Vidhya Srinivasan, Vice President / General Manager, Ads, Google


Sedang terjadi perkembangan dalam perihal atensi. Orang-orang mempunyai banyak langkah untuk berbelanja, berkomunikasi, dan terhibur secara online. Agar sebuah iklan tampil menonjol, iklan kudu relevan dan bermanfaat, bahkan, perihal ini lebih krusial daripada sebelumnya. Bisnis perlu tampil di setiap permukaan dengan aset imajinatif nan menarik perhatian orang.



Hingga saat ini, rasanya mustahil untuk melakukan ini dalam skala besar, tetapi itu berubah dengan AI generatif. Teknologi ini membantu kami memenuhi kebutuhan pengiklan dengan lebih baik dan membuka kemungkinan baru di seluruh proses pemasaran, mulai dari pengalaman iklan imersif baru hingga aset imajinatif dengan performa tinggi. Saat kita berbareng membangun era pemasaran berikutnya, kami membagikan kontrol pembuatan aset imajinatif terbaru, pengalaman iklan imersif, fitur penceritaan visual, dan lainnya di Google Marketing Live (GML).




Penskalaan produksi imajinatif sesuai dengan standar merek



Kami telah berupaya agar produksi aset imajinatif nan dahsyat untuk iklan di seluruh saluran pemasaran menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Variasi aset imajinatif sangat krusial untuk iklan nan kuat dan mencapainya menjadi lebih mudah bagi lebih banyak pengiklan dengan AI generatif di Performance Max. Kami menemukan bahwa pengiklan nan meningkatkan kekuatan Performance Max ke “Excellent” memandang rata-rata konversi 6% lebih banyak. Event Tickets Center adalah salah satu pengetes beta awal untuk pembuatan aset di Performance Max, nan telah membantu tim mempercepat produksi imajinatif sebanyak 5x dengan lebih sedikit waktu dan tenaga.



Namun, performa bukanlah segalanya untuk kreativitas. Aset juga kudu sesuai dengan standar merek. Segera, pengiklan dapat membagikan pedoman font dan warna mereka di Performance Max, serta memberikan titik referensi gambar nan berfaedah untuk menghasilkan ragam aset baru.


Buat iklan berperforma tinggi dengan Google AI sembari memastikan iklan tersebut memenuhi standar merek Anda



Kami juga memperkenalkan keahlian edit gambar baru sehingga pengiklan dapat mencoba menambahkan objek baru, memperluas latar belakang, dan memotong untuk menyesuaikan gambar dengan format, ukuran, dan orientasi apa pun. Selain itu, retailer dapat menyoroti produk mereka dari feed Google Merchant Center mereka dan memanfaatkan keahlian edit ini. Saat pengiklan mengeksplorasi buahpikiran kreatif, Google AI bakal menghasilkan lebih banyak rekomendasi nan menunjukkan produk dalam beragam konteks dan skenario, sehingga pengiklan dapat memilih aset nan mereka sukai dan menggunakannya di seluruh saluran pemasaran mereka.


Kemampuan edit gambar di Performance Max untuk menambah alias menghapus komponen nan ada pada aset




Menghidupkan aset imajinatif dengan pengalaman iklan imersif nan baru



Bahkan dengan aset gambar dan teks nan dahsyat dalam iklan, susah bagi konsumen untuk merasa percaya membikin keputusan pembelian online tanpa memandang produk secara langsung alias mencobanya. Namun penelitian kami menunjukkan bahwa kepercayaan jenis ini sangat krusial bagi merek. AI generatif dapat membantu upaya menyampaikan penawaran dengan lebih baik dan menginspirasi kepercayaan konsumen langsung dari iklan. Pengiklan bakal segera dapat meningkatkan iklan Shopping mereka dengan visual imersif termasuk Virtual Try-On dan iklan putar 3D nan dihasilkan, dan kami memperkenalkan fitur nan memungkinkan pembeli untuk menggali lebih dalam iklan untuk memandang video produk, ringkasan, dan produk serupa nan disediakan oleh pengiklan.

Tingkatkan kepercayaan pembeli melalui iklan Shopping Anda dengan sorotan video



Kami juga sedang menguji pengalaman iklan baru di Search untuk membantu memandu orang melalui keputusan pembelian nan kompleks. Misalkan kawan sedang merenovasi dan mereka mencari "penyimpanan jangka pendek". Mengklik iklan untuk akomodasi penyimpanan mungkin mengarah ke pengalaman bergerak di mana AI membantu mereka mengetahui apa nan mereka butuhkan. Jika mereka membagikan detail, seperti foto furnitur dan anggaran mereka, Google AI kemudian dapat merekomendasikan ukuran unit penyimpanan dan bahan pengepakan dengan tautan untuk dibeli di situs web.


  Dapatkan pengalaman iklan interaktif baru dengan iklan Penelusuran nan memberikan rekomendasi nan didukung AI




Mendorong permintaan dan konversi melalui cerita secara visual



Di luar iklan visual imersif, ada kesempatan untuk terhubung dengan konsumen di saluran kami nan paling imersif secara visual - YouTube, Discover, dan Gmail. Kami meluncurkan Demand Gen tahun lampau untuk membantu pengiklan menjangkau lebih dari 3 miliar pengguna bulanan di permukaan ini. Kampanye ini telah membantu pengiklan mendorong permintaan dan konversi, dan segera kami bakal meluncurkannya ke lebih banyak pengiklan di Display & Video 360 dan Search Ads 360.



