Lkihi Fh Ui Dan Serambi Fh Ui Hadirkan Pelatihan Hukum Waris Islam

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Kincaimedia– Pada pertengahan bulan Mei 2024, tepatnya pada tanggal 18 dan 19 Mei, Lembaga Kajian Islam Hukum Islam FH UI (LKIHI FH UI) bakal menyelenggarakan sebuah training nan menarik di bagian pengetahuan waris Islam. Dalam kerjasama nan hangat dengan Serambi FH UI, sebuah badan otonom di bagian keagamaan, aktivitas ini diadakan dengan tema nan menginspirasi, ialah “Meneguhkan Keadilan dan Kesejahteraan melalui Pemahaman Kewarisan Islam”.

Tujuan utama dari aktivitas training ini tidak hanya untuk memperkenalkan norma waris Islam, tetapi juga mensosialisasikan ketentuan-ketentuan norma waris Islam nan relevan dengan era sekarang. Harapannya, aktivitas ini dapat membawa akibat positif bagi masyarakat luas.

LKIHI FH UI dan Serambi FH UI dengan hangat mengundang para calon peserta dari beragam kalangan, termasuk Notaris, Pengacara, Akademisi, serta Mahasiswa nan sedang mendalami pengetahuan hukum. Keberadaan mereka diharapkan dapat memberikan beragam perspektif pandang dan pengalaman nan berharga, sehingga training ini dapat tersampaikan dengan lebih baik dan tepat sasaran.

Acara nan digelar di Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini bakal menampilkan 8 materi menarik seputar norma waris dalam Islam.  Adapun materi nan bakal dibawakan, antara lain:

  1. Hukum Waris menurut al-Quran dan Sunnah
  2. Sistem Kewarisan Islam di Indonesia
  3. Ketentuan Pembagian Kewarisan Islam
  4. Teori dan teknik pembagian kewarisan Islam
  5. Praktik kalkulasi bagian warisan
  6. Pembuatan waris Islam dalam akta notaris
  7. Bentuk-bentuk sengketa kewarisan Islam dan lembaga penyelesaiannya
  8. Perkembangan putusan pengadilan dalam kewarisan Islam di Indonesia

Para pembicara nan bakal menjelaskan kedelapan materi tersebut tentu adalah para mahir di bidangnya, seperti Neng Djubaedah, S.H., M.H., Ph.D., nan merupakan pengajar terkemuka di Bidang Studi Hukum Islam dan Hukum Adat FH UI.

Tak hanya itu, aktivitas ini juga bakal dimeriahkan dengan kehadiran Hakim Agung Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. H. Edi Riadi, S.H., M.H., serta Boy Budiman Iskandar, S.H., Sp.N., M.H., nan bakal berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka di Syariah Waris Center.

Untuk bisa mengikuti keseruan aktivitas ini, peserta diharapkan untuk mendaftar terlebih dulu dan bayar biaya pendaftaran nan sangat terjangkau, ialah sebesar Rp1.200.000. Terdapat pula potongan nilai sebesar 20% andaikan peserta mendaftar secara grup dengan komposisi tiga (3) orang. Dari biaya pendaftaran ini, peserta bakal mendapatkan tidak hanya pengetahuan nan berharga, tetapi juga kesempatan emas untuk memperluas jaringan dan membangun hubungan nan baik dengan para pembicara dan sesama peserta.

Peserta juga tak perlu cemas bakal merasa lapar dan haus di tengah pelatihan. Hal ini lantaran selama training berjalan peserta bakal mendapatkan konsumsi berupa snack, minum, dan makan siang.

Bagi peserta nan setia mengikuti seluruh rangkaian pelatihan, mereka bakal dihadiahi dengan sertifikat keikutsertaan nan diakui oleh Lembaga Kajian Islam dan Hukum Islam Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Sertifikat ini bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga merupakan modal berbobot untuk pengembangan karir peserta di masa depan. 

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan relasi Anda dalam bagian norma waris Islam nan begitu krusial ini. Segera daftarkan diri Anda melalui tautan berikut bit.ly/PelatihanWarisIslam2024 dan dapatkan pengetahuan baru tentang norma waris Islam!

Selengkapnya
Sumber Bincang Syariah
Bincang Syariah