Komedian Babe Cabita Wafat, Berikut 12 Tanda Orang Yang Dekat Dengan Kematian

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Komedian Babe Cabita. Babe Cabita dikabarkan meninggal bumi pada Selasa (9/4/2024).

KINCAIMEDIA, JAKARTA — Pegiat seni komedi dikejutkan dengan kabar Babe Cabita wafat pada Selasa (9/4/2024), sehari sebelum Idul Fitri. Informasi ini disebarluaskan oleh komedian Oki Rengga. 

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal anak, adik, suami, ayah kami Priya Prayogha Pratama bin Irsyad (Babe Cabita) pada hari ini 9 April pukul 06.38 WIB di RS Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan," tulis Oki di akun Instagramnya @okirengga33.

Kabar kematian ini menunjukkan bahwa siapapun di alam semesta ini pasti bakal wafat. Siapapun tak bakal dapat menghindari kematian.

Tanda kematian 

Sumber aliran Islam menjelaskan tanda-tanda seseorang bakal mati. Suatu ketika Baginda Ibrahim AS bertanya kepada Malaikat pencabut nyawa, Wahai malaikat pencabut nyawa, apa nan bakal Anda lakukan jika ada dua orang nan bakal meninggal pada waktu nan sama, nan satu di ujung timur, nan satu lagi di ujung barat, serta di tempat lain tersebar penyakit nan mematikan serta dua ekor hewan melata pun bakal mati?

Maka mereka menjawab: Aku bakal panggil ruh-ruh tersebut, dengan izin Allah, sehingga semuanya berada di antara dua jariku, bumi ini saya bentangkan kemudian saya biarkan seperti sebuah bajan besar dan dapat mengambil nan mana saja sekehendak hatiku. (HR Abu Nu'aim).

Kematian adalah kewenangan Allah semata dan merupakan rahasia nan tidak diketahui oleh manusia. Bahkan, para nabi pun tidak mengetahui tentang rahasia kapan seseorang bakal meninggal. Rasulullah SAW telah memperingatkan umatnya tentang peringatan untuk selalu mengingat kematian.

Allah SWT telah memperingatkan malaikat pencabut nyawa untuk mengirimkan tanda-tanda kematian agar manusia lebih berhati-hati, maka mereka menjawab: Demi Allah, kami telah memberikan peringatan dan tanda-tanda-Mu nan sangat banyak berupa penyakit, uban, berkurangnya pendengaran, penglihatan mulai tidak jelas, semua itu adalah peringatan bahwa sejenak lagi kami bakal menjemputnya. (HR Imam Qurthubi).

Lihat laman berikutnya >>>

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam