Lagi Dan Lagi, Whale Borong Ratusan Ribu Koin Eth Saat Harga Menurun

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Kincaimedia – Aset mata uang digital utama kedua setelah Bitcoin (BTC), ialah Ethereum (ETH) menunjukkan kekuatan di tengah pasar nan bergejolak. Hal ini dipaparkan oleh Ali Martinez, seorang analis mata uang digital papan atas, nan menyatakan bahwa baru-baru ini whale telah mengakumulasi gila-gilaan Ethereum dalam jumlah besar.

Melansir dari coinedition.com, lebih dari 240.000 ETH saat nilai turun. Pembelian ini berbobot sekitar US$ 840 juta. Nampaknya dalam perihal ini whale mempunyai kepercayaan kuat pada nilai jangka panjang Ethereum.

Sebagaimana diketahui, Blockchain Ethereum merupakan salah satu tulang punggung industri kripto. Banyak aplikasi nan dibangun di atasnya menghasilkan pendapatan nan sebanding dengan beberapa perusahaan publik besar.

Aplikasi-aplikasi ini semakin menjadi bagian krusial dari aktivitas finansial dan digital sehari-hari, menandai langkah besar menuju mengambil mata uang digital secara luas.

Analisis Pasar

Sementara itu, analis mata uang digital berjulukan Scient memberikan pandangan lebih lanjut tentang pergerakan nilai Ethereum. Menurutnya, saat ini Ethereum berada di sekitar level krusial US$ 3.650.

Baca Juga: Analis: ETF Ethereum Spot Diprediksi Bakal Rebut 20 Persen Investasi dari ETF Bitcoin

Jika nilai turun di bawah US$ 3.660 dan tetap di sana, bisa terjadi penurunan menuju US$ 3.200. Sebaliknya, jika nilai naik dan memperkuat di atas US$ 3.700, ini bisa menandakan tren naik dan mendorong penanammodal untuk membeli lebih banyak.

Koreksi nilai Ethereum baru-baru ini lebih ringan dari nan diperkirakan, membuatnya lebih baik dibandingkan dengan Bitcoin. Ethereum sukses memperkuat dan memantul dari Moving Average (MA) 200 jam dan menyentuh Gap Nilai Wajar (FVG) 1 hari selama penurunan nilai terakhir.

Support lokal ada di sekitar US$ 3.450. Jika nilai terus memperkuat di atas level ini, kemungkinan besar bakal naik menuju US$ 3.660 dalam beberapa hari ke depan. Jika level US$ 3.660 menjadi support, ini bakal mengonfirmasi tren naik, nan bisa menarik lebih banyak investor.

Setiap penurunan nilai menuju kisaran US$ 3.500 hingga $3.450 adalah kesempatan bagi para trader untuk melakukan scalping.

Saat ini, nilai Ethereum adalah US$ 3.541,88 dengan volume perdagangan 24 jam sebesar US$ 14,73 miliar. Ini mewakili kenaikan 0,25 persen dalam 24 jam terakhir, meskipun mengalami penurunan 6,69 persen selama tujuh hari terakhir.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis