Kenali Duelist Valorant, Penting Untuk Para Player!

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Bahas tentang Roles duelist di Valorant! Sebagai game first-person shooter (FPS) keren dari Riot Games, Valorant menyuguhkan beragam fitur menarik. Salah satunya adalah pilihan peran nan bisa pemain ambil sesuai dengan style permainan mereka. 

Roles di dalam Valorant memegang peranan besar dalam memastikan jalannya rencana permainan dengan lancar.

Selain duelist, ada juga beragam peran lain seperti Initiator, Controller, dan Sentinels. Tapi, kali ini kita konsentrasi telaah tentang duelist. Siap, gamers?

Apa Itu Role Duelist di Valorant?

Role duelist dalam Valorant adalah peran nan sangat krusial dalam tim. Mereka adalah ujung tombak nan siap memulai serangan dan meraih kill dengan keahlian unggul nan dimiliki. 

Dalam permainan, mereka adalah pemain nan berada di garis depan, siap untuk menghadapi musuh dan memenangkan pertarungan.

Duelist adalah pemasok nan berfokus pada pertarungan dan mempunyai keahlian nan memungkinkan mereka untuk meraih kemenangan. 

Mereka mempunyai keahlian untuk mengembalikan kegunaan keahlian mereka dengan sigap setelah meraih dua kill dalam satu putaran. 

Dengan kata lain, semakin banyak kill nan mereka raih, semakin sigap pula keahlian mereka kembali tersedia untuk digunakan kembali.

Fungsi Role Duelist

Berikut adalah peran krusial dari duelist di Valorant:

  1. Pusat Informasi: Sebagai ujung tombak tim, duelist adalah orang pertama nan berhadapan langsung dengan lawan. Informasi nan diberikan oleh duelist sangat berharga, baik itu tentang penggunaan skill alias posisi langsung lawan.
  2. Menaklukkan Lawan: Sebagai pemain di garis depan, tugas utama duelist adalah mengalahkan lawan. Mereka menggunakan beragam utility, flash, teleportasi, alias apalagi skill penghancur untuk memenangkan pertarungan 1v1.
  3. Membuka Setup Serangan Tim: Sebagai penyerang, setup serangan adalah kunci untuk memenangkan ronde. Biasanya, setup serangan dilakukan setelah Initiator membuka kesempatan tertentu berbareng dengan Duelist.

Duelist memainkan peran krusial dalam membuka setup serangan tim, menembus pertahanan lawan, dan mengeksplorasi setiap celah posisi musuh agar tim dapat memasang spike. Inilah kenapa peran duelist sangat vital dalam Valorant.

Rekomendasi Duelist Valorant

Inilah beberapa agent teratas nan cocok digunakan untuk peran duelist di Valorant:

  1. JETT: Sicepat dari Korea ini adalah pilihan utama untuk duelist berkah kecepatan dan kelincahannya nan luar biasa. Kecepatan dan ketepatan adalah kunci, dan Jett mempunyai keduanya.
  2. NEON: Meskipun kecil, Neon bisa menjadi ancaman serius. Dia adalah agent duelist nan terkadang terlupakan, tetapi jangan remehkan. Kemampuan berlari cepat, menghalangi visi musuh, dan keahlian Overdrive-nya membuatnya mematikan.
  3. REYNA: Reyna adalah duelist nan unik dengan skill nan berbeda. Dia bisa mendapatkan kembali HP setelah membunuh musuh, membikin musuh buta, alias apalagi tidak terlihat sementara waktu.
  4. PHOENIX: Sebagai duelist pertama nan dirilis dalam Valorant, Phoenix mempunyai utility nan kuat dengan flash, molly, blok visi, dan keahlian teleportasinya.
  5. YORU: Yoru mungkin tidak begitu populer, tetapi jangan abaikan potensinya. Dengan keahlian teleportasi, flash, dan ultimate-nya nan membuatnya tidak terlihat, Yoru bisa menjadi ancaman serius.
  6. RAZE: Pecinta seni ledakan ini punya semua nan diperlukan untuk menjadi duelist nan mematikan. Dari Boom Bot, Paint Shells, Satchel, hingga ultimate-nya nan membikin musuh tereliminasi instan.
  7. ISO: Sebagai duelist baru, Iso mempunyai utility nan menarik dengan perisai dan keahlian Kill Contract-nya nan membikin musuh terjebak dalam duel nan sulit.

Sekarang, tidak perlu cemas lagi memilih agent untuk peran duelist di Valorant. Setiap agent di atas mempunyai karakter dan potensi masing-masing nan bisa membantu tim memenangkan pertandingan.

Tips Duelist Valorant

Agent Duelist, komponen kunci dalam tim Valorant, menawarkan dinamika nan menarik dalam permainan. 

Saat ini, terdapat lima agent Duelist nan tersedia, ialah Jett, Phoenix, Reyna, Raze, dan Yoru, masing-masing dengan karakter dan keahlian nan memperkaya strategi tim.

Duelist mempunyai peran nan beragam dalam tim. Mereka dapat bertindak sebagai pembuka pertempuran alias entry fragger, nan kudu bertindak dengan sigap dan imajinatif untuk membaca permainan serta menghadapi lawan. Untuk menjadi mahir dalam peran ini, ada beberapa tips nan dapat diikuti.

  1. Teknik: Langkah pertama untuk menjadi mahir Duelist adalah memahami dengan baik mekanik dan keahlian unik setiap Agent. Meskipun Valorant adalah permainan taktis, keahlian aim tetap menjadi kunci. Namun, keahlian unik Agent dapat menjadi penentu kemenangan. Pelajari kapan waktu nan tepat untuk menggunakan setiap kemampuan, seperti Tailwind milik Jett alias ultimate Phoenix.
  2. Pahami Peran dalam Tim: Setiap Agent mempunyai peran nan berbeda dalam tim. Untuk Duelist, tugas utamanya adalah membuka pertarungan dan memberikan ruang mobilitas bagi rekan tim. Namun, pemahaman nan baik tentang peran Agent dalam tim krusial untuk memaksimalkan kontribusi.
  3. Jangan Takut Entry: Sebagai Duelist, tidak takut untuk menjadi nan pertama masuk ke dalam pertempuran. Terlalu banyak menunggu bisa merugikan tim. Entry fragging bukan hanya tentang mendapat kill pertama, tetapi juga untuk mendapatkan info tentang musuh di area tersebut. Komunikasi nan baik dengan tim juga krusial untuk memastikan entry nan sukses.
  4. Komunikasi nan Efektif: Entry fragging bukanlah upaya solo. Komunikasi nan baik dengan sesama pemain sangat penting. Tunggu info dari Initiator dan persiapkan strategi dengan Controller sebelum melakukan entry. Jangan ragu untuk meminta support dari rekan tim, terutama nan menggunakan Agent dengan keahlian flash.

Dengan memahami peran dan strategi nan tepat, seorang Duelist dapat menjadi aset berbobot dalam tim Valorant, membantu memenangkan pertempuran dan meraih kemenangan.

Itulah tips Duelist Valorant nan bisa Anda ketahui lebih lanjut, semoga dengan adanya tulisan ini bisa menjadi referensi untukmu dalam bermain Mobile Legends.

Jangan lupa untuk selalu Top Up Valorant hanya di UniPin sekarang juga! Pastinya lebih aman, nyaman, mudah, dan terpercaya. Banyak promo dan diskonnya juga lho!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia