Masuki Bulan Mei, Koin Mana Yang Harus Dijual Dan Dibeli?

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Kincaimedia – Investor saat ini sedang menyesuaikan aset mereka, terutama setelah memandang penurunan nilai di pasar mata uang digital baru-baru ini. Minggu ini, nilai Bitcoin turun menjadi US$ 56,500 setelah pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), nan memutuskan untuk tidak mengubah suku bunga. 

Karena inflasi nan terus meningkat di AS dan di negara-negara besar lainnya, maka mengambil strategi investasi nan lebih konsentrasi pada mata uang digital bisa memberikan untung dalam jangka panjang. Melansir dari coingape.com, terdapat beberapa mata duit mata uang digital nan mungkin perlu dipertimbangkan untuk dijual di bulan Mei adalah Shiba Inu (SHIB), Solana (SOL), dan Ordinals. 

1. Shiba Inu (SHIB)

Dalam seminggu terakhir, SHIB tidak banyak bergerak, nan mencerminkan penurunan umum di pasar. Masa stagnasi ini sering kali digunakan oleh penanammodal untuk mengumpulkan lebih banyak SHIB. Pasar telah turun 9 persen, dan ini kemungkinan juga bakal menjadi daya tarik bagi para pemborong.

SHIB sedang berada di level resistensi kritis di US$ 0.00002315. Jika bisa menembus level ini, harganya bisa naik menjadi US$ 0.000025 dan mungkin terus naik hingga US$ 0.0001. Namun, jika nilai turun maka pergerakan bisa jatuh lebih lanjut ke level support di US$ 0.000022, dan mungkin lebih rendah lagi menjadi US$ 0.00002 jika sentimen pasar menjadi negatif. 

Analisis teknis harian menunjukkan bahwa SHIB mempunyai potensi untuk pulih lantaran Indeks Kekuatan Relatif (RSI) berada di nomor 42 nan seimbang.

2. Solana (SOL)

SOL diperdagangkan sekitar US$ 136 selama jam kerja di AS, menunjukkan sentimen positif di pasar kripto. Valuasi pasar total meningkat 1.4 persen menjadi US$ 2.31 triliun. Setelah Bitcoin mencoba menemukan support di US$ 56,500, harganya mulai naik lagi.

Saat ini, Bitcoin berada di $58,500, naik sedikit 2% dalam 24 jam terakhir. Ethereum juga dalam kondisi baik tetapi tetap di bawah level $3,000. Di awal tahun ini, SOL mencapai puncak $209, terdorong oleh peluncuran ETF Bitcoin di AS, dan mencapai puncak sepanjang masa $260 di pasar bull 2021. Pedagang sekarang mencari level support nan lebih tinggi, idealnya di atas Rata-Rata Bergerak Eksponensial 50 hari di US$ 136.8.

3. ORDI

Platform ORDI belakangan ini mendapatkan perhatian lantaran menggunakan protokol Ordinals untuk menyisipkan info langsung ke satoshi, unit terkecil Bitcoin. Inovasi ini memungkinkan penyimpanan info nan besar pada blockchain Bitcoin tanpa perlu token baru alias mengubah struktur dasar blockchain.

Namun, dari nilai tertinggi nyaris US$ 90, ORDI baru-baru ini turun menjadi US$ 30. Jika nilai tidak dapat pulih, tekanan jual mungkin meningkat lantaran penanammodal mungkin mulai menjual ORDI dan memindahkan biaya mereka ke altcoin lain dan Bitcoin.

Disclaimer: Semua konten nan diterbitkan di website Cryptoharian.com ditujukan sarana informatif. Seluruh tulisan nan telah tayang di Kincaimedia bukan nasihat investasi alias saran trading.

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi pada mata duit kripto, senantiasa lakukan riset lantaran mata uang digital adalah aset volatil dan berisiko tinggi. Kincaimedia tidak bertanggung jawab atas kerugian maupun untung anda.

Iqbal Maulana

Penulis nan senang mengawasi pergerakan dan pertumbuhan cryptocurrency. Memiliki pengalaman dalam beberapa kategori penulisan termasuk sosial, teknologi, dan finansial. Senang mempelajari perihal baru dan berjumpa dengan orang baru.

Selengkapnya
Sumber Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis
Berita Bitcoin, Kripto dan Bisnis