Karakteristik Dan List Shotgun Pubg Mobile Yang Efektif!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Dalam PUBG Mobile, shotgun adalah senjata nan sering dipilih para pemain untuk pertempuran jarak dekat lantaran kekuatan dan keefektifannya. 

Namun, dengan banyaknya pilihan, menentukan shotgun terbaik untuk style bermainmu bisa jadi sulit. 

Yuk, kita lihat beberapa shotgun PUBG Mobile nan paling tepat untuk menghadapi musuh!

Mengapa Senjata Shotgun Penting di PUBG Mobile?

Dalam permainan PUBG, senjata shotgun adalah kunci krusial lantaran kelebihan mereka dalam pertempuran jarak dekat. 

Ketika Anda menghadapi musuh dalam jarak nan sangat dekat, senjata ini dapat menyelesaikan pekerjaan dengan sigap dan efisien. 

Meskipun kurang efektif untuk menyerang musuh dari jarak jauh, namun senjata shotgun menjadi pilihan terbaik saat Anda berada dalam pertarungan dekat alias berantem di dalam rumah.

Karakteristik Utama Shotgun PUBG Mobile

Berikut adalah lima karakter utama senjata shotgun di PUBG Mobile nan perlu Anda ketahui:

Kekuatan di Jarak Dekat

Senjata shotgun merupakan jagoan dalam pertempuran jarak dekat di PUBG Mobile. Mereka mempunyai kekuatan nan besar dalam jarak pendek, membuatnya menjadi senjata nan efektif saat berhadapan langsung dengan musuh di dalam gedung alias pada jarak nan sangat dekat.

Damage Tinggi Per Peluru

Salah satu kelebihan utama senjata shotgun adalah damage nan tinggi per pelurunya. Dengan satu tembakan, senjata shotgun dapat menyebabkan damage nan signifikan pada musuh, apalagi dalam waktu nan sangat singkat.

Penyebaran Peluru nan Luas

Senjata shotgun mempunyai pola penyebaran peluru nan luas, membuatnya efektif dalam menyerang sasaran nan bergerak alias dalam situasi di mana kecermatan nan tinggi tidak terlalu penting. 

Namun, ini juga berfaedah bahwa senjata shotgun tidak begitu efektif untuk menyerang musuh dari jarak jauh.

Reload Time nan Panjang

Salah satu kelemahan senjata shotgun adalah waktu pemuatan nan relatif lama. Setelah menghabiskan amunisi, waktu nan dibutuhkan untuk mengisi ulang senjata bisa cukup lama, sehingga pemain perlu mempertimbangkan dengan bijak kapan waktu nan tepat untuk mengisi ulang selama pertempuran.

Keterbatasan Jangkauan

Meskipun sangat efektif dalam jarak dekat, senjata shotgun mempunyai keterbatasan jangkauan nan signifikan. 

Pelurunya mempunyai kecenderungan untuk kehilangan kekuatan dan kecermatan saat digunakan dalam jarak nan lebih jauh, sehingga pemain perlu memahami batas ini dan menggunakan senjata shotgun dengan bijak sesuai dengan situasi nan dihadapi.

Baca Juga : Urutan Rank PUBG Mobile Terbaru 2024

Daftar Shotgun PUBG Mobile nan Efektif

Shotgun adalah senjata utama dalam game Playerunknown’s Battleground nan sangat berfaedah untuk pertarungan jarak dekat, terutama saat Anda sedang mencari peralatan di dalam bangunan. Ada tiga jenis senjata shotgun dalam PUBG nan menggunakan peluru 12 gauge sebagai satu-satunya amunisi nan dapat digunakan. 

Pertama, ada S686, nan merupakan jenis shotgun olahraga dengan kapabilitas untuk dua peluru. 

Selanjutnya, ada S1897, nan digunakan oleh polisi dan militer Amerika sebagai senjata standar. Dan terakhir, ada S12K, nan merupakan shotgun uji coba dengan keahlian semi otomatis.

1. Sawed Off

Shotgun PUBG Mobile - Sawed-OFF

Salah satu Shotgun di PUBG Mobile adalah Sawed-Off. Senjata ini punya karakter nan bikin kita tertarik pake ini pas main PUBG Mobile. 