YouTube Shorts mempunyai lebih dari 2 miliar pengguna login setiap bulan, nan menemukan favorit baru melalui video format pendek. Kami memperkenalkan format dan fitur baru untuk membantu upaya terhubung dengan penonton ini, termasuk format iklan vertikal, stiker iklan untuk mendorong tindakan, dan iklan gambar animasi baru nan dibuat secara otomatis dari gambar di akun pengiklan dan feed produk Demand Gen.



Pamerkan produk nan relevan dengan iklan gambar animasi di YouTube Shorts




Membuka kesempatan baru untuk membantu konsumen dalam penelusuran info mereka



Iklan selalu menjadi bagian krusial dalam perjalanan konsumen mencari informasi. Di Google I/O, kami mengumumkan bahwa AI Overviews in Search bakal diluncurkan untuk semua pengguna di Amerika Serikat, dengan lebih banyak negara menyusul. Ringkasan AI bakal muncul di hasil pencarian ketika ringkasan tersebut dinilai sangat membantu, melampaui keahlian Search saat ini. Dengan AI Overviews, orang mengunjungi situs web nan lebih beragam untuk mendapatkan support dengan pertanyaan nan lebih kompleks. Kami juga memandang bahwa tautan nan disertakan dalam AI Overviews mendapatkan lebih banyak klik dibandingkan jika laman tersebut muncul sebagai listing web tradisional untuk kueri itu. Seiring kami terus menguji dan mengembangkan pengalaman Penelusuran, kami bakal tetap konsentrasi untuk mengirimkan traffic nan berbobot ke penerbit dan kreator.



Dalam pengetesan awal, kami mendengar bahwa orang merasa iklan nan muncul di atas dan di bawah ringkasan nan dibuat oleh AI bermanfaat. Segera, kami bakal mulai menguji iklan Penelusuran dan Belanja di AI Overviews untuk pengguna di Amerika Serikat. Iklan tersebut berkesempatan untuk muncul dalam AI Overview di bagian bercap jelas "disponsori" ketika iklan tersebut relevan dengan kueri dan info dalam AI Overview. Pengiklan tidak perlu melakukan tindakan apa pun: Iklan dari kampanye Penelusuran, Performance Max, dan Belanja Standar nan ada berkesempatan untuk muncul dalam AI Overview. Ke depannya, kami bakal terus menguji dan mempelajari format baru, serta mendapatkan feedback dari pengiklan dan industri.



Jangkau konsumen di momen eksplorasi baru. Kami bakal segera mulai menguji iklan Penelusuran dan Belanja di Ikhtisar AI untuk pengguna di AS.




Peningkatan hasil dengan fondasi pengukuran nan kuat



Meskipun semua pembaruan ini berfaedah bagi bisnis, AI hanya sebaik info nan diberikan. Untuk memaksimalkan penggunaan AI, upaya memerlukan strategi pengukuran nan kuat nan dibangun di atas fondasi info pihak pertama. Banyak upaya mempunyai info dari beragam sumber, mulai dari info konversi hingga daftar email dan survei. Hingga saat ini, mendapatkan gambaran komplit sangatlah rumit, terutama untuk upaya kecil. Namun, Google Ads Data Manager, nan sekarang tersedia untuk semua orang, membuatnya jauh lebih sederhana bagi pengiklan. Alat ini memungkinkan pengiklan untuk dengan mudah menyatukan sumber info pihak pertama di satu tempat untuk digunakan, dianalisis, dan diaktifkan - sehingga nan sebelumnya memerlukan waktu berminggu-minggu alias berbulan-bulan, sekarang hanya dalam hitungan menit.



Sederhanakan proses menghubungkan dan menggunakan info pihak pertama Anda dengan Pengelola Data Google Ads



Memanfaatkan Google AI untuk bisnis



Dipandu oleh prinsip AI kami dan umpan kembali pelanggan, penemuan AI terbaru ini bakal membantu pemasar berpikir lebih besar, berkarya lebih berani, dan mendorong hasil lebih cepat. Google AI datang untuk membantu, bukan menggantikan: Kreativitas manusia, wawasan strategis, dan skill bakal selalu menjadi kelebihan pemasar. Kami juga menyadari bahwa meskipun kemajuan ini menarik, peralihan ke AI adalah perihal nan berat untuk dikelola oleh banyak bisnis. Kami terus memikirkan perkembangan produk kami dengan mengingat perihal tersebut, dan kami menantikan umpan kembali Anda.




Selain itu, di GML, kami juga bakal memperkenalkan langkah baru bagi penjual untuk menggunakan AI generatif guna terhubung lebih dalam dengan pengguna serta memasarkan merek dan produk mereka dengan lebih efisien. Anda juga bisa mempelajari lebih lanjut tentang penemuan Google Merchant dan Iklan kami di pusat bantuan kami.



Tonton keynote dan aktivitas pasca-digital untuk buletin lainnya dan bergabunglah dalam percakapan di #GML2024.


http://1.bp.blogspot.com/-mX0dxJxp8dg/Vo8MSdxypWI/AAAAAAAARsI/EjaFhvgAEgc/s1600/Beutler_Google_Giftwrap_-v2TW.png -->