Moral untuk Mereka

Untuk mengatasi kelemahan wanita nan wajib diketahui pria, Grameds kudu terlebih dulu menerima segala keputusan mereka. Berikan dorongan bagi mereka untuk hanya mengerjakan apa nan diinginkan, bukannya malah menuruti ekspektasi lingkungannya.

Selanjutnya, berikan kasih sayang dan perhatian kepada para wanita secara konsisten. Jika sedang dalam kondisi emosional, berikanlah sedikit space bagi mereka untuk bisa menenangkan diri. Jangan lupa untuk memperhatikan siklus hormonal mereka juga ya, Grameds!?

  • Komunikasi Terbuka

Komunikasi adalah kunci dari hubungan nan sehat dan awet. Ceritakan banyak perihal padanya secara jujur dan terbuka. Tumbuhkan juga rasa saling percaya agar bisa selalu berkomunikasi secara terbuka.???

  • Bimbing Mereka untuk Mengembangkan Pribadinya

Keempat, bantulah para wanita untuk menghadapi beragam rintangan nan menghadang. Usahakan mereka tetap bersikap tenang dan logis dalam menghadapi itu semua. Sobat Grameds juga hendaknya membimbing wanita untuk berdikari secara emosional serta menjadi menjadi pendengar terbaiknya saat menceritakan segala keluh kesah nan dialami.

  • Prioritaskan Kebahagiaannya

Terakhir tapi nan paling krusial antara semuanya, prioritaskan kenyamanan dan rasa bahagianya Grameds!? Pastikan mereka selalu beristirahat dengan cukup. Ajak mereka juga sesekali untuk liburan alias melakukan aktivitas nan menyenangkan maupun relaksasi diri, seperti yoga dan meditasi.

Rekomendasi Buku Panduan untuk Memahami Wanita

(Sumber foto: www.pexels.com)

Sudah mengerti apa saja kelemahan wanita nan wajib diketahui pria? Eits, tetapi ada nan kurang nih! Sepertinya bakal kurang afdol jika Anda tidak lihat-lihat dulu kitab nan Gramin rekomendasikan di bawah ini. Baiknya dicek dulu yaa!??

1. Buku Pintar Memahami Wanita

Buku Pintar Memahami Wanita

Katanya, wanita itu ribet. Si “Nona Terserah” nan kegemaran memberi kode, suka menduga-duga, manja, apalagi menyebalkan. Katanya, menjadi wanita, tidak mudah. Banyak tuntutan. Banyak nan kudu dijalani dengan seharusnya, meski sebenarnya boleh dijalani dengan sebisanya. Berbagai pendapat tentang wanita tersebut tak menampik ada di diri makhluk unik nan satu ini. Wanita memang unik. Saking uniknya dibutuhkan ekstra daya untuk memahami mereka. Buku ini mencoba untuk memberi insight gimana lebih mengenal dan memahami wanita. Tak kenal maka tak sayang, bukan? Dari karakter wanita, jenis wanita, perihal nan disukai dan tidak disukai wanita, langkah wanita berpikir, langkah wanita berkomunikasi, emosi wanita, langkah wanita memandang sebuah hubungan, wanita dan seksualitas, wanita dan komitmen, saat wanita jatuh cinta, wanita suka ini dari pria, wanita suka ini dari sesame wanita, hingga langkah wanita mengatasi rasa sedih. Satu perihal nan pasti, untuk ‘membaca’ wanita dengan segala haru-birunya sebenarnya hanya diperlukan hati nan terbuka.

Maka bacalah kitab tentang wanita ini dengan mata juga hati. “Kadang, untuk menghadapi wanita hanya perlu datang dan mendengarkan sepenuh hati.” Buku karya Nopitasari ini merupakan kitab self improvement keluaran baru nan bagus dibaca, kebanyakan anak muda nan bakal membaca kitab ini. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa juga bakal menikmati dan mendapat pengetahuan baru dari kitab ini.

2. Seni Memahami Wanita: Karena Peka Secara Nyata Bukan Hanya Sekedar Kata-Kata

Seni Memahami Wanita

Wanita pada dasarnya adalah makhluk nan emosional. Mungkin para laki-laki tidak bakal pernah mengerti kenapa suatu perihal adalah masalah nan besar untuk seorang wanita. Padahal, sesuatu bisa jadi terlihat tidak krusial bagi pria. Dan laki-laki pada dasarnya tidak dapat mengubah kondisi tersebut.