Salah satu argumen kenapa Sawed-Off spesial adalah lantaran dia pake peluru 12 Gauge, sama kaya shotgun pada umumnya.

Bedanya, Sawed-Off punya 2 barel, jadi hanya bisa masukin 2 peluru aja. Makanya, dia unik dibanding shotgun lainnya. Nah, nan bikin beda lagi, Sawed-Off bisa dipake dua cara.

Pertama, bisa pake 1 peluru buat 2 tembakan standar. Kedua, bisa tembak 2 peluru sekaligus dalam satu kali. Cocok buat musuh nan tangguh.

Damage nan keluar dari Sawed-Off lumayan gede, terutama kalo kita deket sama musuh. Kalo pake 2 peluru sekaligus, damage-nya bisa lebih gede lagi. 

Tapi, krusial banget buat pandai dalam memilih langkah menembak, sesuai dengan sasaran nan ada.

2. S12K

Shotgun PUBG Mobile - S12K

Senjata nan dikenal dengan nama Saiga-12K alias S12K adalah jenis senjata semi otomatis nan menggunakan peluru 12 Gauge. 

Salah satu kelebihan utamanya di PUBG Mobile adalah kemampuannya menyebabkan kerusakan di area nan luas ketika ditembakkan.

Kelebihan lain dari senjata ini adalah kemampuannya untuk menembak secara otomatis tanpa perlu mengganti tembakan secara manual antara satu dan nan lainnya. 

Ini membikin penggunaan senjata ini lebih efisien lantaran tidak memerlukan waktu tambahan untuk mengatur ulang setiap kali tembakan dilakukan.

Namun, perlu diingat bahwa S12K tidak cocok untuk menembak sasaran nan berjarak jauh lantaran jangkauannya nan terbatas. 

Di jarak dekat, senjata ini sangat efektif lantaran bisa melumpuhkan musuh dengan sekali tembakan saja.

Salah satu kelebihan S12K dibandingkan dengan jenis shotgun lainnya adalah kecepatan dalam melakukan reload. 

Senjata ini bisa mengisi ulang sekitar 4 peluru dalam waktu satu detik saja. Hal ini membuatnya menjadi pilihan nan bagus ketika menghadapi banyak musuh dalam jarak dekat.

S12K telah menerima beragam pembaruan dan tersedia beragam aksesori nan dapat meningkatkan performanya. Misalnya, ada Extended Mag AR, DMR, S12K, Extended Quick Draw Mag, dan Quick Draw Mag untuk memperluas kapabilitas magasin. 

Sedangkan untuk peredam suara, tersedia Compensator, Duckbill, Flash Hider, dan Suppressor nan dapat digunakan sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Berapa Jumlah Senjata di PUBG Mobile? Ini Detailnya!

3. S686

Shotgun PUBG Mobile - S686

Ini adalah senjata shotgun nan dulu sering dipakai oleh penembak burung di Amerika era dahulu. 

Namanya S686, dan dalam game MOBA, senjata ini sering jadi pilihan utama untuk berburu. Biasanya, S686 dipakai di awal permainan sebelum senjata lain nan lebih kuat muncul.

S686 menggunakan peluru 12 Gauge nan cukup mematikan, tapi jarak tembak jauh bisa berkurangnya. 

Masalahnya, waktu reload-nya lama sekali. Jadi, setelah nembak, pemain kudu menghabiskan waktu untuk reload. Kalau mereka nggak bersembunyi, bisa jadi sasaran lembek buat diserang balik.

Tapi S686 punya kelebihan dalam kecepatan tembaknya dibanding shotgun lainnya. Ini berfaedah banget buat pemain berpengalaman, terutama saat kena serangan tiba-tiba dari jarak dekat. Dengan S686, mereka bisa menembak musuh dengan sigap dan efektif.

Masalahnya, amunisi S686 terbatas banget. Jadi, lebih baik reload setiap lenyap dipakai dan simpan senjata ini. 

Ketika dibutuhkan, S686 siap sedia langsung. Jangan lupa pasang item nan tepat biar bisa menembak dengan jeli sampai jarak 15 meter.

4. S1897

Shotgun PUBG Mobile - S1897

Senjata Shotgun nan terkenal ini dikenal dengan nama Winchster Model 1897, alias sering disebut sebagai Trench Gun. 

