Kenapa Harga Dogecoin (doge) Menguat Hari Ini?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Sejumlah mata duit kripto, khususnya koin meme tengah mengalami peningkatan nan ditengarai oleh kejenuhan penanammodal untuk berinvestasi pada Bitcoin (BTC). Salah satu koin meme nan sedang menguat adalah Dogecoin (DOGE). 

Dari laporan akun media cointelegraph di media sosial X, nilai Dogecoin telah mengalami lonjakan sebesar 15 persen dalam 24 jam terakhir, dan saat ini sedang diperdagangkan pada nilai US$ 0,1543. Lonjakan tajam ini mencerminkan pemulihan lebih luas di pasar mata duit kripto. 

Dogecoin price booked a double-digit rally after reports of Coinbase applying to list DOGE futures, and on-chain info shows crypto whales piling into the memcoin. https://t.co/d8pO1RcPQE

— Cointelegraph (@Cointelegraph) March 21, 2024

Namun, kenaikan nilai DOGE tidak hanya kebetulan belaka. Hal ini, lantaran dorongan oleh beberapa aspek esensial dan metrik on-chain, termasuk peningkatan minat terbuka di perdagangan masa depan dan aktivitas para “whales”.

Melansir dari cointelegraph.com, lonjakan nilai DOGE ini dimulai setelah munculnya buletin bahwa Coinbase, nan merupakan bursa mata duit mata uang digital berbasis di Amerika Serikat berencana untuk memperkenalkan perdagangan futures untuk DOGE berbareng Litecoin dan Bitcoin Cash. 

Coinbase Derivatives, dalam surat kepada Commodity Futures Trading Commission (CFTC) pada tanggal 7 Maret, menyampaikan proposal untuk perjanjian futures nan diselesaikan tunai setiap bulan untuk DOGE. 

Dalam surat tersebut, tertulis kemungkinan untuk melewatkan persetujuan resmi dari CFTC melalui proses “self-certification”, nan memunculkan pertanyaan mengenai izin tetapi memberikan angan kepada pasar.

Di samping itu, aktivitas para whales dalam jaringan Dogecoin juga tengah meningkat. Hal ini dapat dilihat dari transaksi dengan nilai lebih dari US$ 100.000 telah meningkat secara signifikan. Salah satu nan sgnifikan adalah transaksi dengan jumlah lebih dari US$ 1 juta, nan mana merupakan lonjakan lebih dari 600 persen dalam 30 hari terakhir. 

Peningkatan aktivitas para whales nan ditekankan oleh perusahaan analitik info on-chain IntoTheBlock ini, menunjukkan sentimen positif dan kekuatan jaringan DOGE.

Kendati nilai DOGE nan melonjak, perihal nan perlu diperhatikan adalah jumlah trader DOGE secara keseluruhan juga meningkat. Dilansir dari ambcrypto.com, menunjukkan bahwa lonjakan nilai mungkin disebabkan oleh orang-orang baru nan mulai membeli DOGE.

Tak hanya itu, jumlah pembicaraan tentang DOGE di media sosial juga melonjak tajam, artinya percakapan nan terjadi di platform media sosial tentang DOGE semakin ramai. Meskipun aktivitas nan meningkat di platform media sosial dan persetujuan dari Coinbase, sentimen umum tentang DOGE tetap negatif.

Ini berfaedah bahwa jumlah komentar negatif tentang DOGE lebih banyak daripada nan positif. Peningkatan sentimen negatif ini bisa menghalang kenaikan nilai DOGE nan positif.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis