List Rank Mobile Legends (ml), Dari Warrior Sampai Mythic Immortal!

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Mobile Legends: Bang Bang tetap jadi game MOBA paling terkenal di Indonesia. Bagi Anda nan suka main Mobile Legends, pasti tahu sungguh pentingnya tingkatan rank dalam game ini.

Sistem rank di Mobile Legends itu seperti peta jalan buat ngasih tau seberapa jago Anda dalam permainan. Kalau ada rank, pemain bisa ketemu musuh seimbang kemampuannya.

Ketika Anda udah nyampe Level 8 dan punya minimal 5 hero, Anda bisa mulai main mode ranked. 

Di sini, Anda bisa undang teman-teman buat main bareng dalam mode ranked. Tapi ingat, kawan nan diundang kudu punya rank selevel dengan kamu. Jadi, apa saja rank nan ada di Mobile Legends?

List Rank Mobile Legends (ML) 2024

Rank dalam Mobile Legends adalah sistem nan menunjukkan seberapa mahir Anda dalam permainan ini. 

Ketika Anda menang di ranked game, Anda bakal mendapat satu bintang, tapi hati-hati, lantaran Anda kehilangan satu bintang setiap kali kalah. 

Jika Anda punya bintang penuh di level tertentu dalam divisi, kemenangan berikutnya bakal membuatmu naik ke level berikutnya. 

Tetapi, jika Anda sudah punya bintang penuh di level teratas, Anda bakal dipromosikan ke bagian selanjutnya.

Kalau Anda kehilangan semua bintang di level tertentu, Anda bakal turun pangkat. Jadi, pertahankan bintangmu!

Kamu bakal bermain dengan pemain nan selevel denganmu. Menang di ranked match bakal memberimu satu bintang, tapi kalah bakal menguranginya. Tapi, jangan khawatir, di bagian Warrior, Anda nggak bakal kehilangan bintang saat kalah.

Kamu bisa undang kawan untuk bermain ranked bersama. Tapi, ingat, kawan nan diundang kudu mempunyai ranking nan tidak terlalu jauh bedanya denganmu.

Sebelum Anda bisa main ranked, pastikan akunmu sudah mencapai level 8 dan punya minimal 6 hero. Setelah itu, mulailah petualanganmu dari bagian Warrior.

Di rank antara Warrior dan Grandmaster, Anda bakal melakukan seleksi hero seperti biasa. Tapi, begitu Anda mencapai Epic alias lebih tinggi, Anda bakal masuk ke mode Draft Pick.

Ketika Season berakhir, ranked match bakal rehat sejenak sampai Season baru dimulai. Kamu bakal ditempatkan di bagian baru berasas prestasimu di Season sebelumnya.

Baca Juga : Ini Hero Mobile Legends nan Bagus untuk Solo Rank di Meta 2024

1. Warrior

Rank Mobile Legends

Pertama-tama, saat Anda mulai menjelajahi Mode Ranked di Mobile Legends, langkah awalmu adalah menjadi seorang Warrior. 

Tapi tunggu dulu, untuk bisa melangkah masuk ke dalam tindakan Ranked Match, akunmu perlu sudah mencapai level 8, dan pastikan Anda punya minimal 5 hero di gudang.

Di dalam ranah Warrior, ada tiga level nan kudu Anda taklukkan: Warrior III, II, dan nan paling tinggi, Warrior I. 

Untuk naik ke level berikutnya, Anda perlu mengumpulkan tiga bintang. Satu perihal nan keren, di level ini, tak perlu cemas kehilangan bintang saat mengalami kekalahan. Jadi, semangat terus!

Dan ingat, keberanianmu sebagai seorang Warrior bakal diakui dengan hadiah-hadiah keren di akhir Season.  Kamu bisa mendapatkan 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Point, dan 100 Ticket.

2. Elite

Rank Mobile Legends

Setelah mencapai level Warrior di Mobile Legends, langkah selanjutnya adalah menuju ke rank Elite. Rank ini menandakan bahwa Anda sudah lebih berilmu dalam bermain game ini.

Rank Elite terbagi menjadi tiga tingkatan, ialah Elite III hingga Elite I. Di sini, Anda bakal berjumpa dengan pemain-pemain nan sudah memahami dasar-dasar permainan MOBA dengan baik.

Untuk naik ke tier selanjutnya, Anda perlu mengumpulkan 4 bintang. Namun, hati-hati lantaran jika Anda kalah, Anda bakal kehilangan bintang tersebut.

Jika Season berhujung dan Anda tetap berada di rank Elite, Anda bakal mendapatkan beragam bingkisan menarik, seperti 3x Fragment Skin Premium, 2000 Battle Point, dan 200 Ticket.

3. Master

Rank Mobile Legends

Di tier Master, rasanya seperti naik ke level berikutnya dalam permainan Mobile Legends. Tapi, tunggu dulu! Ini bukan lagi soal berkompetisi dengan bot di tier bawah seperti Warrior alias Elite. Di sini, Anda bakal bermain melawan pemain sungguhan!

Master punya 4 tingkatan, dari Master IV hingga Master I, dan setiap tingkatannya punya 4 bintang nan kudu Anda raih.

Dan nan lebih seru lagi, di akhir Season, para hero nan sukses mencapai rank Master bakal dapat bingkisan keren banget! Ada Skin Eksklusif Season, 4000 Battle Point, dan 300 Tiket nan bisa Anda gunakan untuk beragam keperluan seru di dalam game.

Baca Juga : Pilihan Hero Mobile Legends Terbaik untuk Solo Push Rank!