Dirancang oleh John Moses Browning, senjata ini telah diproduksi lebih dari 1 juta unit dan digunakan dalam bentrok seperti Perang Filipina – Amerika dan Perang Teluk.

Biasanya menggunakan peluru 12 Gauge alias 16 Gauge, tapi di PUBG Mobile, hanya peluru 12 Gauge nan digunakan. 

S1897 sangat efektif digunakan dalam pertempuran jarak dekat, cocok untuk membersihkan gedung dan mendapatkan poin dengan menembak dari jarak dekat.

Meskipun akurasinya condong tinggi, namun pemain perlu membidik dengan tepat agar tidak meleset. 

Disarankan untuk menembak pada jarak sekitar 25%, lantaran tidak efektif untuk menembak dari jarak nan jauh.

Senjata ini telah mengalami beberapa pembaruan, meningkatkan kecermatan dan jarak tembaknya dari jenis sebelumnya.

5. DBS

Shotgun PUBG Mobile - DBS

DBS, nan juga dikenal sebagai DP-12 dalam PUBG, adalah jenis senjata shotgun nan diminati banyak pemain. Kenapa? Salah satunya lantaran kapasitasnya nan besar untuk menampung peluru.

Senjata ini menggunakan peluru 12 Gauge dan bisa memuat hingga 14 peluru sekaligus. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan dengan shotgun lainnya. Namun, perlu diingat bahwa DBS memerlukan waktu nan lebih lama untuk mengisi ulang pelurunya.

Yang membikin DBS spesial adalah kemampuannya menembakkan dua peluru sekaligus, membuatnya lebih efektif dalam menghabisi musuh. 

Selain itu, setiap peluru nan ditembakkan mempunyai daya hancur nan besar, membuatnya menakutkan bagi lawan. Total kerusakan nan bisa dihasilkan oleh DBS mencapai 52.

Penting untuk diketahui bahwa DBS termasuk senjata shotgun nan langka di PUBG Mobile. Pemain hanya bisa mendapatkannya melalui airdrop. 

Namun, tidak seperti senjata lain seperti AWM dan Groza, kemunculan DBS tidak terlalu sering.

6. M1014

Shotgun PUBG Mobile - M1014

M1014 adalah salah satu senjata shotgun nan terkenal di PUBG Mobile. Senjata ini sering menjadi pilihan para pemain lantaran mempunyai beberapa kelebihan nan membuatnya efektif dalam pertempuran jarak dekat.

Senjata ini menggunakan peluru 12 Gauge, nan membuatnya cukup kuat untuk menghasilkan kerusakan nan signifikan pada musuh dalam jarak dekat. Kapasitasnya pun cukup besar, bisa menampung hingga 5 peluru sekaligus sebelum perlu diisi ulang.

Salah satu kelebihan utama M1014 adalah kecepatan tembaknya nan tinggi. Dibandingkan dengan beberapa shotgun lainnya, M1014 mempunyai tingkat tembakan nan lebih cepat, memungkinkan pemain untuk menembakkan serangkaian peluru dengan sigap dan akurat.

Selain itu, M1014 juga relatif mudah ditemukan di dalam permainan. Senjata ini dapat ditemukan di beragam lokasi, termasuk bangunan, gudang, dan drop loot biasa. 

Ketersediaannya nan cukup melimpah membuatnya menjadi pilihan nan menarik bagi para pemain nan memerlukan senjata jagoan untuk pertempuran jarak dekat.

Meskipun demikian, seperti senjata shotgun pada umumnya, M1014 mempunyai keterbatasan dalam jarak tembaknya. Senjata ini paling efektif digunakan dalam jarak dekat, dan kurang efektif jika digunakan dalam pertempuran jarak jauh.

Secara keseluruhan, M1014 adalah senjata nan kuat dan efektif untuk pertempuran jarak dekat di PUBG Mobile. 

Dengan kerusakan nan besar, kecepatan tembak nan tinggi, dan kesiapan nan cukup mudah, senjata ini layak dipertimbangkan oleh para pemain nan mau mempunyai senjata jagoan untuk pertempuran jarak dekat.

Top Up PUBG Mobile di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia