Lima Mukjizat Nabi Muhammad Saw Menurut Imam Al Ghazali

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Nabi Muhammad.

KINCAIMEDIA, JAKARTA -- Imam Al Ghazali nan bergelar Hujjatul Islam Zainuddin al-Thusi dalam kitab Ihya Ulumuddin menjelaskan sifat, adab dan adab Nabi Muhammad SAW. Serta perbuatan, kebiasaan, pengaturan dan kebijaksanaan Nabi Muhammad SAW. Termasuk perilaku Nabi Muhammad SAW terhadap kelompok-kelompok manusia nan berbeda, petunjuknya nan lurus dan kepemimpinannya.

Serta jawaban Nabi Muhammad SAW nan menakjubkannya terhadap beragam persoalan nan susah dan subtil, usahanya nan tidak kenal capek untuk kebaikan dan kepentingan manusia, tuntunan kebenarannya berkenaan dengan norma lahiriah syariat.

Semua perihal nan ada pada Nabi Muhammad SAW menuntun seseorang menyimpulkan bahwa ini berada di luar keahlian seorang manusia tanpa support dan pertolongan dari tangan nan tidak nampak (yakni Allah SWT). Semua tanda keluhuran adab Nabi Muhammad SAW mustahil dimiliki oleh seorang kafir.

Dalam kitabnya, Imam Al Ghazali menerangkan, untuk melengkapi kebenarannya sebagai Nabi, beliau diberi oleh Allah SWT dengan beragam mukjizat. Selanjutnya bakal dijelaskan secara singkat beberapa mukjizat Nabi Muhammad SAW.

Lima Mukjizat Nabi Muhammad

Pertama, pada saat Rasulullah SAW diminta oleh suku Quraisy Makkah untuk membelah bulan menjadi dua, maka Rasulullah SAW memohon kepada Allah SWT. Kemudian, Allah SWT membagi bulan menjadi dua dan orang banyak menyaksikan kejadian itu dengan mata kepala sendiri.

Selanjutnya...

Selengkapnya
Sumber Intisari Islam
Intisari Islam