4. Grandmaster

Rank Mobile Legends

Di level permainan ini, Anda bakal berhadapan dengan pemain-pemain nan udah jago pake hero-hero keren dan ngerti betul sama style main nan lagi ngetren.

Di tier Grandmaster, Anda bakal melewati 5 tingkatan dari Grandmaster V sampai Grandmaster I. Buat naik ke tingkatan selanjutnya, Anda mesti kumpulkan 5 bintang dulu.

Kalo misalnya Anda bisa sampai akhir Season di tingkat Grandmaster, Anda bakal dapetin Skin Spesial Season, 7000 Battle Point, dan 600 Tiket sebagai hadiahnya.

5. Epic

Rank Mobile Legends

Dalam perjalananmu di Mobile Legends, saat mencapai rank Epic, Anda bakal mengalami tantangan nan lebih seru. 

Di rank ini, Anda kudu bijak dalam memilih hero nan bakal dibanned, mengetahui langkah menghadapi hero musuh (counter pick), dan tentu saja, bekerja sama dengan tim untuk merancang strategi dengan hero-hero pilihanmu.

Rank Epic sendiri terbagi menjadi lima tier, mulai dari Epic V hingga Epic I, setiap tier-nya mempunyai lima bintang. Banyak pemain nan menganggap rank ini sebagai ujian paling berat dan bisa membikin frustasi.

Namun, jangan khawatir! Usaha kerasmu bakal terbayar dengan hasil manis di akhir Season. Kamu bakal memperoleh Skin Eksklusif Season ini, 12000 Battle Point, dan 1000 Tiket.

6. Legend

Rank Mobile Legends

Bertualang di Rank Legend Mobile Legends bukanlah perkara remeh. Di sini, Anda bakal berjumpa dengan para pemain nan sudah sangat ahli. 

Skill dan ketangguhan mentalmu bakal diuji secara serius di sini. Jangan kaget jika kudu menghadapi para mahir nan sangat lihai mengendalikan hero jagoan mereka.

Rank Legend ini bukanlah tempat main-main. Ini adalah salah satu ranking tertinggi dalam Mobile Legends. 

Untuk naik dari Legend V sampai Legend I, Anda perlu mengumpulkan lima bintang. Itu artinya, Anda kudu memberikan nan terbaik dari dirimu dalam setiap pertandingan.

Namun, jangan khawatir. Kesulitan itu sepadan dengan hadiahnya. Jika Anda sukses mencapai rank Legend di akhir Season, Anda bakal mendapatkan hadiah-hadiah menarik. Mulai dari Skin Eksklusif Season ini, hingga Battle Point sebanyak 20000, dan 1500 Tiket!

7. Mythic

Rank Mobile Legends

Mythic adalah level paling atas dalam Mobile Legends, tempat para pemain berkompetisi untuk menjaga poin Mythic mereka tetap tinggi. 

Begitu Anda mencapai level ini, Anda bakal ikut dalam 10 pertandingan Placement Match buat nentuin seberapa bagus posisi rank Mythic kamu. 

Nah, setelah sukses mencapai rank Mythic, Anda bisa tenang lantaran nggak bakal turun ke rank Legend selain jika ada reset rank di awal Season. 

Kamu disini sudah bisa melakukan 10 Banned hero nan bisa Anda lakukan secara acak. Maksudnya tidak Banned 3 kali lagi seperti di Epic, dan dilakukan secara random jadi bisa double banned hero nan sama.

Di ujung Season, Anda bakal dapat bingkisan keren banget, kayak Skin Eksklusif Season, Expression Mythic, 20000 Battle Point, dan 1500 Tiket.

Mythical Honor

Rank Mobile Legends

Apabila Anda telah bermain dan mendapatkan 25 Bintang pada saat bermain di Mythic Anda bakal mendapatkan Mythic Honor.

Disini pastinya, musuh sudah lebih susah dan mengerti beberapa item dan counter. Kamu kudu jeli dengan perihal itu.

Biasanya Anda bakal dapat Profile Background hero dan Star Protection setelah Anda telah menyelesaikan season terakhirmu.

Mythical Glory

Rank Mobile Legends

Setelah Mythical Honor nan kudu mengumpulkan 25 bintang, Anda nan dapat mengumpulkan 50 bintang sampai 99 bintang bakal mendapatkan Mythical Glory.

Di rank nan satu ini sudah pasti musuh bakal semakin susah dan handal. Banyak para joki dan para pemain nan dahsyat disini.

Pada di rank nan satu ini Anda bakal mendapatkan Namecard spesial nan sangat cocok untukmu dan menandakan bahwa Anda pernah Mythical Glory.

Baca Juga : Apakah Natalia Mobile Legends Kuat? Ini Cara Bermainnya!

Mythical Immortal

Rank Mobile Legends

Rank Mobile Legends tertinggi ialah Mythical Immortal ialah andaikan Anda telah mendapatkan 100 bintang di permainan Mobile Legends.

Disini para jagoan berkumpul dimulai dari Top Global, Pro Player, Penjoki Handal, Streamer, dan lainnya.

Pastikan Anda kuat di rank nan satu ini dan ingat jangan pernah bermain solo ya lantaran sangat keras. 

Hadiah nan Anda dapatkan ialah Loading Border nan sangat mewah menandakan Anda pernah menjadi Mythical Immortal.

Yup! Itulah beberapa rank Mobile Legends nan wajib Anda ketahui, semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantumu ya! 

Jangan lupa untuk selalu Top Up Mobile Legends terpercaya hanya di UniPin sekarang juga! Banyak promo dan potongan nilai nan bisa Anda dapatkan, lho!

Selengkapnya
Sumber Blog Unipin Indonesia
Blog Unipin Indonesia