Wanita juga sebenarnya penuh dengan misteri. Ia bisa jadi lebih sensitif dalam perihal apa pun. Ia juga condong lebih peka dan selalu mempunyai hati nan lebih lembut daripada pria. Memang sudah kodratnya dilahirkan seperti itu. Tapi, ini bukan berfaedah wanita adalah makhluk nan lemah. Justru dia adalah sosok nan dapat untuk diandalkan pada saat-saat tertentu.

Perbedaan antara laki-laki dan wanita bukanlah perihal nan membikin mereka bakal selalu berbenturan. Justru lewat perbedaan tersebut mereka bisa saling melengkapi. Buku “Seni Memahami Wanita — Karena Peka Secara Nyata Sekedar Kata-Kata” ini bakal mengupas tentang langkah nan mudah bagi siapa pun untuk memasuki bumi wanita dan mulai untuk memahami para wanita. Adapun tujuannya adalah tentu saja untuk menegaskan bahwa sikap saling memahami dan saling mengerti satu sama lain adalah fondasi nan terbaik bagi lahirnya cinta dan juga kasih sayang.

3. Wanita – Wanita Dalam Al Qur`An

Wanita - Wanita Dalam Al Qur`An

Di kembali setiap sejarah besar ada tokoh-tokoh besar dan di kembali tokoh-tokoh besar itu selalu ada seorang wanita agung. Wanita agung itu biasanya satu dari dua, alias dua-duanya sekaligus, sang ibu alias sang istri. Bahwa prestasi seorang tokoh, lahir ketika seluruh daya dalam dirinya bersinergi dengan momentum di luar dirinya, tumpah ruah bagai banjir dalam ruang sejarah dengan tenang. Wanita bagi banyak tokoh besar adalah penyangga spiritual, sandaran emosional, dari sana mereka mendapat ketenangan dan kegairahan, kenyamanan dan keberanian, keamanan dan kekuatan.

Wanita, ibu dan istri adalah kekuatan emosi. Mereka seumpama padang jiwa nan luas dan nyaman, tempat kita menumpahkan sisi kepolosan dan kekanakan kita, tempat kita bermain dengan lugu dan riang, saat kita melepaskan kelemahan-kelemahan kita dengan aman, saat kita merasa bukan siapa-siapa, saat kita menjadi bocah besar. Itu sebabnya Umar bin Al-Khathab mengatakan, “Jadilah engkau bocah di depan istrimu, tapi berubahlah menjadi laki-laki perkasa ketika keadaan memanggilmu. Para tokoh selalu mengenang saat-saat bagus ketika dia berada dalam pangkuan ibunya, dan selamanya mau begitu ketika terbaring dalam pangkuan istrinya.

Siapakah nan pertama kali ditemui Rasulullah setelah menerima wahyu pertama dan merasakan ketakutan luar biasa? Khadijah! Maka ketika Rasulullah ditawari untuk menikah setelah Khadijah wafat, beliau mengatakan “Dan siapakah wanita nan sanggup menggantikan peran Khadijah?” Buku ini, menggambarkan kebesaran wanita-wanita hebat, semisal Khadijah. Karena mereka, ayat-ayat suci itu turun, dan dari rahim mereka pula telah lahir orang-orang besar nan telah membikin sejarah besar.

Kesimpulan

Itulah sekilas penjelasan tentang beberapa kelemahan wanita nan wajib diketahui pria! Untuk mengatasi itu semua, Grameds perlu memberikan pengertian, dukungan, dan perhatian penuh dengan tulus! Dengan begitu, para wanita bakal lebih percaya diri dan merasa senang dalam hidupnya sehari-hari.?

Untuk mendapatkan semua buku-buku mengenai di atas, Grameds bisa langsung klik tautan ini! Sebagai salah satu toko kitab paling dikenal, kami menyediakan banyak pilihan kitab dari beragam kategori, apalagi hingga tutorial mendapatkan hati wanita!?

Akan lebih baik juga jika Grameds semua rutin mengecek laman promo untuk mengetahui promo apa saja sih nan sedang bertindak di Gramedia.com. Yuk, segera check-out buku-buku kesayanganmu sebelum stoknya habis!??

Penulis: Ivory Ayeisha Namira

ePerpus adalah jasa perpustakaan digital masa sekarang nan mengusung konsep B2B. Kami datang untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan kitab dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk memandang laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Selengkapnya
Sumber Gramedia Official Blog
Gramedia Official Blog